uploads/article/2024/03/kejar-10-juta-penonton--47768d638c01005.png

Kejar 10 Juta Penonton: Film Agak Laen Tayang di 13 Bioskop di Amerika Serikat!

Film Agak Laen lagi-lagi bikin gebrakan. Setelah sebelumnya sukses menjadi film komedi terpopuler di Indonesia dengan raihan 8.904.670 per hari Minggu, (17/03/2024) kemarin. Kali ini Agak Laen siap go international dengan tayang di sejumlah bioskop di Amerika Serikat.

Film yang berada di posisi kedua sebagai film terpopuler di Indonesia di bawah film KK di Desa Penari ini rencananya akan mulai tayang di enam negara bagian Amerika Serikat tepatnya di California, Florida, Nevada, Oregon, Texas, dan Washington.

Setidaknya, terdapat 13 bioskop di Amerika Serikat yang secara serentak akan memutarkan film Agak Laen. 13 bioskop ini berada di sejumlah kota, seperti Los Angeles, Sacramento, San Francisco, San Jose, Miami, Las Vegas, Portland, Dallas-Forth Worth, Dallas, Houston, dan Seattle. 

Kabar mengenai masuknya film yang dibintangi Bene Dion, Oki Rengga, Indra Jegel, dan Boris Bokir ke bioskop di Amerika Serikat ini diunggah oleh sang sutradara, Muhadkly Acho melalui akun Instagram pribadinya. 

Dalam unggahannya, Acho mengunggah foto Agak Laen yang akan tayang di Amerika Serikat mulai dari 22 Maret 2024. Dalam unggahannya, Acho menunjukkan kegembiraan dan antusiasinya melalui caption bertuliskan, "TAYANG DI AMERIKA DIA WOI" tulis Acho di caption unggahan Instagramnya. 

BACA JUGA: Film 'Agak Laen' Jadi Pembuka Film Imajinari di Tahun 2024 

Jadi Film Komedi Terpopuler di Indonesia

Dengan masuknya film Agak Laen di sejumlah bioskop negara bagian di Amerika Serikat. Rasanya 'titel Agak Laen sebagai film komedi Indonesia terpopuler semakin nggak bisa diragukan. Dengan raihan jumlah penonton hampir 9 juta orang, film yang menceritakan tentang 4 orang sekawan yang mencoba peruntungan di pasar malam dengan membuat rumah hantu ini tentunya mengukuhkan posisi mereka sebagai film komedi terpopuler di Indonesia mengalahkan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang memiliki jumlah penonton sebanyak 6.858.616 penonton. 

Titel film komedi terpopuler Agak Laen pun nyatanya sesuai dengan branding dan marketing dari film ini yang memang benar-benar pure komedi. Selain para castnya yang diisi oleh berbagai komika atau stand up comedian, dari sisi marketing pun Agak Laen punya marketing yang komedi banget. 

Salah satunya adalah ketika para cast pemeran utama Agak Laen yang menjadi manusia silver di Bundaran HI usai mendapatkan tujuh juta penonton. Tentunya, apa yang dilakukan oleh para cast Agak Laen ini benar-benar komedi. 

BACA JUGA: Kerja Sama MD Pictures dengan Lionsgate Antarkan Badarawuhi di Desa Penari Tayang Secara Global

Film Indonesia Pertama yang Tayang di AS Tahun Ini

Agak Laen memang menjadi film Indonesia terpopuler di kuartal pertama 2024 ini. Sehingga, nggak heran kalau akhirnya mereka menjadi film Indonesia pertama yang rilis di Amerika Serikat di tahun 2024. 

Sebelumnya, film--film seperti KKN di Desa Penari, Before, Now & Then, Firegate: Piramid Gunung Padang, Marlina, si Pembunuh Empat Babak, Bali: Beats of Paradise, dan The Raid: redemption menjadi sejumlah film Indonesia yang sempat tayang di Amerika Serikat.

Selain Amerika Serikat, rencananya film Agak Laen pun akan tayang di sejumlah negara lainnya, seperti di Malaysia, Brunei, dan juga Singapura. (*/)

(RRY)

banner