uploads/article/2024/03/gokil-sempat-ditunda-dune--4036155d4249057.png

Gokil! Sempat Ditunda, Dune: Part Two Justru Pecahkan Rekor IMDb

Salah satu film yang palling dinantikan di tahun 2024 ini adalah Dune: Part Two. Setelah sebelumnya penayangannya sempat ditunda akibat aksi mogok kerja oleh beberapa staff Hollllywood. Sekarang film yang dibintangin oleh Zendaya ini sudah resmi rilis di beberapa negara termasuk Indonesia Indonesia. 

Sebagai bukti dari kesuksesan film garapan Denis Villenueve ini. Dune: Part Two sukses menjadi film dengan rating penonton tertinggi di IMDb. Dengan nilai 9,4 dari skala 10, Dune:Part two berhasil mengalahkan sejumlah film lainnya seperti Avengers: Endgame dan Avatar. IMDb sendiri adalah website yang mengumpulkan data dari berbagai film, acarta TV, games, dan lain sebagainya. Di IMBDb sendiri, Sobat Gen sebagai penonton dan sekaligus penggemar pun bisa memberikan rating atau review dari sebuah film.. 

Kabar mengenai kesuksesan dari film Dune: Part two yang sukses meraih rating tertinggi di IMDb ini mulai muncul sejak sebuah akun X yang dedikasikan untuk karya sutradara Denis Villeneuve, @DenisVfilms, mengunggah pencapaian tersebut di media sosial pada Selasa (27/2).

Namun sejauh ini baru ada 71 penonton yang memberikan nilai, dengan rata-rata nilai antara 9,05-10. Namun nilai ini masih bisa berubah, sejauh ini film dengan rating tertinggi masih diduduki oleh The Shawshank Redemption (1994) dengan rating 9,3.

Sinopsis

Dune:Part Two bercerita tentang Film Dune: Part Two mengisahkan perjalanan Paul Atreides yang bersatu dengan Chani dan Fremen sambil berupaya balas dendam terhadap para konspirator yang menghancurkan keluarganya. Di tengah pilihan antara cinta sejatinya dan nasib alam semesta, dia berusaha mencegah masa depan mengerikan yang hanya bisa dia lihat.

Paul mengikuti cara hidup Fremen dan mempelajari bahasa mereka, serta melewati ujian salah satunya mengendarai cacing pasir. Dia menjalin hubungan romantis dengan Chani, yang menjadi pejuang Fedaykin, dan membantu selama serangan terhadap pemanen rempah Harkonnen, sehingga mendapatkan gelar "Muad Dib" dan yang dikenali oleh Fremen.

Di sisi lain, Jessica memandu secara spiritual kenaikan Paul dengan memperkuat agama di mana Paul telah menjadi tokoh yang terkenal. Rabban, yang memiliki keahlian pada produksi rempah, mempunyai kesempatan semakin longgar, meningkatkan serangan terhadap Fremen untuk membantu pamannya, Baron Vladimir Harkonnen, yang kembali ke dunia asalnya yang dinamaiGiediPrime.

Di sana, keponakan Baron, Feyd-Rautha, bertarung di turnamen berdarah sebagai gladiator. Baron menurunkan Rabban karena gagal menghentikan pemberontakan Fremen dan menjadikan Feyd-Rautha penguasa baru di Arrakis. Margot Fenring, murid Bene Gesserit yang dikirim oleh Reverend Mother Gaius Mohiam, merayu Feyd untuk mengamankan genetiknya jika garis keturunan Paul tidak dapat diselamatkan.

Di sisi lain, Jessica terus melakukan pencarian religiusnya dan melakukan perjalanan ke daerah lain untuk bersatu dengan kaum fundamentalis di sana. Namun, Paul marah dengan tindakannya dan takut bahwa perang suci, yang telah diramalkan, akan meletus jika dia melanjutkan ke Selatan sebagai mesias; Bagaimana kelanjutan kisah Paul?

BACA JUGA: Karina AESPA Dikabarkan Pacaran, Sosok Selebtweet Dante Galau

Daftar Pemeran Dune:Part Two

Film Dune:Part Two ini diperankan oleh berbagi artis-artis papan atas seperti 

1.Timothee Chalamet sebagai Paul Atreides

2. Zendaya sebagai Chani

3. Rebecca Ferguson sebagai Jessica

4. Javier Bardem sebagai Stilgar

5. Josh Brolin sebagai Gurney Halleck

6. Austin Butler sebagai Feyd-Rautha

7. Florence Pugh sebagai Princess Irulan

8. Dave Bautista sebagai Beast Rabben

9. Stellan Skarsgard sebagai Baron Harkonnen

10. Charlotte Rampling sebagai Reverend Mother Mohiam 

Trailer Dune: Part Two

 

(*/)

(ARK/RRY)

banner