uploads/article/2023/10/jadi-tokoh-jahat-5-261800bce3538c1.png

Jadi Tokoh Jahat, 5 Tokoh Ini Justru Dicintai Banyak Orang

Jika umumnya kita cenderung menyukai karakter protagonis dalam suatu cerita karena mereka merupakan tokoh utama. Pada kenyataannya, beberapa tokoh antagonis dalam sebuah cerita justru mendapatkan apresiasi yang lebih besar dibandingkan dengan tokoh utamanya. 

Sobat Gen tentunya sepakat dengan hal tersebut, meskipun merupakan tokoh yang akan melawan tokoh utama, pada kenyataannya tokoh antagonis cenderung lebih memiliki keeratan dengan realita yang terjadi dalam kehidupan. Sehingga, kita sebagai penikmat cerita tersebut seringkali ‘mengapresiasi’ apa yang dilakukan oleh tokoh antagonis tersebut.

Nah, Sobat Gen, dari banyaknya cerita yang ada,baik dalam bentuk film, series, anime, manga, novel, dan lain sebagainya. Nyatanya terdapat tokoh-tokoh antagonis yang justru lebih dicintai dibandingkan dengan tokoh utamanya. Siapa sajakah tokoh antagonis tersebut?

BACA JUGA: 5 Karakter Sampingan Anime yang Lebih Populer dari Tokoh Utamanya 

1. Severus Snape (Harry Potter)

Salah satu hal yang seringkali membuat para penonton menyukai tokoh-tokoh antagonis adalah latar belakang mereka, dan sosok Severus Snape memiliki hal tersebut. Terlihat dingin dan muram, nyatanya sosok Severus Snape memendam kisah masa lalu yang mendalam. Sosok Severus Snape yang harus menjadi korban bully di saat bersekolah justru harus melindungi anak dari yang mem-bully saat dirinya menjadi seorang guru di sekolah yang sama. 

2. Thanos (MCU)

Sosok ‘alien’ berwarna ungu ini memang memiliki cara yang kejam untuk menciptakan keseimbangan, yaitu dengan menghilangkan sebagian populasi di galaksi. Namun, jika melihat dari alasannya, rasanya apa yang dilakukan Thanos cukup masuk akal. Melalui rasionalitas yang ‘benar’ inilah yang akhirnya membuat para pecinta Marvel Cinematic Universe menaruh simpati ke Thanos. 

3. Darth Vader (Star Wars) 

Jika Sobat Gen memulai menonton Star Wars dari Trilogi Prekuel, Sobat Gen akan menemukan karakter yang seharusnya menjadi protagonis, yang berdiri di sisi keadilan dan kebaikan, namun akhirnya terlalu rapuh hingga terjatuh ke dalam kegelapan. Meskipun dia melakukan tindakan yang sangat jahat (seperti menjalankan Order 66 yang brutal), sulit untuk sepenuhnya membenci Darth Vader. Selain itu, berapa banyak karakter antagonis lainnya yang memiliki lagu tema sekeren The Imperial March?

BACA JUGA: Aplikasi Streaming Film dan Pengaruhnya terhadap Gaya Hidup Masyarakat Indonesia

4. Mad Dog (The Raid)

Mad Dog bisa dibilang menjadi karakter yang paling ikonik dari seri The Raid. Meskipun merupakan sosok yang brutal dalam film, sosok Yayan Ruhian yang bermain sebagai Mad Dog sukses memberikan kesan kepada penonton dengan ucapan, “Gak ada gregetnya’.

Satu kalimat tersebut sukses menjadi ikon di Indonesia. Berbagai meme mengenai ketangguhan seorang pun seringkali dibingkai menggunakan foto dari sosok Mad Dog. Sehingga, sosok Mad Dog bisa dikatakan sebagai sosok yang cukup memorable dan dicintai oleh para pecinta film Indonesia. 

5. Madara Uchiha (Naruto)

Nggak ada yang lebih sangar dari sosok Madara Uchiha sebagai seorang villain dalam dunia anime/manga. Karakternya yang dibuild sebagai sosok ninja terkuat di klan yang paling mengerikan sejak awal cerita malin membuat sosok Madara menjadi sosok yang dicintai oleh para pecinta anime/manga Naruto. Belum lagi, kemampuan bertarung dan kharismanya pun sukses membuat para pecinta Naruto menaruh perhatian pada tokoh antagonis di serial Naruto tersebut. 

Nah Sobat Gen, 5 tokoh di atas adalah tokoh-tokoh antagonis yang justru dicintai dan diingat oleh para pecinta film. Dari 5 tokoh tersebut, siapakah tokoh favorit Sobat Gen?(*/)

(RRY)

 

banner