uploads/article/2024/02/kenalan-dengan-sosok-maria-274842f1a4f5d46.png

Kenalan dengan Sosok Maria Zhang: Sosok Pemeran Suki di Avatar The Last Airbender yang Buat Penonton Tersuki-Suki

Fenomena 'tersuki-suki' kayaknya lagi happening banget di media sosial. Fenomena yang awalnya berasal dari series terbaru Netflix yang mengadaptasi kartun 'Avatar: The Last Airbender' ini dapat respons lumayan positif nih, Sobat Gen. Selain series-nya yang tetap menjaga cerita asli dari kartunnya, ternyata terdapat salah satu karakter yang cukup mencolok di live action Avatar: The Last Airbender ini.

Aang? Bukan. Katara? Bukan. Sosok yang sukses mencuri spotlight bukan lain adalah Suki, sosok pemimpin dari Ksatria Kyoshi di Kerajaan Bumi di Pulau Kyoshi. 

Sebenarnya, hype Suki di kartun nggak begitu besar. Tapi, karena live action ini lah akhirnya sosok Suki mendapat spotlight yang lumayan besar. Kecantikan dari sosok Maria Zhang (pemeran Suki di live action Avatar) sukses menjadi salah satu daya tarik dari live action Avatar: The Last Airbender. 

BACA JUGA: Avatar: The Last Airbender Akan Tayang Februari Nanti 

Profil Maria Zhang

Maria Zhang bisa dibilang sukses mendapatkan perhatian khusus dari para pecinta Avatar, dan bahkan masyarakat umum. Gimana nggak, perannya menjadi Suki sukses membuatnya menjadi tren di media sosial berkat kecantikannya. 

Maria Zhang sendiri merupakan sosok aktris yang memiliki darah keturunan cukup beragam. Sosok yang lahir di Polandia, 8 Agustus 1999 ini memiliki orang tua yang memiliki garis keturunan dari Hong Kong, China, dan Polandia. Nggak cuma tiga negara aja, kini Suki pun bahkan memilih untuk tinggal di los Angeles, California, Amerika Serikat.

Hidup di lingkungan yang heterogen, Zhang pun nguasain berbagai bahasa. Mulai dari Mandarin, Polandia, dan tentunya bahasa Inggris. 

Sebenarnya, bakat akting Zhang sendiri udah diasah dari kecil. Dari SMA, Zhang udah aktif di dunia teater dengan menempuh sekolah seni drama sejak SMA dan hingga kuliah. Zhang pun merupakan lulusan dari Sekolah Seni Drama di University of South California (USC). Di sana, Zhang belajar berbagai hal mengenai dunia akting, mulai dari akting panggung, layar lebar, sampai media baru seperti series ini. 

BACA JUGA: Bikin Nostalgia: 5 Kartun Ini Menjadi Tontonan Wajib Anak Sekolah Era 2000an

Debut di Usia 19

Usia Zhang sendiri di tahun ini masih relatif muda, yaitu 24 tahun. Tapi, Zhang sendiri sebenarnya udah memulai debut aktingnya sejak berumur 19 tahun. Proyek pertama dari Zhang adalah proyek film pendek yang berjudul 'Continuum' yang rilis di tahun 2018. 

Akan tetapi, nama Zhang mulai dikenal banyak orang berkat web-series komedi yang berjudul 'Work in Progress' yang tayang di tahun 2019. Memainkan tokoh Ani Dinh, Zhang beradu peran dengan Julian Stem, dan beberapa aktor lainnya.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Live Action Versi Gen FM yang Wajib kamu Tonton! 

Fenomena Tersuki-Suki

Jadi, bagaimana fenomena tersuki-suki bisa terjadi? Semuanya tentunya dimulai sejak series live action Avatar: The Last Airbender rilis 22 Februari 2024 kemarin. Zhang yang berperan menjadi Suki, sosok ksatria dari Kerajaan Kyoshi, Kepualauan Tanah. Penampilan fisik dari Zhang yang cakep dinilai cocok dan pas untuk memerankan Suki. 

Benar aja, hadir menjadi Suki di Avatar: The Last Airbender live action, Suki sukses mencuri spotlight. Kecantikan, dan kecocokan karakter yang diperankannya lah yang akhirnya membuat para penonton menjadi tersuki-suki. Tersuki-suki sendiri awalnya jadi fenomena di TikTok. Konten-konten yang memperlihatkan Zhang saat memerankan Suki, sambil diberi wording 'tersuki-suki' inilah yang akhirnya membuat fenomena ini exist. 

BACA JUGA: Sering Dianggap Sama, Berikut Perbedaan dari Studio Animasi Pixar dan DreamWorks

Jadi, untuk Sobat Gen yang sudah menonton Avatar: The Last Airbender live action, kira-kira apakah Sobat Gen juga tersuki-suki dengan sosok Maria Zhang? (*/)

(RRY)

banner