uploads/article/2024/02/berangkat-dari-urban-legend--22574343481b45f.png

Berangkat dari Urban Legend: Film Pasar Setan Akan Tayang Akhir Februari Mendatang!

Sobat Gen, pernakah Sobat Gen mendengarkan urban legend mengenai pasar setan? Biasanya urban legend ini akan menceritakan sebuah 'pasar' yang terletak di sebuah pegunungan yang isi pasarnya diisi oleh sosok makhluk halus, seperti jin, setan, dedemit, dan lain sebagainya. Karena Indonesia kaya akan berbagai pasar tradisional, nggak aneh rasanya kalau urban legend pasar setan ini populer di Indonesia. 

Berangkat dari kepopuleran urban legend tersebut. IDN Pictures selaku production house pun akhirnya menggarap film dengan judul yang sama dengan urban legend tersebut, yaitu 'Pasar Setan'. 

BACA JUGA: 'Siksa Kubur' Siap Hadir Lebaran 2024 Mendatang 

Sinopsis Pasar Setan

Untuk Sobat Gen yang suka dengan film seperti 'Keramat', 'Paranormal Activity', dan berbagai film raw footage lainnya. Film 'Pasar Setan' ini mengambil angle yang sama. Sudut pandang yang diambil dalam film ini adalah sosok Tamara dan juga kameranya. Dalam film ini, Tamara akan merekam berbagai kejadian yang didapatkannya untuk merangkum bagaimana suasana pasar setan. 

Lebih lanjut, film ini dimulai dari Rani yang dimutasi dari pekerjaannya dari Jakarta menuju Banyuwangi. Rani sendiri merupakan sosok polisi wanita (polwan) yang ternyata menangkap terduga pelaku kejahatan yang salah. Atas, tindakan tersebut, akhirnya Rani dimutasi dari pekerjaannya. 

Dimutasi di Banyuwangi, Rani justru diremehkan oleh atasannya. Sampai suatu momen, Rani dipercaya untuk mengusut kasus pembunuhan yang belum selesai diungkap. Pembunuhan ini pun melibatkan vlogger bernama Tamara. 

Awalnya, Tamara menjadi sosok yang diduga melakukan pembunuhan. Semuanya disebabkan karena Tamara bersama teman-temannya tengah melakukan investigasi untuk menemukan pasar setan. Berawal, dari investigasi tersebut, teman-teman Tamara justru terbunuh dalam investigasi tersebut. Karena, Tamara menjadi satu-satunya yang selamat dari kejadian tersebut, Tamara pun dicurigai sebagai pelaku pembunuhan tersebut. 

BACA JUGA: Kenalan dengan Sosok Maria Zhang: Sosok Pemeran Suki di Avatar The Last Airbender yang Buat Penonton Tersuki-Suki

Tayang 29 Februari 2024

Film yang dibintangi oleh Rana Audi Marissa, Roy Sungkono, Shindy Huang, Pangeran Lantan, dan jajaran cast lainnya akan tayang segera di berbagai bioskop Indonesia mulai dari 29 Februari 2024. 

(*/)

(RRY)

banner