uploads/article/2024/01/5-penyanyi-cilik-yang-407866ae72dca8b.png

5 Penyanyi Cilik yang Populer di Tahun 2000an

Saking banyaknya musisi berbakat di Indonesia, nggak jarang industri musik merekrut penyanyi-penyanyi cilik sebagai calon bintang di masa depan. Misalnya, sosok penyanyi cilik yang beberapa tahun belakangan ini menjadi perbincangan adalah Farey Prayoga. Berkat menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke' penyanyi cilik yang berasal dari Banyuwangin ini bahkan bisa perform di Istana Negara di depan Presiden, Wakil Presiden, dan jajaran menteri pejabat yang hadir di acara kemerdekaan Indonesia. 

Jauh sebelum kepopuleran Farel Prayoga, Indonesia sebenarnya punya stock penyanyi cilik yang cukup beragam. Bahkan, beberapa di antaranya masih aktif sebagai penyanyi atau bahkan aktif di indsutri hiburan Indonesia. Nama-nama penyanyi cilik yang akan penulis sebutkan pun tentunya menjadi sosok yang menemani masa kecil Sobat Gen. Siapa saja kah penyanyi cilik tersebut?

BACA JUGA: Nggak Cuma Menyanyi, 5 Musisi Ini Pun Terkenal Berkat Aktingnya

1. Joshua Suherman

Joshua Suherman dulu dan sekarang

Siapa yang nggak kenal dengan sosok yang menyanyikan lagu berjudul 'Air' yang punya lirik "diobok-obok, airnya diobok-obok, banyak ikannya kecil-kecil pada mabok." Untuk Sobat Gen yang besar di era 2000an, tentunya lagu ini menjadi lagu wajib yang tentunya Sobat Gen hafal di masa kecil Sobat Gen. Lagu yang dinyanyikan Joshua Suherman ini bahkan masih lekat di era sekarang. 

Kini, Joshua Suherman emang sudah meninggalkan profesi di masa kecilnya. Namun, Joshua atau yang biasa dipanggil dengan Jojo, masih aktif di dunia hiburan. Jojo beberapa kali menjadi aktor di sejumlah film, dan juga beberapa kali menjadi seorang standup comedian. Selain itu, kini Jojo pun sudah menikah loh, Sobat Gen!

2. Tina Toon

Tina Toon bisa dibilang menjadi salah satu penyanyi cilik ikonis lainnya. Bersama Jojo, bisa dibilang Tina Toon sukses merajai skena penyanyi cilik di Indonesia. Berkat lagunya yang berjudul 'Bolo-Bolo' beserta goyangan kepalanya, Tina Toon sukses menjadi salah satu penyanyi cilik tersukses di Indonesia.

Kini, Tina Toon sudah meninggalkan dunia hiburan dengan aktif menjadi anggota DPR. Tina Toon pun aktif di berbagai kegiatan politik dan sosial. Sehingga, sosoknya yang dulu Sobat Gen kenal sebagai anak kecil yang menggemaskan pun bisa dibilang sudah berubah 360 derajat. 

BACA JUGA: Mengubah dan Mewarnai Rambut Jadi Ciri Depresi, Kok Bisa?

3. Tasya

Sosok Tasya yang kini lebih dikenal dengan nama Tasya Kamila menjadi sosok yang sukses menjadi penyanyi cilik di masanya. Sobat Gen tentunya tahu dan sering banget menyanyikan lagu-lagu dari Tasya yang berjudul 'Paman Datang', 'Libur Telah Tiba', dan 'Anak Gembala' di masa kecil kan? Bahkan, kalau boleh jujur, nyatanya lagu-lagu Tasya sampai sekarang cukup sering dinyanyikan oleh kita-kita yang bahkan sudah menginjak usia dewasa. 

Kini, Tasya nggak terlalu aktif di dunia hiburan. Tasya memilih untuk fokus ke pendidikannya, dan terbukti sukses mendapatkan gelar masternya di Colombia University dengan predikat cum laude. Selain itu, Tasya pun kini fokus untuk menjadi sosok ibu sembari mengurusinya anak-anaknya. 

4. Sherina

Sosok Sherina bisa dibilang menjadi boy crush para anak-anak di era 2000an. Gimana nggak? Canti, bisa akting, pandai bernyanyi, dan kelebihan lainnya pada akhirnya menjadi salah satu alasan mengapa sosok Sherina didambakan oleh anak cowok di era 2000an. Sherina yang sukses dikenal melalui lagu-lagu yang dinyanyikannya di film 'Petualangan Sherina' bisa dibilang menjadi penyanyi cilik yang masih eksis di industri hiburan hingga sekarang.

Terakhir, Sherina bermain dalam film 'Petualangan Sherina 2' dan beberapa kali merilis lagu di usia remaja dan dewasanya.

BACA JUGA: Bukan Cuma Rich brian dan NIKI: Berikut 3 Musisi Asal Indonesia yang Dikontrak 88rising

5. Agnez Mo

Sebelum dikenal sebagai sosok penyanyi go international dengan nama 'Agnez Mo.' Sosok Agnez Mo merupakan penyanyi cilik yang dikenal dengan nama Agnes Monica. Nggak cuma menjadi penyanyi cilik, Agnes Monica pun beberapa kali menjadi artis cilik dengan membintangi sejumlah sketsa ataupun sinetron di Indonesia. 

Kini, Agnes Monica lebih dikenal sebagai Agnez Mo dan dikenal sebagai musisi yang berkarir di Hollywood. 

Hadirnya penyanyi cilik tentunya menjadi bukti begitu luasnya spektrum industri musik Indonesia. Dari kelima penyanyi cilik tersebut, mana yang menjadi favorit Sobat Gen? (*/)

(RRY)

banner