uploads/article/2023/10/cape-kepanasan-berikut-5-412831cfbba2b83.png

Cape Kepanasan? Berikut 5 Barang yang Wajib Kamu Bawa untuk Hadapi Panasnya Indonesia!

Cuaca di Indonesia terutama di wilayah Jabodetabek beberapa bulan belakangan ini sangatlah pasan. Tentunya, Sobat Gen yang beraktivitas di wilayah Jabodetabek tentunya merasakan panas yang menyengat selama beraktivitas di wilayah tersebut. Meskipun beberapa kali diguyur hujan, nyatanya cuaca panas di wilayah Jabotabek belum kunjung menurun. 

Dengan cuaca panas ini, tentunya rasa malas untuk beraktivitas di luar ruangan pun makin membesar. Namun, dikarenakan oleh kewajiban, mau nggak mau kita harus beraktivitas di luar ruangan. 

BACA JUGA: 4 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Menjadi Seorang Backpackers! 

Dengan panas yang menyengat, rasanya terdapat beberapa barang yang harus kita bawa apabila harus beraktivitas di luar ruangan. Barang ini merupakan barang-barang yang wajib dibawa oleh Sobat Gen guna meminimalisir rasa panas yang menyengat, dan juga untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat. Lantas, apa sajakah barang-barang tersebut?

1. Topi, Payung, dan Kacamata Hitam

Topi dan kacamata hitam

Salah satu cara untuk mencegah panas yang menyengat adalah dengan membawa ketiga barang di atas. Topi tentunya menjadi salah satu barang yang wajib dibawa ketika Sobat Gen akan beraktivitas di luar ruangan. Dengan panas yang menyengat, nggak jarang kepala kita akan terasa pusing. Sehingga, dengan membawa topi Sobat Gen dapat melindungi kepala Sobat Gen dari panas yang menyengat. 

Selain topi, payung pun bisa menjadi alternatif agar bagian tubuh lain nggak terkena paparan sinar matahari yang menyengat secara langsung. Selain untuk mencegah panas matahari, payung pun dapat digunakan apabila hujan datang secara tiba-tiba

Terakhir, kacamata menjadi barang yang wajib dibawa ketika Sobat Gen akan beraktivitas di luar ruangan. nggak jarang, panas yang menyengat pun dapat menyebabkan silau di mata. Sehingga, tentunya silau tersebut akan mengganggu penglihatan kita. Dengan membawa kacamata hitam, tentunya mata nggak akan terasa silau meskipun disorot oleh cahaya matahari yang terik. 

  1. Sunscreen

Sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV

Panas yang terik tentunya akan berbahaya bagi kesehatan kulit, sehingga rasanya membawa sunscreen menjadi hal wajib ketika Sobat Gen akan beraktivitas di luar ruangan. 

Akan tetapi, Sobat Gen harus terus menerus menggunakan sunscreen dalam kurun waktu 2 jam sekali. Karena, untuk mendapatkan proteksi yang maksimal dari paparan sinar UV dari matahari, Sobat Gen harus terus menggunakan sunscreen.

BACA JUGA: 3 Alasan Kenapa Cowok Harus Pake Skin Care!

Selain itu, Sobat Gen pun akan terhindar dari kulit belang, kulit merah terbakar akibat sinar matahari, pengerutan kulit yang menyebabkan penuaan dini, dan kanker kulit.

3. Air Minum

Air minum untuk cegah kamu dari dehidrasi

Panas yang terik nyatanya membuat kita merasa haus dengan lebih cepat. Sehingga, membawa air minum sendiri menjadi hal wajib apabila Sobat Gen akan beraktivitas di luar ruangan. 

Dengan membawa air minum sendiri, dari segi uang kita tentunya akan lebih hemat secara uang, dan juga kita dapat langsung minum ketika kita sudah kehausan. Sehingga, kita nggak merasakan dehidrasi yang tentunya berbahaya bagi tubuh kita.

4. Kipas Portable

Kipas yang bisa menjadi lifesaver ketika kamu kepanasan

Kipas portable bisa menjadi lifesaver untuk Sobat Gen yang sudah benar-benar kepanasan akibat cuaca terik. Tentunya, aktivitas di luar ruangan akan membuat kita kesulitan untuk mendapatkan AC ataupun kipas angin. Sehingga, dengan membawa kipas portable tentunya menjadi lifesaver untuk Sobat Gen yang benar-benar membutuhkan udara yang segar.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Sepatu Lokal dengan Kualitas Internasional  

5. Jaket Pelindung UV

Dengan bahan yang tipis, kamu tetap dapat tetap beraktivitas dengan nyaman

Barang lain yang dapat Sobat Gen bawa adalah jaket pelindung UV. Beberapa dari Sobat Gen mungkin malas menggunakan jaket karena akan terasa lebih gerah apabila digunakan ketika sedang beraktivitas di luar ruangan. Namun, nyatanya jaket pelindung UV memiliki bahan yang tipis dan juga memberikan suasana adem bagi tubuh Sobat Gen. 

Nah Sobat Gen, 5 barang di atas adalah barang yang wajib Sobat Gen bawa apabila akan beraktivitas di luar ruangan. Dengan membawa 5 barang tersebut, senggaknya Sobat Gen akan tetap merasa nyaman apabila beraktivitas di luar ruangan. (*/)

(RRY)

banner