uploads/article/2023/09/3-jenis-konten-untuk-248971239f1063d.png

3 Jenis Konten untuk Mencari Cuan di X

Meskipun sempat dibuat kesal oleh kebijakan-kebijakan nyeleneh dari Elon Musk, nyatanya pengguna X (sebelumnya Twitter) tampaknya mulai menaruh sedikit kepercayaan mereka terhadap sosok salah satu orang terkaya di dunia tersebut. Tampaknya segala permasalahan seperti kekesalan terhadap seseorang dapat diredam dengan uang. 

Alasannya cukup sederhana, kini melalui X, beberapa akun yang sudah memenuhi kriteria dapat mengikuti program Ads Revenue Sharing yang memungkinkan akun-akun ini untuk mendapatkan cuan dari konten-konten yang mereka unggah di X.

BACA JUGA: Suka Ngegame tapi tidak Hasilkan Uang? Jadi Atlet E-Sports Aja! 

Nyatanya, akun-akun dengan kriteria di bawah ini sudah dapat mendapatkan uang dari konten yang mereka unggah:

  1. Akun yang berlangganan X Premium ataupun akun organisasi yang terverifikasi
  2. Bukan akun bodong yang memiliki followers dengan total minimal 500 followers
  3. Akun yang memiliki konten dengan total penayangan 5 juta penayangan dalam kurun waktu 3 bulan terakhir
  4. Akun yang mematuhi syarat dan ketentuan dari Monetization Standards dan aturan X

Sehingga, kini X bukan lagi hanya dikenal sebagai tempat misuh-misuh para Gen Z. Namun, X pun kini memungkinkan kita untuk mencari cuan dari konten yang kita bagikan di X. 

Namun, nyatanya konten yang dibagikan di X pun memiliki ciri khasnya tersendiri. Berbeda dengan Instagram ataupun TikTok yang fokus terhadap konten visual seperti foto atau video, X cenderung lebih dikenal dengan konten-konten yang sifatnya tekstual.

Biasanya, konten-konten tekstual ini dapat berupa thread, atau single tweet saja. Dan melalui artikel ini, berikut 3 jenis konten yang dapat kalian bagikan untuk mencari cuan di X!

1. Tweet-Tweet Kocak yang Relatable

Pada dasarnya, kehadiran media sosial adalah sebagai cara kita untuk bersosialisasi dan juga sebagai cara kita untuk mencari hiburan. X, dengan segala keunikannya pun nyatanya memberikan kita jenis hiburan yang berbeda jika dibandingkan dengan media sosial lainnya.

Jika di Instagram atau TikTok kita terhibur dengan video-video lucu, melalui X justru kita dapat terhibur dengan tweet-tweet lucu. Bahkan, beberapa tweet-tweet ini nggak jarang menghasilkan istilah-istilah baru di dalam media sosial. Sehingga, dengan mengunggah konten beruba tweet-tweet lucu, dirasa mampu memberikan kalian kesempatan untuk ‘farming’ engagement dan juga tentunya makin membuat konten yang kalian bagikan bersifat organik.

BACA JUGA: 5 Tanda Kamu Mengidap FOMO! 

2. Thread

Meskipun para pengguna X Premium mempunyai limit kata yang lebih banyak dibanding akun non premium. Namun, rasanya mengunggah konten dalam bentuk thread dibandingkan dengan tweet dengan jumlah kata yang banyak lebih jauh menguntungkan.

Dengan membuat konten berupa thread, entah apapun topiknya, mau tips n trick, horror, spill, dan lain sebagainya. Nyatanya, thread lebih memberikan kesan dan efek penasaran dibandingkan dengan tweet panjang. 

3. Konten Bersifat Shitpost

Nyatanya, konten-konten shitposting lebih sering disukai oleh pengguna X. Konten yang dibagikan di X tidak melulu harus konten-konten yang serius dan berat. Konten-konten yang bersifat random dan receh pun nyatanya mampu memberikan engagement dan impression yang banyak. Karena, konten-konten shitposting ini seringkali dianggap lebih menghibur dan bahkan relatable bagi para pengguna X.

3 jenis konten di atas adalah konten-konten yang dapat kalian unggah di X untuk mencari cuan hanya dengan ngetweet saja. Jadi, sudahkah kalian tertarik untuk berlangganan X Premium sebagai investasi kalian di internet?

(RRY)

 

banner