uploads/article/2023/12/dari-home-alone-sampai-28053155c6671fb.png

Dari Home Alone Sampai The Grinch, Berikut 5 Film Bertemakan Natal Terikonik di Indonesia!

Nggak terasa Perayaan Natal sudah di depan mata. Berbagai ornamen khas Natal, seperti pohon Natal, kaos kaki, aneka kado, dan lain sebagainya kini sudah sering Sobat Gen temukan di berbagai sudut kota. 

Akan tetapi, Perayaan Natal nggak cuma tentang kado dan hiasan yang berkilau, tetapi juga tentang kehangatan dan kebersamaan bersama keluarga. Salah satu tradisi yang kayaknya nggak bakalan dilupakan ketika malam Natal atau hari Natal adalah menonton film-film Natal yang ikonik. Berikut adalah lima film populer yang menjadi pilihan utama untuk menghangatkan suasana perayaan Natal:

BACA JUGA: Film Horror Dominasi Film Terpopuler di Indonesia di Sepanjang Tahun 2023

1. Home Alone (1990) 


Salah satu film yang paling ikonik dan kayaknya wajib banget ditonton saat malam Natal adalah film ‘Home Alone’. ‘Home Alone’ nggak hanya sekadar film komedi, tetapi juga klasik Natal yang nggak terlupakan. Kisah lucu Kevin McCallister yang ditinggalkan oleh keluarganya dan harus melawan penjahat di musim liburan telah menjadi tontonan wajib setiap tahun. Kejenakaan Kevin dan trik-triknya membuat film ini tetap segar dan penuh semangat Natal. Terlebih, kayaknya hampir semua stasiun TV di Indonesia tentunya akan memutar film satu ini, sehingga menjadikan film ‘Home Alone’ menjadi film bertemakan Natal yang paling ikonik di Indonesia. 

2. Love Actually (2003)


‘Love Actually’ adalah kumpulan kisah cinta yang terjadi menjelang Natal di London. Dengan pemeran bintang, termasuk Hugh Grant, Keira Knightley, dan Liam Neeson, film ini sukses menyentuh hati penonton dengan pesan cinta, persahabatan, dan kebaikan di musim liburan. Melalui film ini, Sobat Gen tentunya akan merasakan perasaan hangat dan meriahkan suasana Natal.

3. Elf (2003)


Natal selalu identik dengan suasana hangat, kekeluargaan, dan momen ceria bersama keluarga.. Maka dari itu, film ‘Elf’ mengambil pendekatan yang ringan dan penuh keceriaan untuk merayakan Natal. Will Ferrell membawa karakter Buddy, manusia dewasa yang dibesarkan di Kutub Utara, dalam pencarian identitasnya di New York. Kecerdasan dan kepolosan Buddy menciptakan momen-momen kocak yang membuat film ini sangat disukai oleh penonton dari segala usia.

BACA JUGA: Cara Film Mokumenter Mengemas Kisah Fiksi Menjadi Seakan-Akan Kisah Nyata

4. The Grinch (2000)


Sosok ‘Grinch’ bisa dibilang cukup ikonik jika disandingkan dengan Perayaan Natal. Dibintangi oleh Jim Carrey, "The Grinch" adalah adaptasi film dari cerita klasik Dr. Seuss tentang karakter yang awalnya membenci Natal. Kisah transformasi Grinch dari seorang pemurung menjadi pendukung semangat Natal penuh kehangatan membuat film ini menjadi salah satu favorit di musim liburan.

5. The Polar Express (2004)


Film animasi yang memukau ini membawa penonton dalam perjalanan kereta api misterius ke Kutub Utara. "The Polar Express" nggak hanya menceritakan sebuah petualangan magis, tetapi juga kisah tentang kepercayaan, persahabatan, dan keajaiban Natal. Animasi yang memukau dan pesan moral membuatnya menjadi pilihan ideal untuk ditonton bersama keluarga di malam Natal.

Pada akhirnya, film-film khas Perayaan Natal ini menjadi ikonik bukan karena kisah dari film-film tersebut. Namun, momen kebahagiaan berkumpul bersama keluarga sembari menonton film-film tersebut secara bersama-sama pada akhirnya yang menjadikan film-film di atas menjadi film yang ikonik dan juga sangat terasa hangat. (*/)

(RRY)

 

banner