uploads/article/2024/01/nggak-cuma-menyanyi-5-157676df3705c98.png

Nggak Cuma Menyanyi, 5 Musisi Ini Pun Terkenal Berkat Aktingnya

Percaya nggak percaya, siapa pun bisa menjadi apa pun di industri hiburan. Karena, pada dasarnya yang dibutuhkan dari industri hiburan adalah bakat untuk menghibur, sekaligus popularitas. Makanya, Sobat Gen jangan kaget kalau misalnya ada sosok 'a' yang mendadak menjadi 'b'. Karena, industri hiburan memang seluas itu. 

Salah satu contoh dari siapa pun bisa menjadi apa pun adalah seorang musisi yang bisa banting setir atau nyambi menjadi aktor. Setuju atau nggak setuju, nyatanya kini banyak musisi Indonesia yang juga populer sebagai aktor. 

Meskipun punya risiko yang cenderung besar. Nyatanya, beberapa musisi Indonesia sukses menjadi aktor yang bahkan kemampuan aktingnya diakui. Melalui artikel ini, penulis akan membagikan informasi seputar lima musisi Indonesia yang juga populer sebagai seorang aktor. Siapa saja kah musisi tersebut? 

BACA JUGA: 5 Musisi Indonesia yang Punya Lebih dari Satu Band

1. Maudy Ayunda 

Maudy Ayunda sosok yang menyanyikan lagu-lagu seperti 'Tiba-Tiba Cinta Datang', 'Perahu Kertas', dan lainnya dikenal sebagai sosok yang multitalenta. Selain menjadi seorang musisi, Maudy Ayunda pun terkenal sebagai salah satu aktor terbaik di Indonesia. Berbagai film yang ada Maudy Ayunda selalu sukses menjadi box office. Film-film seperti 'Perahu Kertas', 'Habibie & Ainun', dan lain sebagainya menjadi dua dari banyaknya film-film yang diperankan oleh Maudy Ayunda.

Sebagai bukti dari kesuskesan Maudy Ayunda sebagai penyanyi dan aktor. berbagai penghargaan sukses dimenangkan oleh Maudy Ayunda. Sebagai musisi, Maudy Ayunda sukses meraih Indonesia Choice Awards 2014 untuk kategori 'Female Singer of The Year', dan beberapa kali sukses masuk nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards). Sebagai aktor, Maudy Ayunda sukses meraih berbagai penghargaan, seperti 'Aktris Utama Terpilih' di Festival Film Jakarta, 'Pemeran Wanita Pendukung Terfavorit' di Indonesia Movie Actors Awards, dan berbagai nominasi lainnya. 

2. Ardhito Pramono 

Ardhito Pramono menjadi salah satu musisi yang kini sukses juga sebagai aktor. Sosok yang dikenal berkat lagunya yang berjudul 'Bitterlove' sukses membintangi sejumlah film di Indonesia. Salah satu film yang cukup menempel pada sosok Ardhito Pramono adalah 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini'dan 'Story of kale: When Someone's in Love'. Sosoknya sebagai Kale pun dianggap cukup ikonis dan bahkan mendapatkan titel 'red flag' dari netizen Indonesia. 

Sebagai bukti pencapaiannya, Ardhito sukses sebagai seorang musisi dengan memenangkan AMI Awards untuk kategori 'Artis Jazz Kontemporer Terbaik' berkat lagu yang berjudul 'Fine Today'. Sebagai aktor, Ardhito sukses memenangkan Indonesia Movie Actors Awards untuk nominasi 'Pemeran pendatang Baru Terfavorit' berkat perannya sebagai Kale di Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. 

BACA JUGA: 6 Film Bioskop yang Wajib Sobat Gen Tonton di Tahun 2024!

3. Iqbaal Ramadhan

Sosok Iqbaal di tahun 2010an mungkini dikenal sebagai sosok member boyband Cowboy Junior, namun di era sekarang sosok Iqbaal lebih dikenal sebagai seorang aktor. 

Awal karir Iqbaal di industri hiburan tentunya dimulai sejak dirinya masuk ke dalam boyband di Indonesia, yaitu Cowboy Junior. Sukses bersama Cowboy Junior, Iqbaal justru memilih keluar dan fokus ke pendidikannya dengan berkuliah di Amerika Serikat. 

Akan tetapi, Iqbaal akhirnya kembali ke industri hiburan, namun bukan sebagai seorang musisi, melainkan seorang aktor. Iqbaal yang bermain sebagai 'Dilan' di film 'Dilan 1991' dan 'Milea: Suara dari Dilan' lah yang akhrinya melambungkan nama Iqbaal sebagai aktor di Indonesia. 

Namun, selain aktif menjadi aktor, Iqbaal pun sempat menjadi anggota band Summerdose dan bahkan masuk ke dalam nominasi AMI Awards di tahun 2020 untuk kategori Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi Urban Terbaik. 

4. Morgan Oey 

Untuk Sobat Gen yang besar di era boyband, nama Morgan tentunya nggak asing di telinga Sobat Gen. Sama seperti Iqbaal, Morgan Oey atau Morgan merupakan sosok yang juga dikenal sebagai seorang anggota boyband, yaitu Sm*sh sebelum akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang aktor. 

Morgan kini memang cenderung lebih aktif sebagai seorang aktor. Selain film, Morgan pun beberapa kali hadir di berbagai series di Indonesia. Sosoknya yang punya penampilan menarik dan kemampuan aktinya yang mumpuni pada akhirnya membuat Morgan dipercaya untuk memerankan berbagai karakter di berbagai film yang dimainkannya. Morgan sukses memenangkan beberapa penghargaan, seperti 'Aktor Pendatang Baru Terpilih' pada Piala Maya 2015, 'Pemeran Pembantu Pria Terpuji Film Bioskop' pada Festival Film Bandung 2018, dan 'Pemeran Pendukung Pria Terfavorit' pada Indonesia Movie Actors Awards 2018. 

BACA JUGA: Dari Chorus Sampai Reff, Berikut Struktur Lagu yang Wajib Kamu Ketahui!

5. Derby Romero

Memulai karir di film musikal 'Petualangan Sherina.' Sosok derby Romero nggak bisa dipungkiri menjadi salah satu musisi sekaligus aktor yang populer di Indonesia. Berbagai musik, film, dan bahkan sinetor pernah menghadirkan sosok Derby Romero. 

Derby Romero sukses memenangkan berbagai penghargaan, baik sebagai musisi maupun sebagai aktor. Sebagai aktor, Derby memenangkan 'Aktor Pendamping Paling Ngetop' pada SCTV Awards 2012, dan sebagai musisi dirinya sukses memenangkan Indonesian Movie Actors Awards 2011, untuk kategori 'Original Soundtrack Terfavorit'. 

Lima musisi di atas nyatanya sukses menjadi seorang musisi dan juga aktor. Hadirnya mereka di industri hiburan tentunya menjadi motivasi untuk anak muda Indonesia untuk bisa berkarya di industri hiburan Indonesia.  

banner