uploads/article/2024/01/6-rekomendasi-live-action-798096330d124cd.png

6 Rekomendasi Live Action Versi Gen FM yang Wajib kamu Tonton!

Salah satu jenis tontonan yang populer di Indonesia, bahkan dunia adalah adaptasi live action. Mau diadaptasi dari anime, manga, manhwa, kartun, dan lain sebagainya. Selagi, film atau karya animasi tersebut populer dan dapat diadaptasi menjadi live action, tentunya akan segera digarap live actionnya. 

Terbaru, live action yang lumayan menyita perhatian publik adalah One Piece Live Action garapan Netflix. Tentunya, One Piece sebagai anime-manga legendaris ketika mendapatkan adaptasi live action sukses membuat para penikmat One Piece maupun masyarakat umum gembira. Terlebih, sejak awal Netflix pun sukses menjaga hype dari live action One Piece ini sendiri.

Selain One Piece, tentunya masih ada berbagai live action yang tentunya wajib untuk Sobat Gen tonton. Apa saja kah live action tersebut?

BACA JUGA: Mempelajari Makna Kehidupan dari Anime Vinland Saga

1. Death Note 

Nggak lengkap kayaknya kalau nggak memasukkan live action Death Note di jajaran live action yang wajib ditonton. Death Note sendiri memiliki popularitas yang tergolong sangat tinggi. Death Note sendiri memiliki cerita tentang sosok bernama Light Yagami yang menemukan buku ajaib bernama Death Note. Lewat buku, ini dia bisa membunuh siapa pun, dengan syarat menuliskan nama yang ingin dia bunuh di buku tersebut. Karena, Yagami mulai memanfaatkan powernya untuk berbuat jahat, muncul lah sosok detektif jenius bernama L yang akan menghentikannya. 

Live action dari anime Death Note sendiri rilis di tahun 2006 lalu. Sampai sekarang, live action Death Note masih menjadi salah satu live action terbaik. 

2. Crow Zero

Crow Zero bisa dibilang menjadi live action terikonis di Indonesia. Gimana nggak? Sejak kemunculannya, hampir anak sekolah di Indonesia selalu berteriak 'horaaaah' setiap kali ketemu anak sekolah lain, atau hanya untuk sekadar bercanda. 

Crow Zero sendiri bercerita tentang perkelahian antar geng sekolah di Jepang yang rilis di tahun 2007 yang lalu. Menceritakan sosok Takiya Genji yang merupakan murid pindahan yang berusaha menjadi sosok pemimpin di sekolahnya. Di seri pertamanya, Genji akan berusaha untuk memimpin sekolahnya dengan cara melawan seluruh murid di sekolahnya, dan baru lah di seri kedua Genji mulai melawan murid-murid dari sekolah lain. 

BACA JUGA: Hadir di Debat Kemarin, Berikut Kesamaan Dunia Naruto dan One Piece dengan Indonesia!

3. Gintama

Nggak ada yang lebih random dan kocak dari sosok Sakata Gintoki. Mantan samurai di zaman Edo yang kini menjadi pekerja serabutan di dunia Edo dipenuhi oleh para alien, Gintoki bersama Shinpachi, dan Kagura sukses menghadirkan live action yang membuat para penontonnya tertawa.

Live action dari Gintama sendiri rilis di tahun 2017, dan langsung mendapatkan sambutan hangat dari anime lovers. 

4. ReLife

Selain Gintama, Relife menjadi salah satu live action yang menarik untuk Sobat Gen tonton. Menceritakan tentang Arata Kaizaka, seorang karyawan berusia 27 tahun yang ditawari untuk menjadi bahan percobaan dari perusahaan misterius. Dengan melakukan percobaan berupa meminum sebuah pil misterius, Kaizaka berubah menjadi sosok yang lebih muda 10 tahun. Sehingga, dirinya bisa dibilang memiliki kesempatan untuk memperbaiki dirinya di masa depan. 

5. Yu Yu Hakusho

Salah satu live action terbaru yang wajib Sobat gen tonton adalah Yu Yu Hakusho. Mengadaptasi dari anime legendaris dengan judul yang sama. Yu Yu Hakusho menceritakan sosok Yusuke Urameshi, sosok anak SMA yang terpilih menjadi Detektif Astral yang bertanggung jawab untuk melindungi bumi dari sosok iblis yang mengancam bumi. 

Meskipun dikenal sebagai sosok yang garang di sekolah, nyatanya Yusuke tetaplah orang baik yang siap membela para korban bullying di sekolahnya. 

Yu Yu Hakusho menjadi live action yang wajib Sobat Gen tonton. Terlebih, karena baru diproduksi 2023 kemarin, tentunya visual dari live action ini akan memberikan suguhan yang memanjakan mata. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Anime dengan Genre Musik yang Wajib Sobat Gen Tonton!

6. Alice in Borderland

Meskipun anime/manganya nggak populer di Indonesia. Nyatanya, live action dari 'Alice in Borderland' menjadi salah satu live action yang wajib Sobat Gen tonton. Rilis di tahun 2020 dan 2022, Alice in Borderland memiliki dua season yang menceritakan sosok Arisu dan teman-temannya yang harus bermain berbagai games untuk bertahan hidup di sebuah dunia pararel. 

Berbagai game yang menarik, dan tentunya mind games menjadi salah satu faktor mengapa Alice in Borderland menjadi salah satu live action yang wajib Sobat Gen tonton.

Enam live action di atas adalah live action yang wajib kamu tonton. Jadi, kira-kira kapan Sobat Gen akan memulai marathon live action di atas? (*/)

(RRY)

banner