uploads/article/2024/03/resmi-undur-diri-fanny-121198da2cd5e09.png

Resmi Undur Diri: Fanny Soegi Tetap Bawakan Asmalibrasi

Tahun 2023 bisa dibilang menjadi tahunnya Soegi Bornean. Salah satu hits mereka, yaitu 'Asamalibrasi' bisa dibilang menjadi salah satu lagu terpopuler di Indonesia di tahun 2023. Meskipun lagu tersebut sebenarnya udah rilis dari tahu 2019. Kayaknya Sobat Gen akan sepakat kalau kepopuleran lagu yang dinyanyi oleh Fanny Soegiarto itu baru viral di tahun 2023 kemari berkat berbagai platfrom seperti TikTok, Instagram, X, dan lain sebagainya. 

Berdiri sejak tahun 2019 di Kota Semarang, Jawa Tengah. Band yang awalnya beranggotakan 3 orang, yaitu Fanny Soegiarto sebagai vocal, Aditya Ilyas, dan Damar Komar yang keduanya mengisi posisi gitar. 

Kemudian, Damar Komar pun akhirnya memilih untuk keluar dari band tersebut dan digantikan oleh Bagas Prasetyo. Namun, lagi-lagi Soegi Bornean harus ditinggal oleh salah satu personelnya nih, Sobat Gen. Kali ini, yang memilih untuk mengundurkan diri bukan lain adalah sang vokalisnya, yaitu Fanny Soegiarto. 

BACA JUGA: 5 Lagu Populer di Tahun 2023 versi Gen FM  

Umumkan Pengunduran Diri di Media Sosial

Mundurnya Fanny Soegiarti dari band yang udah dinaunginya sejak tahun 2019 ini diumumkan melalui media sosialnya. Dari postingan yang bertuliskan 'Maaf jika belum bisa terkalibrasi" Fanny mengungkapkan bahwa dirinya memutuskan untuk mengundurkan diri dari Soegi Bornean. 

Fanny pun menjelaskan, kalau pengunduran dirinya ini nggak dilakukan secara gegabah ataupun terburu-buru. Dirinya sudah memikirkan secara matang mengenai pengunduran dirinya dari band asal Kota Semarang tersebut.

Selain berpamitan, Fanny pun mengucapkan rasa terima kasihnya atas momen-momen yang telah dilaluinya bersama Soegi Bornean. Ke depannya, Fanny akan terus berkarya dengan tetap membawa identitas bermusiknya dan secara legal akan terus membawakan lagu-lagu ciptaannya, seperti Saturnus, Pijaraya, Asmalibrasi, Haribaan, Raksa, Kala, Samsara, dan Aguna. 

BACA JUGA: Kenapa Anak Muda Cenderung Menyukai Tren-Tren Jadul? 

Karya Bersama Soegi Bornean 

Bersama Soegi Bornean, Fanny sudah merilis enam lagu dan satu mini-album (EP) di tahun 2020, yang diantaranya:

Single:

  • Saturnus (2019)

  • Asmalibrasi (2019)

  • Raksa (2020)

  • Semenjana (2021)

  • Samsara (2021)

  • Aguna (2023)

Mini-Album (EP)

  • Atma (2020)

(*/)

(RRY)

banner