uploads/article/2024/02/spontan-komeng-tiba-tiba-jadi-28147581b09ecf3.png

Spontan! Komeng Tiba-Tiba Jadi Caleg DPD!

Kontestasi Pemilu 2024 baru saja diselenggarakan. Tentunya, selain memilih presiden dan wakil presiden, di pemilu serentak ini pun Sobat Gen memberikan hak suara Sobat Gen untuk pemilihan legislatif. Sebagaimana yang kita sudah tau, pemilihan legislatif sering kali menghadirkan sosok-sosok di industri hiburan untuk turut serta meramaikan kontestasi Pemilu 2024. Mullai dari artis, penyanyi, sampai pelawak pun kini sudah bisa berpartisipasi secara langsung di pemilihan lima tahunan ini.

Akan tetapi, dari banyaknya selebriti yang hadir di surat suara Pemilu 2024. Satu nama atau satu foto yang rasanya cukup nyeleneh dan nggak asing di mata tentunya adalah Komeng. Sosok pelawak bernama Alfiansyah Bustami atau akrab dipanggil Komeng menjadi hiburan tersendiri di kontestasi Pemilu 2024.

BACA JUGA: Dirty Votes Ramai Dibahas: Berikut 4 Film Dokumenter yang Membahas Peristiwa Bersejarah Indonesia

Foto Palling Beda

Ngomongin Pemilu, tentunya kesan pertama yang akan muncul adalah 'serius'. Well, tentunya kesan ini cukup masuk akal. Karena, pemilu sendiri erat kaitannya dengan nasib negara dan bangsa, makanya nggak jarang pemilu berlangsung dengan serius dan tegang. 

Akan tetapi, Komeng yang maju sebagai Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia atau DPD RI memilih untuk tetap berkomedi, bahkan sampai di surat suara. Gimana nggak? Di saat caleg lain menyetor foto serius dan rapi mereka, Komeng justru menyetor foto yang khas Komeng banget.

Viral Fotonya Nyeleneh di Surat Suara, Komeng Mengaku Itu Foto

Foto di atas adalah foto Komeng di surat suara resmi yang diedarkan ke seluruh pelosok Indonesia. Bukannya serius atau tegang, Komeng justru memilih ekspresi yang kocak dan bahkan posisi kepalanya nggak tegak menghadap kamera, justru dimiringkan. 

Entah strategi atau bukan, berkat foto kocak ini masyarakat yang mendapatkan Komeng di daftar pillih mereka tentunya akan langsung otomatis melihat sesuatu yang unik dan bahkan tergerak untuk memilihnya. Terlebih, sosok Komeng sendiri memang pada dasarnya sudah sangat terkenal di Indonesia melalui berbagai program TV, seperti 'Spontan' dan lainnya.

BACA JUGA: Dari Idol K-Pop, Gemoy, Sampai Tim Penguin: Berikut Gimik-Gimik yang Hadir Meramaikan Pilpres 2024

Jadi Hiburan di Pemilu 2024

Hadirnya Komeng di Pemilu2024 sebagai calon legislatif tentunya menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Apalagi, bisa dibilang Pemilu selalu menjadi ajang yang menegangkan di Indonesia. Sehingga, hadirnya Komeng di surat suara setidaknya bisa membuat masyarakat Indonesia terhibur dan akhirnya cita-cita Pemilu yang asyik pun bisa tercapai.

Hadirnya Komeng di surat suara pun menjadi hiburan bagi petugas KPPS dan saksi pemilu ketika sedang melakukang penghitungan suara. Di salah satu daerah bahkan secara spontan akan berteriak 'uhuy!' di momen penghitungan surat suara apabilla nama Komeng tercoblos di surat suara. Sehingga, hall ini tentunya menjadi hiburan tersendiri di setiap TPS yang ada di Indonesia.

Nggak cuma di TPS, aksi Komeng pun bahkan menjadi viral di media sosial. Ketika banyak orang berdebat mengenai pillihan presiden. Tampaknya hampir semua masyarakat Indonesia 'sepakat' untuk memilih Komeng untuk bisa menuju Senayan. 

BACA JUGA: Hadir di Debat Kemarin, Berikut Kesamaan Dunia Naruto dan One Piece dengan Indonesia!

Hadirnya Komeng di kontestasi pemillu di Indonesia tentunya menjadi bukti bahwa siapa saja bisa menjadi wakil rakyat di parlemen legislatif. Namun, yang lebih penting, hadirnya Komeng pun setidaknya dapat mengurangi ketegangan yang terjadi beberapa waktu belakangan ini akibat Pemilu ini. (*/)

(RRY)

banner