/uploads/uploads/photos/2017/04/07/1541114jogja.jpg

10 Destinasi WAJIB MAMPIR yang Tersembunyi dan Belum Banyak Orang Tahu di JOGJA

Jogja adalah kota pendidikan sekaligus kota wisata. Akibatnya banyak anak muda kreatif yang datang ke sana. Dua hal itu pula yang membuat pesona Jogja tak ada matinya. Buktinya, selalu ada saja destinasi wisata baru di Jogja yang booming lewat media sosial. Pilihan wisata ke Jogja pun makin banyak, nggak melulu ke Malioboro dan Parangtritis saja.

Dan ini dia 10 destinasi unik dan tersembunyi di Jogja. Belum banyak yang tahu tempat-tempat ini lho, apalagi yang dari luar Jogja. Penasaran ‘kan di mana aja 10 destinasi ini? Yuk deh kita simak sama-sama.

Pantai Ngrumput yang berada di bawah Bukit Kosakora mungkin tak sepopuler Pantai Indrayanti atau Pantai Baron. Namun, letaknya yang tersembunyi seolah jadi pelarian terbaik dari penatnya rutinitas!

pantai ngrumput dari bukit kosakora

Pantai Ngrumput dari Bukit Kosakora via www.instagram.com

Berada di jajaran pantai-pantai selatan Gunungkidul, Pantai Ngrumput mungkin tidak terlalu sering terdengar. Pantai ini memang berada di tempat terpencil, pamornya masih kalah dengan Baron, Krakal, Indrayanti atau malah Nglambor. Namun pantainya yang sepi sangat tepat untuk menenangkan diri dari rutinitas pekerjaan. Kamu juga bisa camping di Bukit Kosakora yang berada di sebelah timur Pantai Ngrumput ini.

Satu lagi wisata baru di Gunungkidul, Air Terjun Gedad sedang hits di Instagram. Belum banyak yang tahu tempat keren begini lho…

air terjun gedad

Air Terjun Gedad via www.instagram.com

Gunungkidul memang seperti cuilan surga di Daerah Istimewa Yogyakarta. Setelah barisan pantai dan guanya ramai dikunjungi wisatawan, kini air terjun pun jadi primadona. Air Terjun Gedad yang berada di Dusun Gedad, Desa Banyusoco, Kecamatan Playen ini jadi buah bibir di kalangan traveler akhir-akhir ini. Air terjun yang indah ini belum dibuka secara resmi, namun sudah ada beberapa wisatawan yang datang. Yuk ke sana!

Satu lagi hutan pinus yang ramai di Instagram. Hutan Pinus Pengger di Desa Terong, Dlingo, Bantul

Hutan Pinus Pengger via www.instagram.com

Wisata hutan pinus kini sudah begitu identik dengan Bantul setelah ramainya hutan pinus Mangunan 2-3 tahun belakangan. Ada lagi hutan pinus yang bagus pemandangannya namun lokasinya tak terlalu jauh dari Mangunan, yakni Hutan Pinus Pengger. Hutan pinus di Desa Terong ini bisa jadi alternatif menarik buat dikunjungi, apalagi ada spot buat foto-foto di sana.

Selain Gunung Api Purba Nglanggeran, di Patuk Gunungkidul terdapat air terjun yakni Curug Gede yang begitu memukau

curug gede

Curug Gede via www.instagram.com

Patuk Gunungkidul beberapa tahun terakhir begitu identik dengan Gunung Api Purba Nglanggeran. Namun ada lagi wisata hits yang bikin kawasan Patuk makin seru, yakni Curug Gede. Bakalan nyaingin air terjun Sri Getuk sih ya.

Dari Kulonprogo, ada desa wisata seru nih. Namanya Dolan Desa Boro di Kalibawang. Letaknya yang berada di lereng perbukitan Menoreh membuatnya cukup tersembunyi

desa wisata boro

Desa Wisata Boro via www.instagram.com

Desa wisata ini mengandalkan alamnya yang begitu sejuk, asri dengan pemandangan yang indah. Kamu bisa melakukan aktivitas outbond ataupun camping di sana. Nikmati sensasi sawah menghijau, gemericik air sungai, dan juga pemandangan alam yang asri.

Dari Pakem, Sleman, kamu bisa berfoto selfie di Saung Bambu Pakem. Salah satu destinasi yang Instagramable di Sleman

saung bambu sleman

Saung Bambu Sleman via mulpix.com

Buat kamu yang suka dengan ornamen maupun arsitektur dengan bambu, cocok banget sih dateng ke sini. Memang agak jauh dari Kota Jogja ke arah utara, namun untuk dapat foto keren, nggak masalah bukan?

Masih di Kulonprogo, air terjun Kadisoka bakalan bikin males pulang kalau udah ke sana. Lha begini banget sih indahnya

air terjun kadisoka

Air Terjun Kadisoka via instagram.fcgk6-1.fna.fbcdn.net

Satu lagi destinasi yang cukup jauh dan tersembunyi dari perkotaan di Kulonprogo. Kalau di Gunungkidul ada air terjun Gedad, di Girimulyo, Kulonprogo punya air terjun Kadisoka. Hayo lebih kerenan mana?

Temukan spot-spot foto kece di Bukit Panguk Kediwung, Dlingo, Bantul. Ada berbagai spot foto unik dan keren yang bisa buat Instagram kamu makin keren

bukit panguk dlingo

Bukit Panguk Dlingo via www.instagram.com

Terletak sekitar 30 km ke arah selatan dari Kota Jogja, Bukit Panguk Kediwung meramaikan dunia pariwisata di Bantul. Biasanya orang cuma mengenal Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus saja. Sekarang Bukit Panguk hadir dengan spot foto keren yang akan memanjakanmu berfoto-foto.

Gunungkidul memang surganya air terjun. Satu lagi air terjun keren yang patut kamu datangi. Namanya air terjun Luweng Sampang yang begitu memesona

luweng sampang

Luweng Sampang via www.instagram.com

Air terjun Luweng Sampang terletak di Jalan Juminahan, Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul. Berada di perbatasan dengan Kecamatan Gantiwarno, Klaten, membuat tempat ini relatif sulit untuk ditemukan.

Terakhir, dengan konsep senada dengan Bukit Panguk, Bukit Mojo Gumelem di Dlingo bisa jadi alternatif lainnya jika kamu sedang ke Bantul. Spot fotonya epik banget!

cakep!

cakep! via www.instagram.com

Model tempat spot foto di Bukit Mojo bisa dikatakan lebih lucu, ada yang berbentuk bunga matahari, sarang burung, hingga ada properti berbentuk kupu-kupu. Jika kamu ke Bantul mending dateng ke bukit Panguk dan bukit Mojo sekaligus deh.

Buat kamu yang ke Jogja, wajib datengin deh tempat-tempat tadi. Ya meskipun tempatnya tersembunyi, kamu nggak perlu khawatir, karena akses menuju ke tempat-tempat itu sudah bagus kok.

sumber: Hipwee.com

banner