uploads/article/2023/10/5-rekomendasi-sepatu-lokal-51166e7ba43c5dc.png

5 Rekomendasi Sepatu Lokal dengan Kualitas Internasional 

Sobat Gen, ngomongin sepatu, umumnya anak muda Indonesia akan langsung membahas aneka ragam produk sepatu luar negeri, seperti Nike, Adidas, Converse, dan lain sebagainya. Padahal, Indonesia sendiri memiliki berbagai sepatu lokal dengan kualitas dan style yang kekinian layaknya sepatu luar negeri.

Tapi, kalau kita kulik lebih dalam, salah satu alasan mengapa anak muda Indonesia cenderung menggunakan sepatu produk luar negeri disebabkan dengan kualitas yang bisa dibilang terjamin. Padahal, beberapa brand sepatu asal luar negeri nyatanya membuat produknya di Indonesia juga.

Maka dari itu, melalui artikel ini, penulis ingin membagikan berbagai rekomendasi sepatu lokal yang memiliki taste internasional layaknya merek-merek terkenal. Terus, apa saja sih merek-merek sepatu tersebut?

1. Compass



Ngomongin sepatu lokal, rasanya Compass menjadi salah satu sepatu lokal yang sempat viral di Indonesia. Kalau Sobat Gen menyukai sepatu-sepatu kasual dengan model yang simpel, namun modern, Compass menjadi salah satu sepatu lokal yang wajib Sobat Gen miliki.

Kenapa?

Salah satu ciri khas dari Compass adalah adanya gazelle di bagian samping sepatu. Selain itu, Compass pun menggunakan teknik perakitan 100 persen vulcanized. Teknik vulcanized ini umumnya digunakan untuk produk sepatu buatan luar negeri. Makanya, Compass dianggap sepatu buatan luar negeri, karena kualitasnya memang setara dengan sepatu-sepatu buatan luar negeri. 

BACA JUGA: Kata Siapa Cowok Nggak Boleh Menangis?  

2. Ventela



Selain Compass, ada juga sepatu lokal dengan style yang serupa, yaitu Ventela. Ventela, merek sepatu lokal dari Bandung, telah menjadi salah satu pilihan utama anak muda di Indonesia. Model sepatunya sangat sederhana, sehingga memudahkan untuk dipadukan dengan berbagai gaya pakaian sehari-hari. Selain itu, sepatu ini dikenal sangat nyaman karena dibuat dari bahan kanvas terbaik dan memiliki ketahanan yang kuat. Bagian insole yang empuk dan nyaman juga memberikan kenyamanan ekstra, mencegah rasa pegal saat mengenakannya.

Meskipun didirikan pada tahun 2017, Ventela telah membangun reputasi yang kuat dalam hal kualitas dan popularitasnya. Yang menarik, bahkan Presiden Joko Widodo pernah mengenakan sepatu Ventela, memberikan pengakuan atas kualitas dan gaya yang ditawarkannya.

3. Piero



Banyak yang keliru menganggap Piero sebagai sebuah merek sepatu impor. Padahal, sebenarnya Piero adalah sebuah merek sepatu buatan Indonesia yang telah hadir selama lebih dari dua dekade! Dengan desain yang sederhana, otentik, dan inovatif, sepatu lokal ini memiliki daya tariknya sendiri.

Keistimewaan dari sepatu produksi dalam negeri ini adalah kehadiran sol yang amatlah ringan dan nyaman. Karenanya, sepatu ini sangat cocok bagi individu yang selalu aktif dan sering menjelajahi hal-hal baru.

4. Nah Project



Mendirikan diri sejak tahun 2017, NAH Project ikut memperkaya pilihan merek sepatu lokal dengan kualitas terbaik. Keistimewaan yang dimiliki oleh sepatu ini adalah bobotnya yang sangat ringan saat dipakai.

BACA JUGA: Bukan Sekadar Gambar Lucu, Berikut Sejarah dan Fakta yang  Wajib Kamu Ketahui dari Meme! 

Tidak hanya itu, sepatu lokal produksi NAH Project ini juga menonjolkan tingkat kelenturan yang tinggi. Namun, tetap memastikan kenyamanan dan perlindungan bagi pergelangan kaki pengguna. Materialnya yang nyaman juga memberikan sensasi kesegaran bagi kaki, bahkan ketika cuaca panas. Menariknya, Presiden Joko Widodo pernah mengenakan sepatu dari NAH Project, mengakui kualitas dan keunggulannya.

5. Geoff Max Footwear



Merek sepatu Indonesia, Geoff Max Footwear, telah menjadi salah satu favorit di kalangan pecinta musik dan olahraga ekstrem. Merek sneaker lokal ini sangat diminati, terutama oleh para penggemar musik dan olahraga ekstrem, berkat kerja sama eratnya dengan banyak band tanah air. Beberapa di antaranya adalah Superman Is Dead, Seringai, Dochi Sadega dari Pee Wee Gaskins, dan Toothgrinder.

Sepatu dari Geoff Max Footwear memiliki desain yang simpel dengan gaya old school. Untuk memberikan kenyamanan ekstra, sepatu ini dilengkapi dengan insole yang nyaman, tahan lama, dan tetap terjangkau harganya.

Nah Sobat Gen, kelima sepatu di atas adalah sepatu buatan dalam negeri yang memiliki kualitas yang setara dengan buatan luar negeri. Jadi, selain sepatu-sepatu seperti Nike, Adidas, Converse, dan lain sebagainya. Sobat Gen, bisa juga mengoleksi sepatu-sepatu lokal buatan Indonesia. (*/)

(RRY)



banner