/uploads/uploads/photos/2020/05/27/1733390lyo-fixx.jpg
#KATAGENERO

Tak Hanya Berparas Cantik, Lyodra Ginting juga Berprestasi

Logo GEN FM
/uploads/uploads/photos/2020/05/27/1733390lyo-fixx.jpg

Seperti kata pepatah, ‘tak kenal maka tak sayang’, anak Medan yang satu ini berhasil mencuri perhatian Indonesia loh. Siapa lagi kalau bukan Lyodra Margaretha Ginting, juara ajang pencarian bakat, Indonesian Idol, musim ke-10. Saat dinyatakan sebagai pemenang, Lyodra tidak henti-hentinya berterima kasih dan bersyukur atas pencapaiannya.

“Terima kasih banyak buat semua yang sudah dukung. Ini bukan perjalanan yang pendek, bukan  yang mudah juga. Senang banget, rasanya. Bersyukut banget. Puji Tuhan,” ucap Lyodra.

Sejak masa audisi, Lyodra sudah mencuri perhatian para dewan juri. Tidak dapat dipungkiri, materi suara dan teknik bernyanyi gadis ini sudah diatas rata-rata anak seusianya. Pantas saja, kemampuan Lyodra makin terasah setelah bergabung dengan kelompok DARR (Di Atas Rata-Rata) oleh Erwin dan Gita Gutawa. Selain itu, Lyodra pernah menjadi juara dalam kompetisi berskala Internasional yaitu Festival Sanremo di Italia mengalahkan 22 peserta dari 18 negara.

Perjalanan Lyodra di ajang pencarian bakat tersebut tidak selalu mulus dalam penampilannya setiap minggu. Kritik dan pujian yang ia terima selama masa karantina dan kompetisi tersebut yang dijadikan amunisi dan acuannya untuk tampil lebih optimal dikesempatan berikutnya. Lyodra berhasil membuktikan kualitasnya di atas panggung bergengsi tersebut dan mengaku siap memasuki industri musik Tanah Air.

“Harus siap. Karena kami dikarantina, sudah dididik, persiapkan, dan diajarkan. Dan tahu kami ada risiko ke depan dan apa yang kita hadapi ke depan dan telah mempersiapkan mental itu dari sekarang. Yang penting kita memperlakukan yang baik dan tetap jaga diri,” ungkap Lyodra. 

 

Indonesia bangga punya penerus-penerus bangsa yang optimis, berjiwa kompetitif dan berprestasi seperti Lyodra.

banner