uploads/article/2023/12/5-lagu-populer-di-3724697a1555bcc.png

5 Lagu Populer di Tahun 2023 versi Gen FM 

Nggak kerasa penghujung tahun 2023 udah di depan mata. Dari banyaknya lagu-lagu hits yang dirilis pada tahun 2023, kayaknya terdapat beberapa lagu hits yang sukses terngiang-ngiang di kepala Sobat Gen bukan?

Di setiap tahun, tentunya terdapat lagu-lagu yang masuk ke deret lagu populer di Indonesia. Nggak cuman lagu-lagu barat, lagu dari Indonesia pun tentunya sukses menjadi lagu yang populer di Indonesia. Terlebih, semenjak kehadiran platform media sosial, manyak musisi Indonesia yang terbantu dalam mempopulerkan lagu-lagu mereka.

Nah, Sobat Gen! Melalui artikel ini penulis akan mencoba untuk merangkum lagu-lagu musisi Indonesia terpopuler di sepanjang tahun 2023 ini. Apa saja lagu-lagu tersebut? 

BACA JUGA: Profil Perantaranya Band: Band Asal Kelapa Gading yang Sukses Menangkan Generasi Anak Band 

1. Komang - Raim Laode

Kata siapa stand up comedian cuma bisa ngelucu aja? Nyatanya sosok komika asal Sulawesi Tenggara ini sukses memenangkan penghargaan ‘Pencipta Lagu Pop Terbaik’ dan juga ‘Artis Solo Pria Terbaik’ pada penghargaan tertinggi musik Indonesia, yaitu Anugerah Musik Indonesia Awards 2023 (AMI Awards 2023).

Kepopuleran lagu ciptaan Raim Laode, yaitu ‘Komang’ kayaknya nggak bisa diragukan lagi. Hampir di seluruh radio, playlist Spotify, dan lainnya memainkan lagu yang didedikasikan Raim untuk istrinya yang bernama ‘Komang’. 

Meskipun sudah dirilis sejak 2022 yang lalu, kepopuleran Komang nyatanya baru muncul di tahun 2023 berkat konten-konten TikTok Raim Laode. Jadi, Sobat Gen bisa melihat kan? Betapa besarnya peran TikTok untuk mempopulerkan lagu-lagu musisi Indonesia. 

2. Muak - Aruma

Buat Sobat Gen yang menjadi korban harapan palsu dari gebetan Sobat Gen, kayaknya lagu dengan judul ‘Muak’ menjadi salah satu lagu yang wajib disetel oleh Sobat Gen ketika sedang galau.

Lagu yang dinyanyikan oleh Nidewi Aruman atau lebih dikenal dengan Aruma ini sukses menjadi salah satu lagu terpopuler di Indonesia di sepanjang tahun 2023. Terlebih, orang Indonesia yang memang dikenal sebagai masyarakat yang menyukai lagu bertemakan patah hati, tentunya related banget nih sama lagu Muak karya Aruma. 

Aruma sendiri sukses memenangkan penghargaan di AMI Awards 2023 dengan kategori ‘Pendatang Baru Terbaik’ melalui lagu ‘Muak’. Dan yang lebih keren, lagu ‘Muak’ ciptaan Aruma pun sukses mendapatkan penghargaan ‘Gold Stream Spotify’ di Malaysia. 

BACA JUGA: Salahkah Apabila Kita Melakukan Cover Terhadap Lagu Tertentu?

3. Rayuan Perempuan Gila - Nadine Amizah 

Tren cegil di Indonesia bisa dibilang terjadi berkat lagu dari Nadine Amizah yang berjudul ‘Rayuan Perempuan Gila’. Lagu yang menceritakan tentang sosok perempuan yang terbuka akan kisah percintaannya ini sukses menjadi lagu wajib para cegil di Indonesia. 

Nadine Amizah sendiri bukan sosok baru di industri musik Indonesia. Sosok musisi yang lahir pada 28 Mei 2000 di Bandung ini sudah beberapa kali mencetak lagu-lagu populer seperti ‘Rumpang’ , dan ‘Bertaut’ yang sukses memenangkan penghargaan AMI Awards, sehingga nggak kaget rasanya kalau ‘Rayuan Perempuan Gila’ sukses menjadi salah satu lagu populer di Indonesia di sepanjang tahun 2023 ini. 

4. Tak Di Tanganku - Juicy Luicy, Mawar de Jongh

Sobat Gen tentunya kenal dengan Juicy Luicy melalui lagu-lagunya seperti ‘Lantas’, ‘Tampar’, atau ‘Tanpa Tergesa’ bukan? Nah kali ini Juicy Luicy melakukan kolaborasi dengan Mawar de Jongh dengan membawakan lagu yang berjudul ‘Tak Di Tanganku.

Tak Di Tanganku sendiri membawakan sebuah kisah tentang hubungan jarak jauh yang memang menjadi salah satu persoalan bagi para pasangan di Indonesia. Dibawakan dengan sentuhan akustik, ‘Tak Di Tanganku’ menjadi salah satu lagu terpopuler di Indonesia di sepanjang tahun 2023 ini. 

BACA JUGA: Jadi Band Penutup Konser Coldplay di Jakarta, Maliq & D'Essentials Siap Meriahkan GABFEST 2023!

5. Kisah Sempurna - Mahalini 

‘Kisah Sempurna’ jadi salah satu lagu romantis terpopuler di tahun 2023. Dinyanyikan oleh Mahalini, ‘Kisah Sempurna’ mengisahkan sosok perempuan yang merasa patah hati karena masa lalunya, namun akhirnya menemukan sosok pria yang mampu memberikan cinta yang tulus kepada dirinya. 

Salah satu faktor yang akhirnya membuat lagu ini terasa sangat jujur adalah karena Mahalini menyanyikan lagu ini sambil mengingat kekasihnya yaitu Rizky Febian yang sukses menjadi sosok yang memberikan cinta yang tulus kepada Mahalini. 

Lima lagu tersebut menjadi salah satu lagu Indonesia terpopuler di sepanjang tahun 2023. Sebenarnya, lebih banyak lagu-lagu Indonesia lain yang populer di sepanjang tahun 2023 ini. Agar tidak ketinggalan, Sobat Gen bisa mendengarkan chart GANAS di link ini ya! (*/)

(RRY)

banner