/uploads/uploads/photos/2017/02/16/1207522hutan-horor-gen-fm.jpg

Ini dia Hutan Terhoror di Eropa yang Konon Katanya Punya Gerbang ke Dunia Lain!

Hoia Baciu di Romania disebut-sebut sebagai salah satu hutan paling berhantu di dunia. Hutan ini diselimuti kisah UFO hingga gerbang ke dunia lain.

Hoia Baciu merupakan hutan yang lokasinya tak jauh dari pusat Kota Cluj-Napoca, Transylvania, 452 km dari Ibukota Bucharest, Romania. Hutan tersebut luasnya mencapai sekitar 250 hektar. Yang membuatnya terkenal adalah suasananya yang seram dan penuh misteri.

Situs BBC memasukkan Hoia Baciu sebagai satu dari lima hutan paling berhantu di dunia. Hutan lebat tersebut sudah terkenal berhantu sejak lebih dari setengah abad lalu.

Banyak laporan yang menyebutkan adanya penampakan di hutan. Begitu pula dengan wajah-wajah misterius yang tanpa disadari ikut terpotret di sejumlah foto para traveler. Belum lagi angin berhembus seakan sarat bisikan yang entah dari mana asalnya.

(williamdefalco/Youtube)
(williamdefalco/Youtube)

Kemudian, di tengah hutan tersebut ada area melingkar yang misterius. Penduduk sekitar mengklaim area itu adalah portal menuju dunia lain, di mana orang yang masuk ke sana tak bisa kembali lagi.

Orang-orang yang menjelajahi hutan pun pernah dikabarkan merasa mual dan cemas, seperti ada yang mengawasi. Belum diketahui penjelasan mengenai kenapa hal-hal aneh tersebut bisa terjadi.

Satu lagi kisah yang bikin Hoia Baciu populer adalah mengenai penampakan UFO. Seperti informasi dari situs Hoia Baciu Forest, tahun 1960-an ahli biologi bernama Alexandru Sift memotret sebuah objek berbentuk oval dan pipih di langit sekitar hutan. Namun potret benda yang sekilas seperti UFO saat itu belum terlalu menghebohkan. 

Baru pada tahun 1968, benda aneh yang menjurus ke UFO kembali terpotret. Seseorang bernama Emil Barnea mengaku memotret benda yang mirip sekali dengan piring terbang di sekitar hutan.

Kabar mengenai foto tersebut dengan cepat meluas dan begitu populer. Sehingga tahun 1970-an Hoia Baciu pun banyak dikunjungi orang-orang yang penasaran dengan penampakan UFO.

Hingga kini, banyak juga traveler yang menjajal wisata horor di Hoia Baciu. Ada sejumlah operator tur yang menyediakan paket kunjungan ke hutan misterius itu. Traveler bisa memilih datang ke sana pada siang atau malam hari, tentunya ditemani juga dengan sang pemandu wisata agar lebih aman.

(FloProRo/Youtube)
(FloProRo/Youtube)
banner