uploads/article/2023/09/synchronize-fest-2023-sukses-46576a47eaae254.png

Synchronize Fest 2023 Sukses Hadirkan Festival Musik Lintas Genre dan Generasi

Synchronize Fest 2023 kembali hadir menghibur masyarakat Indonesia. Mengusung tema ‘Bhinneka Tunggal Musik’ Synchronize Fest 2023 menghadirkan berbagai musisi dari berbagai lini waktu dan juga genre

Musisi-musisi dari berbagai genre pun hadir dan sukses menghibur para pengunjung Synchronize Fest 2023. Mulai dari pop, rock, folk, sampai dangdut sukses membuat para pengunjung terhibur.

Dan tentunya, Synchronize Fest 2023 tetap mempertahankan identitas mereka, yaitu festival musik nasional. Ketika berbagai festival musik menghadirkan musisi-musisi dari luar sebagai headline dari festival musik mereka, Synchronize tetap berpegang teguh dengan identitas mereka sebagai festival musik nasional. 

Selama 3 hari penyelenggaraan, yaitu pada tanggal 1, 2, dan 3 September 2023. Synchronize Fest 2023 memberikan sejumlah penampilan-penampilan musik yang layak menjadi highlight dari festival musik tersebut. 

BACA JUGA: Generasi Anak Band Hadir untuk Temukan Band Paling Keren dan Berbakat Se-Indonesia

Rekap Synchronize Fest 2023

Day 1

Hari pertama dari Synchronize Fest 2023 diadakan pada 1 September 2023. Synchronize Fest 2023 hari pertama langsung dibuka oleh penampilan dari salah satu grup musik Indonesia yaitu Project Pop. Tampil di Dynamic Stage, Project Pop sukses menghadirkan penampilan yang dinamis yang sukses memberikan pembukaan Synchronize Fest 2023 dengan sangat meriah. 

Di akhir penampilannya, Project Pop memberikan kejutan dengan melakukan kolaborasi dengan Feel Koplo yang dikenal dengan musik EDM dengan nuansa dangdut koplo yang menjadi ciri khas mereka. Membawakan lagu ‘Ingatlah Hari Ini’, Project Pop sukses memberikan penampilan yang energik untuk memulai hari pertama Synchronize Fest 2023. 

Selain Project Pop, nyatanya salah satu Diva Indonesia yaitu Krisdayanti pun melakukan kolaborasi dengan Erwin Gutawa. Meskipun memasuki usia ke-48 tahun, Krisdayanti tetapi memberikan penampilan yang energik dan suara yang tetap stabil. Bahkan, Krisdayanti pun membagikan sepatu miliknya kepada para pengunjung Synchronize Fest 2023. 

Iwan Fals pun turut hadir memeriahkan Synchronize Fest 2023. Tidak sendirian, Iwan Fals tampil bersama mantan rekannya di SWAMI yaitu Sawung Jabo. Seperti kembali ke era 2 dekade yang lalu, Iwan Fals dan Sawung Bujo sukses membawakan lagu-lagu mereka yang kritis terhadap isu-isu sosial yang terjadi.

BACA JUGA: Gigs: Tempat Kecil untuk Melahirkan Musisi Besar

Hari pertama Synchronize Fest 2023 pun ditutup dengan kolaborasi unik antara Dipha Barus dengan Soneta. Dipha Barus yang dikenal sebagai DJ, nyatanya sukses memberikan penampilan apik bersama Raja Dangdut Indonesia Rhoma Irama. 

Day 2

Hari kedua pun tidak kalah menarik dari hari pertama. Hari kedua ini mayoritas diisi oleh musisi-musisi di era sekarang seperti Reality Club, Eva Celia, Yura Yunita, Hindia, D’Masiv, .Feast, dan lainnya. 

Namun, salah satu penampilan yang spesial datang dari salah satu band rock legendaris Indonesia yaitu God Bless. Yang membuat spesial dari penampilan God Bless di Synchronize Fest 2023 ini adalah perayaan anniversary mereka yang ke-50 tahun. 

God Bless pun hadir bersama para musisi-musisi muda Indonesia dengan melakukan kolaborasi lintas generasi. Nama-nama seperti Kelompok Penerbang Roket, Barasuara, Iksan Skuter, Fanny Soegi, dan Ardhito Pramono menjadi salah satu dari musisi-musisi yang meramaikan ulang tahun God Bless yang ke-50. 

BACA JUGA: Mengapa Musik dengan Format Band Sudah Jarang Ditemui?

Day 3

Hari ketiga sekaligus hari terakhir di Synchronize Fest 2023 pun tidak kalah seru. Hari ketiga ini pun menghadirkan berbagai musisi legendaris lainnya. Salah satunya adalah band yang nggak ada matinya, yaitu Slank. 

Slank tampil sebagaimana seharusnya Slank tampil, yaitu energik, dan menghibur. Selain itu, tidak hanya God Bless yang merayakan ulang tahunnya yang ke-50, Slank pun merayakan ulang tahun gitaris mereka Ridho Hafiedz. Ulang tahun tersebut pun dirayakan oleh Slank bersama para pengunjung Synchronize Fest 2023 dan juga ibu dari Ridho. 

Hari ketiga pun menghadirkan Dewi Persik yang sukses menggoyang Lake Stage dengan lagunya. 



Dan yang spesial dari hari ketiga ini adalah kehadiran Bimbo dan juga Yanti Bersaudara yang makin membuktikan bahwa Synchronize Fest merupakan festival musik yang mengusung ‘Bhinneka Tunggal Musik’. Bimbo yang notabenenya merupakan musisi di era 60an pun nyatanya sukses menghibur para pengunjung hari ketiga. Baik tua maupun muda sukses terhibur dengan grup musik tersebut. 

Synchronize Fest 2023 sukses menjadi salah satu festival musik lintas genre dan juga generasi terbaik di Indonesia. Para pengunjung rasanya sukses dihibur dengan line up musisi lokal yang memiliki kualitas internasional.

(RRY)

banner