uploads/article/2024/01/sole-levelling-anime-adaptasi-731083fe31831a1.png

Sole Levelling: Anime Adaptasi Manhwa yang Punya MC Over Power

Dari banyaknya anime yang rencananya akan rilis di tahu 2024 ini, Solo Levelling kayaknya menjadi salah satu anime yang wajib Sobat Gen tonton. Terlebih, untuk Sobat Gen yang menyukai anime dengan genre action, dungeon, isekai, dan genre setipe. Solo Levelling menjadi rekomendasi anime yang wajib Sobat Gen tonton.

Anime Solo Levelling sendiri sudah tayang secara resmi di platform streaming Netflix sejak 6 Januari 2024 lalu, sehingga menjadi anime pembuka yang wajib Sobat Gen tonton. Solo Levelling sendiri sebenarnya bukan anime yang diadaptasi dari manga, melainkan anime yang diadaptasi dari Manhwa dengan judul yang sama yang telah rilis sejak 2016 yang lalu.

Manhwa sendiri sebenarnya sama seperti manga, yaitu komik yang berasal dari Korea Selatan. Selain itu, Manhwa sendiri memiliki art style yang berbeda dengan manga sehingga memberikan daya tarik tersendiri untuk pembacanya. Cukup banyak manhwa yang sudah diadaptasi menjadi anime, misalnya 'Tower of God', ''God of Highschool', dan lainnya. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Anime dengan Genre Musik yang Wajib Sobat Gen Tonton!

Sinopsis Solo Levelling

Solo Levelling merupakan manhwa yang ditulis oleh Chu-gong yang memiliki kisah dengan fokus pada sosok bernama Sung Jin Woo. Jin Woo sendiri merupakan sosok hunter yang lemah di dunia tempat monster dan dungeon hadir di kehidupan manusia. Di awal cerita, Sobat Gen akan disajikan cerita dan kisah sosok Jin Woo yang lemah, namun terus berusaha untuk menjadi seorang hunter

Akan tetapi, pada akhirnya kehidupan Jin Woo berubah sejak dirinya dan sekelompok hunter terjebak di dalam dungeon yang berbahaya. Di sana, mereka akan berhadapan dengan berbagai monster kuat dan berbahaya. Sejak saat itulah, sosok Jin Woo diberkati kemampuan khusus yang membuatnya menjadi lebih kuat. Jin Woo akhirnya terus melanjutkan perjalanannya untuk menjadi hunter yang paling kuat dengan berburu berbagai monster yang ada di dalam dunianya. 

Sosok Zero to Hero

Kalau biasanya anime akan memiliki plot cerita yang sama aja, maka Solo Levelling menawarkan cerita yang menarik untuk Sobat Gen tonton. Sesuai dengan sinopsis yang sudah dijelaskan, sosok Jin Woo yang awalnya lemah pada akhirnya menjadi sosok hunter terkuat di dunianya, berkat latihan dan kerja keras yang dilakukannya. Bahkan, kemampuannya setelah latihan terbilang overpower jika dibandingkan dengan karakter lainnya. 

BACA JUGA: Belum Tamat, Season Keempat Kimetsu No Yaiba Akan Tayang Februari 2024 Nanti!

Perkenalkan Konsep dan Sistem yang Unik 

Dalam anime ini, seorang Hunter dikelompokkan berdasarkan jenis atau kemampuan yang dimilikinya. Terdapat empat peran atau tipe yang dapat dipegang oleh seorang Hunter, yaitu Fighter, Tank, Mage, dan Support atau Healer. Sementara itu, peringkat Hunter dibagi menjadi tujuh tingkatan, dimulai dari E-rank, D-rank, C-rank, B-rank, A-rank, S-rank, hingga National Level atau S+ rank. Tugas atau pekerjaan seorang Hunter sangat bervariasi, termasuk di antaranya Attack Force yang bertugas memburu monster, Mining Team yang mengeksplorasi dungeon untuk menambang barang berharga, dan Collecting Team yang fokus pada pengumpulan bangkai monster.

Sobat Gen dapat menonton anime Solo Levelling di berbagai platform streaming resmi seperti Netflix dan Crunchyroll. 

banner