uploads/article/2023/08/moving-drakor-yang-lebih-2255872863a7b88.png

Moving: Drakor yang Lebih dari Sekadar Kisah Manusia Super

Salah satu Drama Korea (Drakor) yang kini sedang menjadi tontonan wajib para pecinta Drakor adalah ‘Moving’. Moving sendiri adalah original series yang diproduksi oleh Disney+ Korea yang menghadirkan sejumlah nama-nama besar di industri perfilman Korea.

Nama-nama seperti Ryoo Seung-Ryong, Han Hyo-Joo, Zo In-Sun, Ko Yoon-Jung, dan Lee Jeong-Haa menjadi salah satu dari sekian banyaknya artis-artis populer yang mengisi drama ini. 

Meskipun harus mengeluarkan budget sebesar Rp578 miliar, nyatanya jumlah uang tersebut terbayarkan dengan pencapaian Moving yang sukses menjadi Drakor yang paling banyak ditonton di Disney+. 

Lantas, selain berisikan cast-cast kelas atas Korea Selatan, sebenarnya apa sih yang akhirnya membuat Moving menjadi salah satu Drakor terbaik yang pernah ada? 

BACA JUGA: Talk To Me: Film Horor dengan Cerita Klasik yang Mampu Membuat Penonton Ketakutan 

Sinopsis Moving 

Moving adalah series yang diadaptasi dari webtoon populer yang dibuat oleh Kang Full, menceritakan tentang Kim Bong Seok, seorang siswa SMA yang memiliki kemampuan unik untuk terbang dan melayang. Meski memiliki kekuatan super ini, ia kesulitan mengendalikannya, sehingga ia harus menggunakan beban berat untuk tetap berada di tanah.

Namun, Kim Bong Seok tidaklah sendirian dalam memiliki kemampuan istimewa ini. Teman-teman sekolahnya, termasuk Jang Hee Soo dan Lee Gang Hoo, juga memiliki kekuatan serupa yang mereka dapatkan dari orang tua mereka. Jang Hee Soo memiliki kemampuan atletik yang luar biasa dan penyembuhan cepat dari cedera, sementara Lee Gang Hoo memiliki kekuatan dan kecepatan yang luar biasa.

Ketiganya berusaha menjaga rahasia kemampuan mereka dari orang lain, sedangkan orang tua mereka berupaya melindungi anak-anak mereka dari ancaman karena kekuatan ini terkait dengan sebuah program yang ingin dihapuskan jejaknya.

Perjalanan mereka menjadi lebih rumit ketika seorang pembunuh misterius yang juga memiliki kemampuan super mulai mengancam mereka semua. Mereka harus hidup dengan ancaman ini dari generasi ke generasi, sambil berusaha menjaga diri dan rahasia kekuatan mereka tetap aman.

Memberikan 2 Sudut Pandang

Moving pada dasarnya memberikan suguhan cerita dengan dua sudut pandang yang berbeda. Sudut pandang ini berasal dari para remaja yang memiliki kekuatan super mencoba untuk hidup normal seperti remaja kebanyakan. 

Di sudut pandang lain, Moving pun memberikan gambaran mengenai perasaan orang tua mereka yang merasa takut akan keselamatan anaknya. Para orang tua ini khawatir, kekuatan super para anaknya ini dapat menjadi boomerang bagi kehidupan sang anak. 

Selain kekhawatiran akan kekuatan anaknya, para orang tua ini pun nyatanya dikejar oleh bayangan masa lalu dari kehidupan mereka. Dan bayangan masa lalu ini nyatanya memiliki keterkaitan dengan anak mereka.

Dengan dua sudut pandang ini, kita sebagai penonton tidak hanya disuguhi struggling dari sosok anak saja. Namun, kita pun diajak untuk memahami perasaan orang tua yang memiliki anak dengan kekuatan super dan juga kekhawatiran mereka akan nasib sang anak dan juga hidup mereka. 

Delivery dua sudut pandang ini pun tidak dipaksakan untuk masuk ke dalam alur cerita. Masing-masing sudut pandang nyatanya dapat mengalir bersama sehingga sukses menjahit sebuah cerita yang mampu menguras emosi para penontonnya. 

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Drakor untuk Menemani Weekend 

Suguhkan Drama Remaja yang Fresh

Meskipun mengambil premis utama mengenai ‘remaja dengan kekuatan super’, nyatanya Moving tetap mampu memberikan drama romansa percintaan remaja SMA yang dirasa cukup relatable dengan remaja zaman sekarang.

Terlepas dari kekuatan super, kisah Kim Beong-Sook dan Jang hus-Soo nyatanya sukses membuat para penonton salting dengan tingkah laku kasmaran ala remaja SMA mereka. 

Selain drama percintaan, nyatanya Moving pun menyajikan drama hubungan antara anak dan orang tua yang cukup mendalam. Bagaimana seorang anak yang berusaha terbebas dari orang tuanya yang dianggap terlalu protektif terhadap dirinya dan juga bagaimana perjuangan seorang orang tua untuk selalu membahagiakan anaknya sukses membuat para penonton terenyuh. 

Dengan premis dan alur cerita yang nggak monoton, Moving menjadi salah satu Drakor yang wajib kalian tonton di waktu luang. Selain alur cerita yang asik dan seru, cast-cast yang ada dalam drakor ini pun sukses memberikan akting sesuai dengan pengalaman mereka di industri perfilman Korea Selatan.

(RRY)

 

banner