uploads/article/2024/01/avatar-the-last-airbender-734361318352b0c.png

Avatar: The Last Airbender Akan Tayang Februari Nanti

Salah satu kartun legendaris dari Nickleodeon, yaitu Avatar The Last Air Bender baru-baru ini merilis trailer live actionnya yang digarap oleh Netflix. Kartun yang menemani masa kecil ini memang direncanakan akan rilis di tahun 2024 ini. 

Film yang menceritakan tentang sosok Avatar bernama Aang yang berusaha untuk mengembalikan kedamaian dunia dari ancaman Negara Api dan Raja Api Ozai. Untuk mengalahkan Raja Api Ozai, Aang harus mempelajari semua elemen, yaitu air, angin, tanah, dan api. Dalam perjalanannya untuk mempelajari kelima elemen tersebut, Aang bertemu Katara, Sokka, dan teman-teman lainnya. 

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Live Action Versi Gen FM yang Wajib kamu Tonton!

Trailer Live Action Avatar The Last Airbender

Dalam trailernya, kita akan menyaksikan salah satu adegan ikonis dalam seri Avatar, yaitu narasi tentang langkah negara api yang menyerang berbagai negara untuk menguasai dunia. Di 20 detik pertama, kita akan diperlihatkan adegan ikonis sekaligus momen pertemuan Katara dan Sokka dengan Aang di dalam sebuah es. 

Selain itu, kita pun akan diberikan momen kekocakan Aang saat menaiki bola udaranya yang berujung Aang menabrak salah satu patung di kuil tersebut. Dalam season pertamanya, kita akan disajikan dengan perjuangan Aang dalam menguasai elemen air dan udara.

Tidak hanya Aang, Sokka, dan Katara. Di dalam live action ini pun kita akan disajikan dengan para karakter ikonis lainnya dari Avatar The Last Airbender, seperti Appa, Momo dan berbagai karakter unik lainnya. 

Untuk menjaga kesamaan cerita dengan kartunnya, desain lokasi yang digunakan dalam live actionnya pun menggunakan desain yang sama dengan kartunnya. Berbagai lokasi yang dapat kita lihat di trailernya antara lain, Souther Water Tribe, Souther Air Temple, Kyoshi Island, dan Omashu. 

Selain itu, tentunya live action ini pun akan memperlihatkan salah satu kekuatan ikonis dari sosok Avatar, yaitu Avatar State. Kekuatan yang membuat sosok avatar memiliki sinar di garis kepalanya, dan juga memungkinkan Aang untuk membuka pengetahuan, skill dari para Avatar terdahulu. 

BACA JUGA: Mempelajari Makna Kehidupan dari Anime Vinland Saga

Mirip Kah dengan Kartunnya? 

Tentunya, sebagai lve action Avatar The Last Airbender diharapkan memiliki kesamaan dengan versi kartunnya. Mengutip dari IGN, Rabu (24/01/2024) Excecutive Producer dari Avatar The Last Airbender, yaitu Albert Kim dan juga sutradara jabbar Raisani berharap live action garapannya mampu memberikan ekspetasi yang sesuai. 

"Kami mencoba sebaik mungkin untuk mengkreasikan ulang beberapa adegan familiar dari animasinya ke live action. Kita juga sebisa mungkin mengkreasikan ulang tentang mood dan apa saja yang mereka (para karakter) lakukan di serial originalnya," ujar Albert dan Jabbar.

Rencananya, live action ini akan rilis di Netflix pada 22 Februari 2024. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya! (*/)

(RRY)

banner