/uploads/uploads/photos/2020/06/13/2201385nadhira-2-rsz.png
#KATAGENERO

Nadhira Afifa Mahasiswi Asal Indonesia Memberikan Pidato Kelulusan Harvard

Logo GEN FM
/uploads/uploads/photos/2020/06/13/2201385nadhira-2-rsz.png

13 Juni 2020

Baru – baru ini dunia pendidikan masih menggelar acara kelulusan atau wisuda secara virtual dikarenakan pandemik. Seorang mahasiswi jurusan Departement of Global Health and Population dari Universitas Harvard bernama Nadhira Nuraini Afifa juga merayakan kelulusannya setelah meraih gelar masternya. Wanita cantik lulusan S1 Kedokteran UI ini juga dipilih menjadi student speaker untuk memberikan pidato wisuda mewakili angkatan dari jurusannya.

Kesempatan itu ia dapatkan karena Harvard memberikan peluang untuk seluruh calon wisudawan dan wisudawatinya melalui kontes yang diadakan. Merasa tertantang Nadhira mencoba mengambil kesempatan tersebut dan berhasil.

“Kesempatan ini sangat berharga buat aku, sangat mengejutkan juga, dan sebuah kejutan yang luar biasa untuk mengakhiri journey aku di Harvard,” ujarnya di kanal Youtube miliknya.

“Sebenarnya aku kesulitan bikin teks pidato karena enggak pernah liat pidato wisuda sebelumnya. Jadi aku kurang acuan harus seperti apa bikin teks pidato,” tambah ibu dari satu anak ini.

Sri Mulyani juga sempat memuji Nadhira dan kedua wisudawan lain yang lulus bersamaan dengan Nadhira di Harvard. Mereka adalah Jane Tjahjono dan Andhika P Sudharman. Sri Mulyani mengungkapkan rasa bangganya dengan menyebutkan masing – masing prestasi yang telah mereka raih selama masa kuliahnya.

“Kepada tiga LPDP awardee ini, saya ucapkan selamat atas prestasi yang sangat membanggakan Indonesia. Teruskan perjuangan kalian dalam memberikan manfaat bagi Indonesia,” tulis Sri Mulyani di akun Instagram pribadinya. (lftysm)

banner