/uploads/uploads/photos/2020/07/14/2157462juli-osso-Screen-Shot-2017-05-09-at-2.46-.12-PM-copy-rsz2-.png

Waw Bocil Ini Bisa Menang Ngelawan Aligator Pas Lagi Digigit Gaes

14 Juli 2020

Pada tahun 2017 lalu Juliana Ossa masih berumur 10 tahun saat mengalami kejadian yang mengerikan itu. Gadis yang berasal dari Florida ini sedang berenang di danau yang dangkal di Moss Park, Orlando bersama pamannya. Nahas, kaki gadis ini langsung digigit oleh seekor buaya  alligator saat ia berenang di kedalaman 60 cm. Julianna berhasil melepaskan gigitan alligator itu tanpa bantuan siapapun. Petugas keselamatan langsung menghampiri dirinya dan menarik dirinya ke tepi danau.

Steven Rordiguez, paman Juliana ikut menolongnya dan melihat darah dikakinya sudah bersimbah banyak saat keluar dari air. Namun Kevin Brito paramedis yang mengantar Juliana ke RS Anak Nemours, melihat Juliana masih bersikap tenang meski terluka.

“Aku mencoba memukul kepala alligator tersebut untuk melepaskanku. Namun tidak berhasil. Lalu teringat tentang cara yang dilakukan di Gatorland. Ada penjaga yang bergumul dengan aligator yang mulutnya diikat selotip tapi yang terjadi padaku adalah sebaliknya,” kata Juliana kepada NBC’S Today.

“Akhirnya aku menyumpal hidung alligator tersebut dengan kedua jariku agar ia tidak mampu bernapas. Kemudian ia membuka mulutnya dan melepasku. Awalnya aku takut tapi aku tahu yang harus ku lakukan,” tambah Juliana saat diwawancara NBC.

Juliana hanya dirawat dalam hitungan hari di rumah sakit dengan luka gores dan tusukan hampir di seluruh pangkal kaki kirinya akibat luka gigitan alligator. (lftysm)

banner