/uploads/uploads/photos/2017/03/10/1550406BOGOR-GEN-FM.jpg

10 Kulineran WAJIB COBA Kalo Kamu Mampir Ke BOGOR

Wisata kuliner di Indonesia memang terkenal sangat banyak sekali varian dan variasinya, oleh karena itu hal ini tentunya menjadi sebuah daya tarik bagi para wisatawan yang mengunjungi setiap kota yang ada di Indonesia. Mulai dari makanan dan minuman tradisional hingga makanan dan minuman yang sudah di mix dan tentunya hasil dari mixingan tersebut keluarlah jenis makanan yang baru.
Setiap kota yang ada di Indonesia mempunyai makanan khas yang menjadi ciri dari kota tersebut. Pada kesempatan kali ini halomuda.com yang merupakan blog wisata kuliner akan membahas tentang wisata kuliner bogor yang tentunya juga mempunyai kuliner khas bogor yang wajib anda kunjungi saat anda sedang berada di Kota Bogor atau Kota Jakarta, karena Kota Bogor hanya 50 KM dari Kota Jakarta.
Oke sekarang saatnya kita bahas tentang tempat kuliner di bogor yang syarat akan makanan unik yang tentunya di sajikan dengan harga yang murah dan juga enak. Beberapa orang telah mencoba kuliner di bogor ini, kini saatnya anda yang mencoba.
Kumpulan Tempat Wisata Kuliner Bogor Wajib Untuk Dikunjungi
  1. WAROENG TAM@N
Warung Taman Depan
Mengadopsi kota Bogor yang sejuk dan rindang, WAROENG TAM@N ( WT ) mempersembahkan suasananya. Ruangan ditata sedemikian rupa untuk kenyamanan pengunjung. Berseberangan dengan Taman Kencana, salah satu ikon di tengah kota, membuatnya mudah dikenali dan ditempuh dari berbagai penjuru. WT Berlokasi di Jl. Ciremai no 1, Bogor.
WT yang berdiri sejak 5 Mei 2001 menyajikan menu yang bervariasi. Mengusung konsep White Café, WT tidak menyediakan atau membolehkan pengunjung membawa minuman beralkohol. WT juga menjamin kehalalan makanan dan minumannya dengan telah mendapatkan sertifikat halal MUI nomor : 01311099860414.
Warung Taman Depan
Untuk menambah pelayanan pengunjung, tepatnya untuk kawula muda, WT menghadirkan sudut-sudut yang keren sebagai latarbelakang berswafoto atau foto bersama. Tak lupa WT juga menyediakan sambungan nirkabel wifi agar pengunjung tetap bisa terhubung dengan dunia maya. Untuk pengunjung muslim WT menyediakan mushala dan tempat berwudlu yang bersih. Setiap Sabtu dan Minggu malam di WT menyelenggarakan live music. Agar suasana menjadi akrab dan lebih ceria.
  1. Bapatong
bapatong
Untuk kuliner enak di bogor yang kedua adalah sebuah empat kuliner di bogor yang di namakan dengan Bapatong. Sebernarnya bapatong sendiri sejatinya adalah sebuah singkatan yakni bakso kupat gentong. Beda antara bakso pada umumnya dan bapatong adalah potongan berbentuk dadu iga sapi dan juga potongan ketupat yang di bentuk dadu.
Tempat wisata kuliner di bogor yang satu ini merupakan kuliner khas bogor yang banyak di buru oleh orang. Biasanya dalam bapatong juga sudah ada bakso, mie kuning, pangsit dan kaldu sapi. Untuk harga dari bapatong ini di banderol dengan harga Rp. 15000 perporsinya.
  1. Momo Milk
Momo Milk
Kuliner kota bogor yang ketiga ini adalah tempat yang teralamatkan di Taman Kencana Bukit Tunggul Nomor 11, Bogor. Dan kuliner kota bogor ini di namakan dengan nama Momo Milk, yang dalam daftar menunya menyajikan berbagai jenis minuman dengan bahan dasar susu.
Susu yang di sajikan di Momo Milk ini di hadirkan dengan berbagai rasa seperti misalkan saja rasa oreo, mangga, anggur, melon, karamel dan masih banyak varian rasa yang lainnya.
  1. Cungkring
Cungkring
Kuliner enak di bogor yang selanjutnya adalah salah satu kuliner khas bogor yang banyak di minati orang. Sebenarnya makanan cungkring itu apa sih? Makanan kuliner khas bogor cungkring adalah makanan perpaduan antara kikil dan kepala sapi yang beri bumbu kuning yang khas.
Biasanya makanan cungkring juga di tambah dengan bumbu kacang dan untuk menambah kenyang bisa juga di tambah dengan kelontong. Anda bisa mencoba makanan cungkring ini di jalan suryakencana, Bogor.
  1. Death by Chocolate & Spaghetti
Death by Chocolate & Spaghetti
Tempat kuliner di bogor yang kelima ini adalah sebuah tempat makan di bogor dengan menu utama yakni coklat dan spageti. Rasakan sendiri saat anda berwisata kuliner di tempat ini, karena suasana dari temapat ini sangat menakutkan.
Hal ini bisa terjadi karena wisata kuliner bogor yang satu ini di buat sehoror mungkin agar tempat ini kelihatan berbeda dan unik daripada tempat makan yang lainnya. Jika anda ingin mencoba makan di kuliner enak di bogor ini sebaiknya anda segera datang ke Jalan Ciremai Nomor 22, Bogor.
  1. Pia Apple Pie
Pia Apple Pie
Tempat wisata kuliner di bogor yang berikutnya adalah sebuah tempat kuliner yang di bangun di alamat Jalan Pangrango No 10, Bogor. Pia Apple Pie ini merupakan kuliner enak di bogor yang banyak di cari orang, jadi akan sangat menyedihkan bila saat anda berkunjung kebogor dan tidak mampir ke kuliner kota bogor yang satu ini.
Beberapa menu yang di sajikan di Pia Apple Pie ini adalah pisang bakar, strawberry pie, cheese pie, chicken pie, apple pie, pie crust, chocolate pie, yogurt dan masih banyak lagi makannan yang lainnya. Uniknya tempat kuliner di bogor ini juga menyajikan pie berbentuk hati cocok untuk orang yang sedang jatuh cinta.
  1. Asinan Jagung Bakar
Wisata kuliner bogor yang ke tujuh ini adalah tempat makan dengan menu andalannya yakni jagung manis bakar. yang kemudian jagung manis bakar tersebut di campur dengan air cuka dan cabai, setelah itu di campur dengan gula pasir sehingga mendapatkan rasa campuran antara manis dan asam.
Makanan ini merupakan makanan unik asal Bogor, tentunya akan menjadi pengalman tersendiri apabila saat anda berkunjung ke Bogor dan mencoba bogor kuliner yang satu ini.
  1. Rumah Cupcakes & BBQ
Rumah Cupcakes & BBQ
Jika anda menginginkan wisata kuliner bogor yang khusus buat anak muda atau remaja, Rumah Cupcakes & BBQ ini adalah salah satu tempat yang di rekomendasikan oleh halomuda.com untuk anda. Karena suasana dan makanan yang di sajikan sesuai dengan tema anak muda.
Beberapa makanan atau cakes yang ada di Rumah Cupcakes & BBQ ini adalah Cake chocolate, strawbery, BBQ ribs, Nasi Sapi BBQ dan masih banyak lagi sajian makanan yang lainnya. Untuk dapat menikmati sajian kuliner enak di bogor ini silahkan langsung menuju Jalan Sanggarbuana Nomor 4, Bogor.
  1. Pizza Kayu Bakar Kedai Kita
Pizza Kayu Bakar Kedai Kita
Nah, kini tiba waktunya untuk membahas tentang wisata kuliner bogor yang ke sembilan yakni Pizza Kayu bakar Kedai Kita, yang saat artikel ini di tulis wisata kuliner bogor ini berdiri di Jalan Pangrango No 21, Bogor.
 
Sajian andalan dari wisata kuliner bogor ini adalah menu pizza kayu bakar yang rasanya sangat khas itu. Proses masak dari wisata kuliner bogor yang satu ini membuat rasa pizzanya menjadi lezat dan gurih, karena di bakar dengan menggunakan kayu dan tungku.
  1. Waroeng Taman
Waroeng Taman
Wisata kuliner bogor yang terakhir akan kita bahas pada bahasan kuliner kota bogor ini adalah sebuah tempat kuliner bogor yang terdapat di jalan taman kencana 1, Bogor. Waroeng Taman ini mempunyai konsep semi indoor yang tentunya akan bersifat lebih santai.

sumber: halomuda.com
banner