uploads/article/2023/12/dari-moving-sampai-gadis-38674d77dcb1bfa.png

Dari Moving Sampai Gadis Kretek: Berikut 5 Series Terbaik dan Terpopuler di Indonesia di Sepanjang Tahun 2023

2023 nggak terasa akan segera usai. Dari banyaknya series yang hadir di berbagai platform streaming online, terdapat beberapa series yang sukses menyajikan tontonan yang menghibur sekaligus menjadi tren tersendiri di Indonesia. 

Dari series drakor sampai series Indonesia. Tentunya setiap series memiliki kesan tersendiri untuk para penontonnya. Terlebih, apabila series tersebut menjadi sebuah tren yang nggak hanya menjadi tontonan saja. Lantas, apa aja sih series terpopuler di sepanjang tahun 2023 ini?

BACA JUGA: Dari Home Alone Sampai The Grinch, Berikut 5 Film Bertemakan Natal Terikonik di Indonesia!

1. Moving


Moving, salah satu drakor terpopuler di tahun 2023

Salah satu series drakor yang tayang pada tahun 2023 ini tentunya adalah ‘Moving’. Mengadaptasi Manhwa dengan judul yang sama, series yang tayang di Disney+ bisa dibilang menjadi salah satu drakor terbaik di sepanjang tahun 2023 ini.

Mulai dari segi aktor yang bermain, ‘Moving’ sukses menghadirkan sosok-sosok aktor yang memang dikenal memiliki kemampuan akting yang nggak bisa diragukan. Mulai dari Ryu Seung-Ryon, Joo In-Sung, Han Hyo-joo, dan lainnya sukses menghadirkan drama aksi yang tetap memberikan sentuhan kisah romantis dan juga kekeluargaan. 

‘Moving’ sendiri mengisahkan perjuangan anak SMA yang memiliki kemampuan super dan juga perjuangan para orang tuanya dalam melupakan kisah masa lalu mereka. Namun, takdir berkata lain, pada akhirnya para orang tua tersebut harus menghadapi kembali masa lalu mereka sembari menjaga anak-anak mereka dari pengaruh masa lalu yang coba mereka hindar.

BACA JUGA: Moving: Drakor yang Lebih dari Sekadar Kisah Manusia Super 

2. The Last of Us


Sempat mengambil latar di Indonesia, The Last of Us sukses toreh kepopuleran di Indonesia

‘The Last of Us’ bisa dibilang sukses menoreh kepopuleran di Indonesia pasca di salah satu episodenya mengambil latar tempat di Indonesia. Bahkan, nggak cuma latar tempat saja, beberapa aktor asal Indonesia pun terlibat dalam proyek series yang mengadaptasi dari video game ini. 

‘The Last of Us’ sendiri mengisahkan tentang kehidupan 20 tahun mendatang pasca pandemi yang disebabkan oleh infeksi jamur Cordyceps, yang membuat inangnya terinfeksi dan membuat mereka menjadi seperti zombie. Dengan keadaan seperti itu, para manusia dipaksa untuk bertahan hidup untuk menghadapi wabah tersebut. 

Seri HBO Original ini sukses menjadi tren di Indonesia dan juga memenangkan beberapa penghargaan seperti ‘MTV Movie & TV Awards for The Best Show’ dan lainnya. 

3. One Piece Live Action


One Piece, anime legendaris yang Live Actionnya ditunggu oleh Nakama di Indonesia

One Piece nggak bisa dipungkiri memiliki basis penggemar yang besar di Indonesia. Sehingga, ketika Netflix mengabarkan akan mengadaptasi anime tersebut menjadi Live Action, tentunya Nakama (pecinta One Piece) di seluruh Indonesia sangatlah antusias..

Tayang di Netflix, ‘One Piece Live Action’ langsung menjadi tren di Indonesia. Dari Nakama sampai orang awam pun banyak yang akhirnya membicarakan anime yang menceritakan perjuangan Luffy dan teman-temannya untuk menjadi ‘Raja Bajak Laut’.

Akan tetapi, kepopuleran ‘One Piece Live Action’ pun bisa dibilang disebabkan oleh pro-kontra yang terjadi di Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang menilai ‘One Piece Live Action’ sukses meremake anime legendaris tersebut, namun nggak sedikit juga yang mengatakan sebaliknya. 

BACA JUGA: 3 Alasan Mengapa One Piece Masih Konsisten Mempertahankan Kepopulerannya

4. Ted Lasso Season Finale


Sebagai olahraga terpopuler di Indonesia,
series Ted Lasso sukses meraih kepopuleran di Indonesia

Indonesia dan sepak bola kayaknya nggak bisa dipisahkan. Sehingga, series Apple TV berjudul ‘Ted Lasso’ cukup memorbale bagi pecinta sepak bola di Indonesia. Meskipun season satunya sudah tayang sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, di tahun 2023 ini, ‘Ted Lasso Finale’ menjadi penutup untuk series yang mengisahkan sosok pelatih American Football yang harus melatih tim sepak bola di Inggris yang terancam untuk degradasi.

Dengan demikian, rasanya memasukan ‘Ted Lasso Finale’ sebagai salah satu series terbaik dan terpopuler di Indonesia di sepanjang tahun 2023 ini nggak berlebihan. Karena, basis sepak bola Indonesia yang besar pun akhirnya menjadi salah satu faktor mengapa series ini sangat diminati di Indonesia. 

5. Gadis Kretek


Sosok Jeng Yah sukses menjadi salah satu karakter terikonik di Indonesia di tahun 2023

Nggak adil rasanya jika ngomongin series terbaik dan terpopuler di Indonesia tanpa memasukan series original asal Indonesia. ‘Gadis Kretek’ rasanya menjadi series penutup di tahun 2023 yang sukses memberikan kesan bagi masyarakat Indonesia. 

Sosok Dian Sastro, Ario Bayu, Arya Saloka, dan Putri Marino sukses mengangkat perjuangan kaum perempuan untuk bertahan di industri yang didominasi oleh laki-laki. Belum lagi, kisah cinta yang tragis pun sukses membuat ‘Gadis Kretek’ menjadi salah satu series terbaik di sepanjang tahun 2023. 

BACA JUGA: Gadis Kretek: Series Original Pertama Milik Netflix Indonesia yang Membawakan Isu Peran Perempuan di Industri Rokok Kretek

Lima series tersebut penulis rasa sukses menjadi salah satu series terbaik yang tayang di Indonesia di sepanjang tahun 2023. Mungkin, dari banyaknya series yang tayang di tahun 2023 ini, apa series yang menjadi favorit dari Sobat Gen? (*/)

(RRY)

 

banner