uploads/article/2023/11/kenapa-karaoke-night-kini-57573e974bd4889.png

Kenapa Karaoke Night Kini Populer di Kalangan Anak Muda? 

Konser dan festival musik nggak bisa dipungkiri kini menjadi salah satu hiburan populer di Indonesia. Jika dulu banyak orang yang pergi ngemall untuk nonton bioskop, makan, dan lain sebagainya untuk mengisi weekend mereka. Sekarang, banyak orang justru memilih untuk menonton konser atau festival musik untuk mengisi weekend mereka.

Pada dasarnya, populernya konser dan festival musik di Indonesia merupakan dampak perkembangan pesat dari industri musik Indonesia. Bahkan, selain konser atau festival musik, beberapa orang memilih untuk berkaraoke ria sebagai aktivitas untuk mengisi waktu mereka.

BACA JUGA: Gigs: Tempat Kecil untuk Melahirkan Musisi Besar

Mungkin, dulu karaoke identik dengan para orang tua yang datang ke tempat karaoke untuk ‘bersenang-senang’. Namun, kini platform karaoke anak muda makin beragam. Berbagai event live music yang diselenggarakan di cafe, giggs, dan lain sebagainya kini sering kali mengadakan event karaoke night untuk para anak muda.

Yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah, mengapa kini banyak anak muda yang tertarik untuk berkaraoke?

Ajang Seru-Seruan Bareng Teman

Sobat Gen pastinya setuju kalau nyanyi bersama teman-teman lebih asyik daripada nyanyi sendirian. Sebagai anak muda, nyanyi nggak bisa dipungkiri jadi salah satu cara kita untuk menikmati momen bersama teman-teman. Belum lagi, ketika lagu yang dimainkan merupakan lagu yang relatable dengan suasana hati kita, tentunya ketika bernyanyi kita bisa lebih jujur dengan apa yang kita rasakan.

BACA JUGA: 5 Lagu Galau Indonesia Terbaik yang Harus Kamu Dengar Ketika Galau!

Nah, berangkat dari hal tersebut, karaoke kini digemari oleh anak muda karena memang menjadi salah satu cara untuk menikmati momen seru bersama teman. Belum lagi, karaoke yang sering kali diadakan di cafe atau bar pun secara langsung membuat kita bisa berkaraoke ria dengan ‘teman’ yang baru aja kita temui di tempat tersebut.

Pada akhirnya, nyanyi memang jadi cara paling ampuh untuk seru-seruan dan bonding dengan orang sekitar. Apalagi, kalau lagu yang disetel merupakan lagu yang related sama orang kebanyakan. 

Playlist yang Ngga Terduga

Biasanya kalau Sobat Gen nonton konser atau festival musik, musisi sering kali ngebocorin set list yang akan mereka bawakan. Pun, kalau ternyata musisi tersebut nggak ngebocorin set list musik mereka, pada akhirnya sebagai fans kita sudah tahu lagu apa yang mereka akan bawakan.

Nah, disinilah serunya berkaraoke, biasanya lead dari karaoke night sering banget membawakan playlist musik yang diluar nalar. Genre sesuka mereka, suasana lagu seenak mereka, dan bahkan mereka bisa tiba-tiba mengganti lagu meskipun lagu tersebut belum selesai.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Aplikasi Streaming Musik yang Wajib Kamu Ketahui! 

Dengan demikian, karaoke night ini punya element of surprise yang nggak bakalan Sobat Gen duga. Sehingga, banyak orang yang bisa terhibur dengan hal tersebut, meskipun nggak jarang ada orang yang bete dengan hal tersebut juga.

Belum lagi, biasanya tiap karaoke night terdapat tema tersendiri dari playlist yang akan mereka bawakan. Bisa EDM, Pop, Rock, Emo, atau bahkan Pop Melayu yang sering dianggap ‘norak’ pun menjadi salah satu genre favorit untuk dimainkan ketika karaoke night..

Nah Sobat Gen, dua hal tersebut kayaknya menjadi salah satu alasan mengapa karaoke night kini populer di kalangan anak muda. Jadi, Sobat Gen tertarik nggak untuk datang ke acara karaoke night? (*/)

(RRY)

 

banner