/uploads/uploads/photos/2020/07/08/2125287li-ziqi-rsz.png
#KATAGENERO

Li Ziqi Cici Cantik Dari Desa Sekaligus Youtuber Yang Jago Banget Masak

Logo GEN FM
/uploads/uploads/photos/2020/07/08/2125287li-ziqi-rsz.png

8 Juli 2020

Saat ini sudah banyak influencer dengan konten andalan mereka yang selalu disuguhkan dengan eksklusif. Mulai dari pamer harta, gaya hidup, hobi, dan lain-lain. Li Ziqi seorang gadis cantik berusia 30 tahun menyuguhkan konten yang sangat unik. Yaitu menyoroti kehidupan sehari – hari hidup di pedesaan. Mulai dari berkebun, beternak, hingga membuat perabotan masak sendiri dari bambu atau kayu.

Li Ziqi pertama kali berkiprah di Youtube pada tahun 2016. Sebelumnya ia juga pernah merantau di kota. Pengalaman ia merantau di sana bisa dibilang cukup keras. Ia bahkan pernah menjalani berbagai macam pekerjaan berat mulai dari menjadi pelayan, tukang listrik, dan DJ di klub malam. Kemampuan penyuntingan video ia miliki ia dapatkan ketika ia menjadi DJ. Namun ternyata kehidupan kota tidak membuatnya tertarik untuk menetap. Pada tahun 2012 neneknya sakit keras hingga ia lebih memilih kembali ke desa untuk merawat neneknya.

“Saat aku di kota itu lebih terasa seperti bertahan hidup. Dan ketika aku kembali ke desa aku seperti menjalani hidup,” ungkap Li Ziqi.

Banyak konten yang ia suguhkan tentang memasak. Mulai dari mencari bahan – bahan makanan yang ia petik sendiri dari kebunnya hingga hewan – hewan ternak yang ia potong sendiri. Diketahui kemampuan memasaknya ia dapat dari sang kakek yang merupakan ahli masak di desanya. Kini satu video yang unggah bisa mendapatkan hingga lima juta penonton. Hasil yang ia tuai dari unggahan videonya pun tak main – main. Berdasarkan data dari Social Blade ia diperkirakan memperoleh $ 314.000 hingga $5.000.000 atau Rp. 72 miliar tiap tahunnya. (lftysm)

banner