uploads/article/2023/10/3-rekomendasi-topik-obrolan-874730a8caa606f.png

3 Rekomendasi Topik Obrolan untuk Memulai Obrolan dengan Orang yang Kita Suka

Beberapa waktu lalu, muncul perdebatan di media sosial mengenai hal-hal yang sebaiknya nggak diucapkan ketika kita tengah mendekati seseorang. Dari konten yang dibagikan oleh pengguna X tersebut, dikatakan kalimat-kalimat yang menanyakan asal sekolah, pekerjaan, dan lain sebagainya bukanlah hal yang perlu atau boleh ditanyakan ketika seseorang tengah mendekati orang lain.

Dari adanya konten tersebut, muncul pertanyaan besar di benak netizen Indonesia, topik pembahasan apa yang cocok untuk memulai obrolan ketika ingin mendekati seseorang?

Topik obrolan ketika ingin memulai mendekati sesorang pada dasarnya merupakan hal yang krusial ketika ingin memulai suatu hubungan. Selain untuk mendapatkan first impression dari orang yang kita suka, dengan memulai obrolan dengan topik tertentu pun dapat memberikan kita gambaran mengenai personality maupun kesamaan hal yang ada di antara kita dan orang yang kita suka.

Maka dari itu, melalui tulisan ini, penulis ingin membagikan topik-topik obrolan yang bisa Sobat Gen gunakan ketika ingin mendekati seseorang, topik apa sajakah?

BACA JUGA: Kenapa Sih Kita Suka Bergosip? 

1. Hobi

Nggak ada yang lebih klise tapi terjamin kesuksesannya ketika Sobat Gen memulai obrolan dengan membahas mengenai hobi orang yang Sobat Gen suka. Pada dasarnya, siapa yang nggak senang ketika ditanyai mengenai kegiatan yang mereka sukai? Tentunya memulai obrolan dengan menanyakan hobi akan memberikan first impression yang baik untuk Sobat Gen. 

Selain itu, dengan menanyakan hobi, Sobat Gen pun bisa memperpanjang obrolan dengan menanyakan hal-hal terkait hobi tersebut. Dengan menanyakan hal-hal terkait hobi yang orang yang Sobat Gen suka, secara langsung Sobat Gen menunjukan ketertarikan Sobat Gen terhadap hobi orang yang Sobat Gen sukai. Tentunya hal tersebut dapat memberikan Sobat Gen kesempatan untuk mengenal orang yang kita suka lebih jauh lagi. 

2. Musik 

Topik obrolan seputar musik rasanya menjadi salah satu topik yang dapat kita bicarakan untuk memulai obrolan. Terlebih, preferensi musik setiap orang tentunya berbeda-beda. Sehingga, obrolan yang Sobat Gen lakukan dengan orang yang Sobat Gen sukai akan lebih eksploratif. 

Selain itu, jika setelah obrolan pertama berjalan dengan sukses, Sobat Gen dapat bermanuver dengan mengajak orang yang Sobat Gen sukai untuk membuat playlist kolaboratif dengan memasukan lagu-lagu yang Sobat Gen dan orang yang Sobat Gen sukai.

BACA JUGA: 5 Metode Belajar Efektif yang dapat Dilakukan!  

3. Film

Sama seperti musik, film pada dasarnya merupakan topik pembahasan yang eksploratif dan memiliki preferensi yang berbeda-beda. Dengan memulai obrolan dengan membahas film, Sobat Gen setidaknya dapat mengetahui genre film yang disukai oleh orang yang Sobat Gen taksir.

Dan sama seperti obrolan seputar musik, dengan menanyakan genre film orang yang Sobat Gen taksir. Sobat Gen dapat bermanuver dengan mengajak mereka untuk menonton film yang sekiranya mereka suka. 

3 topik tersebut rasanya dapat menjadi topik untuk memulai obrolan dengan orang yang Sobat Gen suka. Jadi, Sobat Gen nggak harus melulu menanyakan mengenai pekerjaan, asal daerah, ataupun hal-hal terkait privasi seseorang untuk memulai pembicaraan.(*/)

(RRY)

 

banner