uploads/article/2024/02/jersey-bola-buat-nongkrong--281070ad6899063.png

Jersey Bola Buat Nongkrong? Yuk Kenalan dengan Tren Fashion Blokecore!

Ngomongin tren fashion, kayaknya TikTok jadi salah satu kiblat atau bahkan pencetus tren-tren fashion yang kini digunakan oleh anak muda. Salah satu tren fashion yang kini menjadi tren adalah blokecore fashion. Tren fashion in sudah mulai dikenal melalui fenomena TikTok/Fashion Tok. Melalui Fashion Tok inilah lahir lah banyak tren fashion  yang salah satunya adalah  “blokecore”. 

The blokecore fashion dikenal dengan gaya berpakaian yang menggunakan jersey klub bola, celana longgar, sneakers jadul.Style fashion ini sering dikaitkin dengan styling outfit yang dipakai oleh aktor dan komedian Pete Davidson dan Jonah Hill. Utamanya, daya tarik dari style fashion ini adalah miss-matching antara atasan dengan bawahan. 

Dengan demikian, dengan semakin populernya tren fashion blokecore ini, berbagai brand-brand lokal pun akhirnya membuat outfit yang cocok banget untuk style blokecore. Nah, apa saja kah brand-brand lokal tersebut? 

BACA JUGA: 5 Brand Fashion Lokal yang Wajib Kamu Ketahui!

Kamengski

Kamengski adalah salah satu brand streetwearasli Indonesia yang dikenal cukup nyentrik di kalangan para konsumen. Brand ini memiliki produk-produk desain yang cukup nyeleneh dengan humor parodi yang dituangkan dalam seluruh produk kreatifnya. Brand ini didirikan pada 2008 yang didukung dengan background pemiliknya yang merupakan sarjana DKV.

Dengan mengkombinasikan berbagai parodi dari sponsor-sponsor klub sepak bola. Kesan yang dikasih dari jersey buatan Kamengski ini nggak cuma bagus dari estetikanya aja. Tapi, ada value lain, yaitu komedi yang akhrinya bikin orang makin tertarik dengan brand satu ini. 

Urbain.inc

Brand kedua adalah Urbain.inc. Brand yang mengusung konsep blokecore ini  berasal dari Jakarta. Brand yang didirikan pada 2010 ini dibangun oleh Rico lubis yang juga merupakan seorang pemain basket streetball profesional Indonesia. Brand ini mengangkat tema street culture, seperti basket, sneakers, hip-hop music,hingga skateboard.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Sepatu Lokal dengan Kualitas Internasional

Ballersclubstudio

Ballers Club Studio merupakan salah satu brand streetwear lokal asal Bandung. Salah satu ciri khas yang coba dibawakan oleh Ballersclubstudio adalah konsep sepak bola yang digabungkan dengan musik ke produk mereka. Jadi, secara konsep miss and matching yang dibawakan oleh blokecore fashion ini, kayaknya Ballersclubstudi sukses membawakan konsep blokecore sesuai dengan ‘kaidahnya’. 

Sekarang, Ballersclubstudio udah lumayan sering melakukan kolaborasi dengan berbagai brand lokal lain, seperti Urbani.inc dari Jakarta.

Thanksinsomnia

Thanksinsomnia merupakan brand asli Indonesia yang dibangun sejak tahun 2013 oleh Mohan Hazian. Brand ini berhasil menjadi Brand yang cukup dikenal oleh kalangan anak-anak muda Indonesia saat ini. Brand ini juga terus berinovasi untuk mendevelop produk terbaiknya. 

BACA JUGA: Sukses Bersama ERIGO, Muhammad Sadad Bentuk ERSPO

Sebagai bentuk dari mengikuti perkembangan zaman, Thanksinsomnia pun merilis produk jersey mereka sebagai bentuk mengikuti tren pasa blokecore yang kini jadi salah satu styling outfit andalan anak muda. Nggak cuma itu aja, rilisan jersey blokecore dari Thanksinsomnia pun kayaknya yang paling ngerangkul semua skena. Ngga cuma skena fashion aja, lewat jersey ini, Thanksinsomnia pun bekerja sama dengan Persita Tangerang untuk merilis jersey kolaboratif mereka. (*/)

(RRY)

banner