uploads/article/2024/01/6-film-bioskop-yang-3462200474fa281.png

6 Film Bioskop yang Wajib Sobat Gen Tonton di Tahun 2024!

Film nggak bisa dipungkiri menjadi salah satu alternatif hiburan yang diminati oleh masyarakat Indonesia. Setelah di tahun 2023 kita mendapatkan berbagai film menarik seperti Oppenheimer dan Barbie. Kini, di tahun 2024 pun beberapa film yang akan tayang sudah masuk ke dalam watch list beberapa pecinta film. 

Dari lokal sampai internasional, film-film yang akan penulis sebutkan ini kayaknya akan menjadi film wajib yang harus Sobat Gen tonton di tahun 2024. Dari film sekuel, spin off, sampai film baru. Berikut film-film yang wajib Sobat Gen tonton di tahun 2024!

BACA JUGA: Bukan Film Horor, Berikut Sinopsis dari ‘Monster’ Film Garapan Hirokazu Kore-eda yang Sukses Menangkan Cannes Film Festival 2023

1. Monster


Poster film Monster yang telah tayang sejak 3 Januari lalu di CGV dan Cinemapolis Indonesia (Foto: IMDb)

Film garapan sutradara legendari Jepang Hirozaku Kore-Eda ini menjadi film yang wajib banget Sobat Gen tonton di awal tahun 2024. Film yang sukses memendangkan ‘Best Screenplay Awards’ di Cannes Film Festival 2023 ini menceritakan kisah seorang anak, ibu, dan juga guru yang terlibat dalam suatu konflik, yaitu bullying

2. Ancika: Dia yang Bersamaku 1995


Poster Ancika: Dia yang Bersamaku 1995, spin-off dari Film Dilan yang tayang 11 Januari mendatang

Sobat Gen tentunya tahu film-film trologi dari Dilan kan? Nah, film dengan judul Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 merupakan spin-off dari trilogi film Dilan. Film ini sendiri akan menceritakan kisang cinta dari Dilan yang merupakan anggota gen motor dan Ancika yang justru nggak suka dengan keberadaan geng motor. Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 akan tayang pada 11 Januari 2024 mendatang. 

BACA JUGA: Mengapa Film Horor 2010an Sering Menggunakan Bumbu ‘Porno”

3. KKN di Desa Penari 2: Badarawuhi


KKN di Desa Penari 2: Badarawuhi yang akan fokus di latar belakang Badarawuhi

Sukses meraih 10 juta penonton di film pertamanya, KKN di Desa Penari kembali hadir dengan film sekuelnya yang berjudul KKN di Desa Penari 2: Badarawuhi. Setelah di film pertamanya menceritakan perjuagan para mahasiswa KKN untuk bisa bebas dari jeratan ‘Badarawuhi’. Di film kedua kali ini akan fokus kepada latar belakang dari sosok Badarawuhi sendiri. 

4. Tuhan, Izinkan Aku Berdosa


Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa yang merupakan adaptasi dari novel Tuhan, Izinkan Aku Melacur 

Film yang diadaptasi dari novel karya Muhidin M.Dahlan yang berjudul ‘Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur’ menceritakan sosok mahasiswi yang dituduh menyebarkan fitnah terhadap ulama besar. 

5. Deadpool III


Sosok Deadpool bersama Wolverine dalam film Deadpool III

Sosok anti-hero yang suka banget ngobrol dengan penontonnya kembali lagi nih, Sobat Gen! Setelah sebelumnya hadir melalui film Deadpool I dan II, Deadpool yang diperankan oleh Ryan Reynolds kini kembali lagi. Rencananya, film ini akan tayang pada 26 Juli 2024. Salah satu aspek yang akhirnya membuat film ini wajib ditonton adalah kehadiran Hugh Jackman yang akan kembali memerankan sosok superhero mutan, Wolverine. 

BACA JUGA: Jadi Tokoh Jahat, 5 Tokoh Ini Justru Dicintai Banyak Oran

6. Joker: Folie a Duex


Tampilan pertama film Joker: Folie a Duex 

Sosok Joaquin Phoenix yang memerankan Joker tentunya sangat ikonis kan, Sobat Gen? Nah, Joaquin Phoenix akan kembali memeran sosok Joker melalui sekuel dari film Joker yang akan berjudul Joker: Folie a Duex. Nantinya, dalam film ini sosok Lady Gaga akan memerankan Harley Quinn. 

Nah Sobat Gen, enam film tersebut setidaknya menjadi enam film yang wajib banget untuk Sobat Gen tonton. Tentunya, selain keenam film tersebut, akan ada film-film lain yang tentunya nggak kalah menghibur juga loh, Sobat Gen! (*/)

(RRY)

 

banner