uploads/article/2024/01/5-rekomendasi-anime-dengan-35059f848c50b37.png

5 Rekomendasi Anime dengan Genre Musik yang Wajib Sobat Gen Tonton!

Ngomongin anime kayaknya nggak bakalan ada habisnya. Apalagi, anime sendiri memiliki berbagai genre untuk semua kalangan. Mulai dari action seperti Attack On Titan, Horor seperti Junji Ito Collection, dan lainnya. Tapi, ngomongin genre anime, kayaknya kurang lengkap kalau kita nggak membahas salah satu genre anime yang sering kali disukai oleh para anime lovers, yaitu musik. 

Anime musik nggak bisa dipungkiri sering kali menjadi genre favorit dari anime lovers. Selain visual yang sering kali memanjakan mata, tentunya musik dari anime tersebut sering kali membuat para anime lovers tertarik untuk belajar musik.

Nah, untuk memperluas khazanah per-animean Sobat Gen. Penulis akan membagikan sejumlah rekomendasi anime dengan musik sebagai genrenya. Apa sajakah anime tersebut? 

BACA JUGA: 6 Film Bioskop yang Wajib Sobat Gen Tonton di Tahun 2024!

1. K-On!


K-On! bisa dibilang menjadi anime dengan genre musik yang menjadi favorit dari anime lovers. Jalan cerita yang sederhana dan menarik, yaitu tentang band yang berisikan 5 siswi SMA, yang salah satu personelnya bahkan baru bisa bermain musik, yaitu gitar ketika dirinya masuk ke dalam band bernama Ho-kago Tea TIme tersebut. 

Dalam anime ini, selain musik Sobat Gen pun akan diberikan gambaran tentang kebersamaan sebuah kelompok band. Terlebih, kayaknya K-On! cukup relatable.  untuk Sobat Gen yang sempat memiliki band di masa sekolah.

2. Shigatsu wa Kimi no Uso 


Kalau tadi K-On! terbilang menjadi anime dengan genre musik yang jalan ceritanya fun. Shigatsu wa Kimi no Uso kayaknya cocok untuk Sobat Gen yang ingin bersedih, dan bahkan menangis. 

Shigatsu wa Kimi no Uso sendiri merupakan anime yang menceritakan sosok Kousei Arima yang merupakan seorang pianis muda jenius yang justru nggak bisa bermain pianonya lagi akibat trauma yang dialaminya. Namun, suatu hari Kousei Arima bertemu dengan sosok Kaori Miyazono, seorang violinist yang akhirnya mampu mengatasi trauma Kouse dan membantunya kembali bermain piano. 

BACA JUGA: 7 Alasan Mengapa Seorang Bassist Dianggap Keren

3. Bocchi The Rock!


Demam panggung sering banget menjadi masalah bagi musisi. Sering kali, musisi yang sebenarnya memiliki skill bermusik yang bagus justru merasa takut untuk tampil dihadapan banyak orang karena demam panggung. 

Nah, Sobat Gen! Anime Bocchi The Rock! rasanya menggambarkan hal tersebut dengan cukup baik. Sosok Bocchi yang sebenarnya diakui skill bermusiknya oleh banyak orang, baik yang dikenal maupun yang nggak dikenalnya justru memiliki demam panggung yang luar biasa. Memang, Bocchi sendiri merupakan sosok introvert yang cenderung memilih untuk sendiri, namun Bocchi sering kali menjadi sosok ‘rockstar’ ketika dirinya sedang memainkan bass kesayangannya. 

4. Hibike! Euphonium 


Hibike! Euphonium mengisahkan kisah Oumae Kumiko yang mengalami sebuah kejadian traumatik saat berkompetisi di SMP, yang membuatnya memutuskan untuk berhenti bermain musik. Saat memasuki SMA, Kumiko dipaksa oleh Katou Hazuki dan Kawashima Sapphire untuk kembali bergabung dengan klub musik.

Kenangan tentang insiden SMP-nya kembali muncul ketika Kumiko bertemu dengan Kousaka Reina, siswi yang juga berasal dari SMP dan bergabung dalam klub musik yang sama.

BACA JUGA: Dari Wakanda sampai Konoha, Berikut Nama-Nama Lain Indonesia yang Kerap Digunakan di Media Sosial

5. Oshi no Ko


Untuk Sobat Gen yang punya ketertarikan dengan industri per-idolan di Jepang, rasanya Oshi no Ko jadi anime dengan genre musik yang wajib Sobat Gen tonton. Tapi, lebih dari musik, anime satu ini punya cerita yang jauh lebih kompleks loh, Sobat Gen. 

Oshi no Ko menceritakan sosok idol bernama Ai Hoshino yang memiliki citra sebagai sosok idol yang polos, namun pada kenyataannya AI justru memiliki rahasia yang besar. Di usia yang baru berusia 16 tahun, nyatanya AI hamil tanpa diketahui publik. 

Nah, Sobat Gen! lima anime di atas adalah anime dengan genre musik yang harus Sobat Gen tonton. Selain menghibur, tentunya anime-anime ini akan memacu Sobat Gen untuk bisa bermusik. Jadi, jangan lupa nonton ya! (*/)

(RRY)

 

banner