uploads/article/2024/01/saltburn-film-tentang-obsesi-560819efd3a9301.png

Saltburn: Film Tentang Obsesi terhadap Keluarga Kaya yang Justru Membawa Bencana

Untuk Sobat Gen yang lagi mencari film untuk ditonton di pekan ini. Film 'Saltburn' kayaknya menjadi rekomendasi film yang bisa Sobat Gen tonton. Film yang sempat menuai kontroversi akibat cuplikan adegan vulgarnya yang bocor di media sosial satu ini cocok untuk Sobat Gen yang menyukai film dengan genre thriller

Dari segi cerita, Saltburn bisa dibilang memiliki cerita yang cukup relevan dan menarik. Menceritakan sosok Oliver Quick yang diperankan oleh Barry Keoghan, yang berusaha untuk masuk ke salah satu universitas terkenal, yaitu Oxford University. Selain mengisahkan perjuangannya, film ini pun mengangkat kisah Oliver Quick dengan teman sekolahnya yang berasal dari keluarga kaya raya. 

BACA JUGA: Sole Levelling: Anime Adaptasi Manhwa yang Punya MC Over Power

Sinopsis Saltburn

Film Saltburn menceritakan kisah seorang mahasiswa muda dari Universitas Oxford bernama Oliver Quick, yang terlibat dalam kehidupan menarik seorang bangsawan, Felix Catton. Felix mengundang Oliver untuk melihat kebun besar keluarganya, memancing minat Oliver terhadap kehidupan temannya itu. Film ini menjadi narasi obsesi seseorang yang terfokus pada kehidupan keluarga bangsawan dan aristokrat di Inggris pada musim semi tahun 2022.

Konflik dimulai ketika Oliver mengungkapkan bahwa ayahnya yang bekerja sebagai pengedar narkoba meninggal secara tiba-tiba kepada Felix. Felix mencoba menghibur Oliver dengan mengundangnya tinggal sementara di rumah mewah keluarganya di Saltburn. Kehidupan Felix dan keluarganya mengalami perubahan dramatis sejak kedatangan Oliver di rumah mereka.

Namun, secara diam-diam, Oliver mulai mengembangkan obsesi terhadap Felix, dan penonton akan dihadapkan pada kejutan yang tidak terduga yang membuat mereka merinding. Film Saltburn menarik perhatian banyak orang karena trailernya memperlihatkan sejumlah misteri yang memikat. Aktor-aktor seperti Barry Keoghan, Jacob Elordi, Rosamund Pike, Richard E Grant, Alison Oliver, dan Archie Madekwe turut memerankan peran dalam film ini.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Anime dengan Genre Musik yang Wajib Sobat Gen Tonton!

Pemain Saltburn 

  • Barry Keoghan sebagai Oliver Quick
  • Jacob Elordi sebagai Felix Catton
  • Rosamund Pike sebagai Elspeth Catton
  • Richard E. Grant sebagai Sir James Catton
  • Alison Oliver sebagai Venetia Catton
  • Archie Madekwe sebagai Farleigh Start
  • Sadie Soverall sebagai Annabel, dsb. 

Untuk Sobat Gen yang tertarik untuk menonton Saltburn, Saltburn sudah tayang di salah satu platform streaming online, yaitu Amazon Prime Video. (*/)

(RRY)

banner