uploads/article/2022/11/gala-premiere-sri-asih-89616ee11eaa46c_cover.jpg
#INFOGEN

Gala Premiere Sri Asih Dibanjiri Aktor dan Selebriti

Logo GEN FM
uploads/article/2022/11/gala-premiere-sri-asih-89616ee11eaa46c.jpg

Pevita Pearce kembali debut di dunia perfilman. Kali ini, ia mendapatkan peran sebagai karakter superhero perempuan, yaitu Sri Asih. Sri Asih adalah satu dari beberapa karakter superhero Jagat Sinema Bumilangit. Sri Asih memiliki kekuatan dapat memanggil arwah, melipatkangandakan diri, juga mengendalikan ruang. Ia juga khas dengan selendang sakti berwarna merah yang digunakan untuk mengendalikan kekuatannya.

Alana, nama panggilan dari Sri Asih. Lahir bertepatan dengan letusan gunung berapi, menyebabkan ia kehilangan kedua orang tuanya. Lalu, Alana diadopsi oleh seorang perempuan yang kaya raya yang sangat menyayanginya. Seiring bertumbuh, Alana kerap dihantui oleh mimpi akan kemarahan yang menguasainya dan bisa menghancurkannya. Akhirnya, ia pun tahu bahwa ia bukan hanya manusia biasa, namun adalah titisan dari Dewi Asih. Sebagai titisan Dewi Asih, Alana harus bertanggung jawab akan kekuatannya untuk kebaikan. “Kekuatan untuk kebaikan”, kalimat khas Sri Asih.

Disutradarai oleh Upi, karakter Sri Asih adalah adaptasi dari komik karya almarhum Raden Ahmad Kosasih, bapak legend komikus Indonesia. Ini juga adalah salah satu alasan Upi ingin menjadi sutradara. Sejak kecil, Upi jarang membaca komik karena dilarang orang tuanya, namun ada satu komik yang ia baca yaitu tentang wayang karya almarhum Raden Ahmad Kosasih. Karakter Sri Asih sudah dibuat almarhum sejak tahun 1954. Joko Anwar, sutradara Gundala, juga ikut turut campur dalam menulis naskah dan menjadi produser. Sebagai produser, Joko Anwar mengatakan bahwa Sri Asih akan tayang di bioskop luar negeri, sama seperti Gundala.

Sebelumnya, Jagat Sinema Bumilangit juga sudah merilis film dua karakternya, yaitu Gundala dan Gatot Kaca. Masih ada beberapa karakter legend asal Indonesia lainnya yang tergabung dalam sinema ini, antara lain Godam yang diperankan Chicco Jerikho juga Mandala yang diperankan oleh Joe Taslim. Ada karakter Si Buta dari Goa Hantu juga, loh! Kamu paling nungguin yang mana nih Sobat Gen?

Pada tanggal 15 November kemarin, telah dilaksanakannya Gala Premiere Sri Asih yang berlokasi di Epicentrum Walk XXI, Kuningan. Para pemeran pun nampak hadir mengenakan busana bernuansa merah dan hitam. Pevita nampak anggun mengenakan atasan hitam dengan bawahan kain merah ditambah dengan sepatu hak yang membuatnya terlihat anggun. Nampak juga Jefri Nichol dengan stylenya yang unik menggunakan atasan tanktop yang cukup menarik perhatian netizen. Terlihat juga beberapa selebriti yang hadir untuk mendatangi premiere dan menunjukkan support. Seperti Vidi Alviano dan sang istri Sheila Dara, Bunga Citra Lestari, Nirina Zubir, dan masih banyak lagi.

Agar persiapannya lebih matang, Sri Asih sempat mundur tayang dari bulan Oktober 2022. Namun akhirnya film Sri Asih resmi akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 17 November 2022. Jangan lupa ajak teman kamu buat nonton Sri Asih ya, Sobat Gen! Sama-sama kita apresiasi karya film lokal.

banner