uploads/article/2023/11/5-barang-yang-wajib-19161a27d5cf747.png

5 Barang yang Wajib Kamu Bawa Ketika Menonton Konser!

Sobat Gen, malam nanti konser Coldplay di Indonesia akan dilaksanakan. Konser yang akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia ini tentunya menjadi salah satu konser yang paling ditunggu oleh masyarakat Indonesia.

Nama Coldplay di Indonesia memang sudah nggak perlu diragukan lagi. Basis fanbase yang besar dapat dibuktikan dengan sold outnya tiket Coldplay dalam kurun waktu beberapa menit saja. Makanya, nggak jarang yang akhirnya menganggap konser Coldplay sebagai salah satu konser terbesar di Indonesia.

BACA JUGA: 5 Istilah yang Seringkali Kamu Lihat di Konser dan Festival Musik 

Untuk Sobat Gen yang akan menonton Coldplay di SUGBK malam nanti, penulis ingin membagikan beberapa hal yang perlu Sobat Gen bawa di konser Coldplay nanti. Tentunya, barang-barang ini menjadi barang yang esensial untuk Sobat Gen bawa ketika konser. Apa sajakah barang-barang tersebut?

1. Power Bank

Power bank nggak bisa dipungkiri menjadi barang yang wajib dibawa di berbagai jenis konser atau festival musik yang ada. Meskipun kini beberapa konser dan festival musik sudah menyediakan charging stations. Membawa power bank tentunya menjadi hal yang perlu kita lakukan. Karena, bisa saja charging stations tersebut penuh, padahal kita harus segera men-charge handphone kita. 

2. Botol Minum

Salah satu kegiatan yang akan dilakukan ketika menonton konser adalah bernyanyi bersama idola kita. Nah, sering banget karena keasikan nyanyi, kita lupa untuk minum air putih yang sebenarnya kita butuhkan agar terjaga dari dehidrasi.

Maka dari itu Sobat Gen, membawa botol air minum beserta isinya menjadi hal yang krusial ketika menonton konser. Karena, nggak jarang beberapa konser nggak menjual air minum loh! Belum lagi, air minum yang dijual di konser relatif lebih mahal. 

3. Jas Hujan

Setelah Jakarta dan Indonesia dilanda musim kemarau yang panjang, kini wilayah Jakarta sudah sering hujan. Sehingga, membawa jas hujan atau ponco menjadi hal yang kayaknya wajib Sobat Gen bawa apabila ingin menonton konser.

BACA JUGA: 5 Istilah yang Seringkali Kamu Lihat di Konser dan Festival Musik 

Terlebih, konser Coldplay sendiri akan diadakan secara outdoor di SUGBK. Sehingga, membawa jas hujan rasanya menjadi hal wajib untuk mencegah Sobat Gen dari kebasahan yang tentunya akan mengganggu banget. 

4. Kipas Angin Portable

Menonton konser bersama ribuan orang tentunya membuat suasana menjadi pengap. Terlebih, di SUGBK sendiri memiliki kapasitas penonton hingga 80 ribu penonton. Sehingga, rasa pengap menjadi hal yang pastinya akan terjadi.

Maka dari itu, Sobat Gen setidaknya harus membawa kipas portable untuk mendapatkan pasokan udara segar yang dibutuhkan untuk menghindar dari rasa pengap. Sehingga, Sobat Gen bisa menikmati konser tanpa harus merasa panas dan pengap. 

5. Tote Bag

Barang terakhir yang harus dibawa sekaligus menjadi barang yang akan menampung barang-barang yang tadi sudah disebutkan adalah tote bag, atau aneka tas lainnya. Dengan membawa tote bag, Sobat Gen dapat menaruh berbagai perlengkapan konser yang sudah Sobat Gen bawa. Sehingga, dapat mengurangi risiko barang tertinggal di venue konser atau bahkan hilang.

BACA JUGA: Marak Kasus Penipuan: Berikut 3 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Agar dapat Menikmati Festival Musik di Indonesia 

Nah Sobat Gen, barang-barang di atas jangan lupa Sobat Gen bawa ya! Dengan membawa barang-barang tersebut, tentunya Sobat Gen bisa lebih enjoy untuk menyaksikan konser dari Coldplay ataupun konser lainnya! (*/)

(RRY)

 

banner