/uploads/uploads/photos/2016/12/06/1741119iklan-90an.jpg
#GEN NOSTALGIA

Anak 90an Pasti Inget Nih Iklan-Iklan yang Kaya Begini

banner
/uploads/uploads/photos/2016/12/06/1741119iklan-90an.jpg

Sobat GEN.. masih inget sama iklan-iklan jaman dulu ga nihhh?? Sejak TV jadi idola, TVC atau iklan TV pun jadi senjata yang paling mujarab buat ngepromoin sebuah prodak. Nah karena persaingan antar prodak semakin ketat, akhirnya dibutuhkan lah sebuah iklan TV yang mampu mencuri perhatian publik. Nah kalau ngomongin iklan yang bisa mencuci otak, maka iklan jaman dulu lah jawabannya. Berikut ini adalah iklan-iklan jadul yang sampe sekarang pun masih kamu ingat.

Xon-ce

Setingan iklan ini adalah pintu tol. Dimana seorang pengendara yang ingin ngebayar tol tiba-tiba  aja gitu  bertanya ke cewek penjaga tol, yang diperanin oleh Elma Theana. Apa yang ditanyain? "Xon-ce-nya mana?". Pertanyaannya adalah apa konteksnya si pengendara nanyain permen ke mbak-mbak penjaga pintu tol? Dan anehnya si mbak-mbak tersebut punya lagi permennya. Tapi siapa yang peduli dengan logika kalau ternyata iklan ini mampu ngebikin setiap orang yang lewat pintu tol bertanya "Xon-ce-nya mana?". JENIUS!

Jamu Buyung Upik

Gak ada yang lebih mencuri perhatian selain jingle iklan Jamu Buyung Upik. Okeriooo. Apa coba maksudnya? Kamu gak perlu tau dan ngerti, yang penting kamu bisa nyanyiin jinglenya terus menerus sampai suatu saat kamu ke supermarket ngeliat Jamu Buyung Upik, penasran dan akhirnya beli.

Bir Bintang

Iklan minuman favorit dari Indonesia dibuka dengan para lelaki bekerja banting tulang. Dan sehabis bekerja mereka kembali berkumpul di sebuah pub untuk sekedar bersenda gurau atau bermain billiard sambil ditemani Bir Bintang. Benar-benar penggambaran work hard play hard. Tapi bukan cerita yang bikin iklan ini memorable, melainkan jinglenya yang sangat keci nan mencuci otak. "Ayolah Bung! stelah kerja kerasmu. Rayakanlah, Anda layak dapat Bintang!". Bahkan sampe beberapa tahun ke depan jingle ini masih tetep dipake, cuma liriknya aja sedikit diganti.

Termorex

 

Iklan ini adalah bentuk hebatnya sebuah script. Al kisah seorang Ibu panik setelah mendapatkan anaknya demam. Karena bingung akhirnya si Ibu pergi ke rumah tetangga yang suaminya bernama Joko. Sampai di rumah Bu Joko, si Ibu pun menanyakan apakah Bu Joko punya batu es untuk mengompres anaknya yang demam. Namun sebaliknya Bu Joko bilang,"Kalau anak saya panas, saya kasih Termorex!" Namun si Ibu kurang denger,"Apa, termos ES?". Nah sejak saat itu lah iklan ini jadi salah satu bahan yang cocok untuk membuat lelucon. Oiya, bukan itu aja, nama Joko pun akhirnya jadi populer bahkan sampe sekarang.

Pindy Mint

Mau tau gimana caranya biar bisa meluk cewek walaupun kamu baru kenal? Pertama kamu harus hujan-hujanan. Kedua, kamu harus kasih dia permen Pindy Mint. Nah abis itu niscaya si cewek bakal mau hujan-hujanan sama kamu dan memeluk kamu. Tapi yang paling nendang dari iklan ini sebenernya adalah tag lienya, Dingin Dingin Empuk!. Apanya yang empuk? Ya Dewi Sandra lah.

Essenza

Iklan ini sebenernya biasa aja sih dan sedikit kurang dimengerti. Namun karena spotingnya di momen yang tepat kayak lagi siaran langsung liga Inggris, maka mau gak mau kamu jadi cari tau tentang Essenza. No Tile Like It!

Kijang

MBDC lupa tepatnya iklan Kijang seri apa dan tahun berapa, tapi yang jelas iklan ini cukup menggambarkan kalau mobil Kijang itu muat banyak banget. Bisa masuk kakek, nenek, teteh, semua-semuanya yang kamu kenal deh. Sama halnya kayak iklan Bu Joko di atas, iklan ini juga bisa jadi bahan ngelawak yang baik saat itu. JENIUS!

Kalo menurut Sobat GEN, apa sih iklan yang paling kamu ingeeet?

sumber: http://malesbanget.com

source: malesbanget.com
banner