uploads/article/2023/10/10-arti-emoji-hati-91479727c6503f5.png

10 Arti Emoji Hati yang Wajib Kamu Ketahui!

Sobat Gen, tentunya kalian pernah menggunakan emoji hati ketika kalian sedang chattingan bersama teman, keluarga, ataupun pacar. Umumnya, kita menggunakan emoji hati sebagai bentuk rasa sayang ataupun cinta terhadap seseorang. Namun, kalau Sobat Gen lihat di emoji list yang ada di keyboard handphone Sobat Gen, nyatanya emoji hati ini memiliki ragam bentuk dan juga warna. Ada yang berwarna merah, merah api, ataupun merah patah hati, ada juga yang memiliki ragam warna, mulai dari merah, pink, hijau, orange, ungu, putih, sampai hitam. 

Dengan banyaknya variasi pada emoji hati ini, tentunya terdapat alasan mengapa emoji hati memiliki ragam warna. Nyatanya, perbedaan warna ini disebabkan karena konteks tiap hati dibedakan dengan warnanya. Sehingga, masing-masing emoji hati ini menggambarkan rasa cinta atau sayang berbeda. 

Nah, biar Sobat Gen nggak salah kirim emoji hati ke teman, keluarga, ataupun pacar Sobat Gen. Yuk kenali arti-arti dari emoji hati ini!

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Topik Obrolan untuk Memulai Obrolan dengan Orang yang Kita Suka 

1. Emoji Hati Merah

Dari banyaknya emoji hati, hati berwarna merah menjadi emoji hati yang paling sering digunakan nih Sobat Gen. Menurut emojipedia.org, emoji hati berwarna merah memiliki arti sebagai cinta dan romansa. Selain itu, dengan menggunakan emoji hati berwarna merah, kamu saja seperti mengungkapkan rasa cinta dan juga kasih sayang yang mendalam dan juga empati.

Dengan demikian, emoji hati merah ini biasanya digunakan oleh pasangan yang sedang memadu kasih ataupun kepada kerabat yang tengah mengalami kesulitan. 

Sobat Gen pun tentunya pernah melihat emoji hati berwarna merah dengan ragam variasi. Mulai dari api, sampai ke hati yang patah atau tengah diperban. Hal tersebut dapat diartikan sebagai cinta yang membara ataupun patah hati maupun hati yang kini sudah membaik. 

2. Emoji Hati Pink

Emoji ini menyampaikan rasa sayang, serupa dengan emoji sebelumnya, tetapi perbedaannya terletak pada warna pink yang memberikan sentuhan hangat pada rasa kasih sayang terhadap pasangan Sobat Gen. 

Ini adalah pilihan yang sempurna untuk dibagikan kepada orang yang Sobat Gen cintai. 

Apabila Sobat Gen memperhatikan emoji hati berwarna pink ini, Sobat Gen akan menemukan banyak variasi. Ada yang memiliki bentuk hati ganda, yang dapat digunakan untuk mengungkapkan ketertarikan kepada pasangan Sobat Gen. 

Ada yang disertai dengan pita yang mengelilinginya, atau yang menampilkan efek bergetar; ketiganya bisa diartikan sebagai simbol cinta yang erat mengikat satu sama lain.

3. Emoji Hati Oranye

Emoji hati berwarna orange lebih cocok diberikan kepada teman atau sahabat. Warna oranye ini mungkin menggambarkan cinta yang bersifat sederhana atau tanda persahabatan yang universal. Jika Sobat Gen merasa ragu dalam sebuah hubungan, Sobat Gen bisa menggunakan emoji ini sebagai cara untuk menetapkan batasan.

BACA JUGA: Sering Salting Ketika Dipuji Pasangan? Berikut 5 Jenis Love Language yang Wajib Kamu Ketahui! 

4. Emoji Hati Kuning

Emoji hati berwarna kuning, dikenal dengan filosofi 'hati emas,' melambangkan perasaan sayang dan kemurnian hati. Warna kuning juga mencerminkan kelembutan hati. Sobat Gen bisa menggunakannya sebagai ungkapan cinta terhadap keluarga atau sahabat.

5. Emoji Hati Hijau

Emoji hati berwarna hijau memiliki dua makna yang berbeda. Dalam konteks lingkungan, warna hijau sering dikaitkan dengan gaya hidup sehat atau upaya penghijauan. Juga bisa digunakan sebagai ungkapan rasa kagum, kekaguman, atau keharuan saat memuji seseorang.

6. Emoji Hati Ungu

Emoji hati berwarna ungu memiliki banyak makna, tetapi biasanya digunakan sebagai simbol kasih sayang dan kepedulian antara ibu dan anak. Di Amerika, emoji ungu ini sering digunakan untuk menghormati para prajurit yang terluka. Penggemar boyband Korea BTS (ARMY) juga sering menggunakan emoji ini.

7. Emoji Hati Biru

Emoji hati berwarna biru umumnya menggambarkan persahabatan antara pria atau hubungan bromance. Ini juga bisa digunakan untuk mengekspresikan hubungan persahabatan yang baru terjalin atau sebagai simbol kepercayaan kepada teman.

8. Emoji Hati Putih

Emoji hati berwarna putih mengandung makna kesucian dan cinta yang mendalam dengan dukungan. Emoji ini sesuai digunakan saat ingin mengungkapkan belasungkawa kepada kerabat.

BACA JUGA: Apasih He/Him, She/Her, dan They/Them Itu? 

9. Emoji Hati Hitam

Emoji hati berwarna hitam digunakan untuk menyatakan cinta dan kasih sayang terhadap pasangan. Namun, ada juga yang menggunakannya untuk mengekspresikan rasa sakit atau untuk membuat lelucon yang sedikit gelap.

10. Emoji Hati Coklat

Emoji hati berwarna coklat sering dikaitkan dengan isu identitas ras. Ini merupakan simbol solidaritas dan dukungan tanpa diskriminasi terhadap kelompok tertentu.

Nah Sobat Gen, setelah kini memahami arti-arti dari setiap emoji hati, pastikan kamu mengirimkan emoji hati sesuai dengan keadaan dan juga konteks yang sedang terjadi ya!(*/)

(RRY)

banner