/uploads/uploads/photos/2016/11/23/1425441kartun.jpg
#GEN NOSTALGIA

Dulu Kartun-Kartun Ini Nih yang Bikin Betah di Rumah Setiap Hari Minggu Pagi!

Logo GEN FM
/uploads/uploads/photos/2016/11/23/1425441kartun.jpg

Bagi generasi 90-an di antara tujuh hari yang ada, pasti yang paling dinanti adalah hari Minggu. Selain hari tersebut terbebas dari rutinitas karena hari libur, semua anak generasi 90-an selalu menanti film kartun hari Minggu pagi. Rangkaian kartun telah siap ditonton mulai pukul enam pagi hingga pukul sebelas.

Meski televisi di hari Minggu saat ini tak lagi menjadi tontonan yang dinanti anak-anak karena film kartun hari Minggu pagi semakin berkurang, mari bernostalgia ada kartun apa saja kala itu.

Chibi Maruko chan

Youtube – Ananda Apriliani

Chibi Maruko Chan merupakan serial anime yang diangkat dari manga besutan Momoko Sakura. Kartun ini menceritakan pengalaman masa kecil pengaranganya. Dalam ceritanya Maruko adalah anak kelas 3 SD yang berasal dari keluarga menengah kebawah. Sifatnya pemalas, nilainya selalu buruk dan sering terlambat sekolah sangat bertentangan dengan kakaknya. Film serial kartun ini biasanya hadir pada jam 7 pagi pada waktu itu.

Doraemon

Doraemon merupakan anime yang ditulis oleh Fujiko F. Fujio (???F????) sejak tahun 1969. Ada hal unik dari tokoh doraemon ini, doraemon dikisahkan sebagai robot kucing namun dirinya tidak memiliki telinga layaknya kucing pada umumnya dan sangat takut dengan tikus. Kartun doraemon sendiri bercerita tentang sebuah robot kucing yang sengaja dikirimkan dari abad ke-22 untuk membantu seorang bocah pemalas bernama nobita. Doraemon bertugas menolong nobita sehingga keturunannya nanti tidak sengsara akibat kebodohan dan sifat pemalas nobita saat ini. Doraemon memiliki seuah kantong ajaib yang dapat mengeluarkan berbagai macam benda dari abad 22. Kartun ini biasanya hadir jam 8 pagi.

Dragon Ball

Youtube – Andi Ardian Saputra T

Dragon Ball merupakan salah satu anime yang sudah hadir sejak lama. Anime yang satu ini ditulis oleh Akira Toriyama dari tahun 1984 hingga 1995. Dragon Ball yang hadir di Indonesia terdiri dari berbagai macam judul, antara lain Dragon Ball, Dragon Ball Z, Dragon Ball GT. Dragon ball sendiri berkisah tentang perjalanan hidup seorang bocah bernama Goku yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang bernama Dragon Ball. Dragon Ball dikisahkan berupa 7 bola Kristal yang tersebar diseluruh dunia yang dapat mengabulkan permintaan apabila semuanya terkumpul.

 

Crayon Shinchan

Youtube – TheSBuyzone

Crayon Shinchan adalah serial anime yang ditulis oleh Yoshito Usui. Di komiknya sendiri terdapat beberapa gambar 17+, namun hanya dalam beberapa seri saja. Kartun ini menceritakan tentang seorang bocah taman kanak-kanak berumur 5 tahun yang sering membuat ulah. Kepolosan dan tingkah lakunya yang membuat kartun ini selalu ditunggu-tunggu oleh anak-anak generasi 90an.

 

P-Man

Serial kartun P-Man mungkin menjadi yang paling awal masuk ke Indonesia. Menurut penelusuran, P-Man pertama kali ditayangkan oleh TVRI Bandung pada tanggal 11 maret 1987 hingga 23 agustus 1993. Kemudian baru pada tahun 1995 kartun ini mulai ditayangkan oleh Indosiar seperti yang sering kita tonton. Kartun ini sendiri bercerita tentang seorang anak kelas 4 SD yang ditugaskan untuk menjadi superhero penjaga bumi. Ceritanya semakin menarik karena sebagai seorang anak SD P-Man juga harus menjalankan kewajibannya yaitu belajar.


Ninja Hatori

Youtube – LoordNezzz

Ninja Hatori merupakan serial anime yang diadaptasi dari manga yang ditulis oleh Fujiko Fujio. Serial kartun ini sempat berpindah-pindah tempat tayang, pertama kali hadir di RCTI kemudian pindah ke Indosiar. Kini kita dapat menyaksikan kembali serial kartun ini di NET. Tv. Kartun ini bercerita tentang seorang ninja bernama hatori yang berteman dengan kenichi Mitsuba anak berumur 10 tahun. Hatori telah dianggap sebagai bagian dari keluarga Mitsuba bersama dengan adiknya Shinzou dan Shishimaru anjing ninjanya.

 

Detective Conan

Youtube – Bayu14045

Detective conan merupakan serial anime yang bergenre detekif. Kartun ini ditulis oleh Gosho Aoyama sejak tahun 1994. Serial kartun ini menceritakan tentang seorang anak SMA yang bernama Shinichi Kudo yang memiliki kemampuan handal sebagai seorang detektif. Namun nasib malang menimpanya ketika tubuhnya mengecil akibat racun yang diminumkan kepadanya. Sehingga hadirlah sosok baru bernama conan yang tak lain adalah Shinichi yang mengecil.

Intinya sih ada kartun kartun ini setiap Minggu pagi:

  • 06.30 RCTI: Let’s & Go | Indosiar: Ultraman
  • 07.00 RCTI: Chibi Maruko Chan | Indosiar: Detective Conan
  • 07.30 RCTI: Hamtaro/ P-man | Indosiar: Digimon Adventure/ Sailor Moon
  • 08.00 RCTI: Doraemon | Indosiar: Inuyasha
  • 08.30 RCTI: The Power Puff Girls | Indosiar: Dragon Ball
  • 09.00 RCTI: One Piece | Indosiar: Ninja Hatori
  • 09.30 RCTI: Crayon Sinchan | Indosiar: Pokemon
  • 10.00 RCTI: Kabutaku | Indosiar: Kamen Rider Ryuuki
  • 10.30 RCTI: Yu Gi Oh | Indosiar: Power Rangers Ninja Storm
  • 11.00 RCTI: Beyblade | Indosiar: Ben10/ Crush Gear Turbo

sumber: http://cumibunting.com http://ngalam.co
banner