uploads/article/2023/12/musim-hujan-telah-tiba--5222770cb14d8a6.png

Musim Hujan Telah Tiba, Berikut 5 Barang yang Wajib Kamu Bawa untuk Menghadapi Musim Hujan!

Nggak kerasa musim hujan suda di depan mata. Kalau pada awal hingga pertengahan bulan kita harus pasrah dengan cuaca panas terik tanpa hujan, kini di berbagai titik di Indonesia hujan sudah sering terjadi. Terlebih, bulan Desember sendiri sering kali menjadi musim hujan di Indonesia. Padahl, seharunya musim hujan di Indonesia dimulai sejak pada bulan September, tapi karena terjadinyai musim pancaroba, pada akhirnya musim di Indonesia menjadi tidak menentu.

Memasuki musim hujan, tentunya hujan menjadi berkah namun di beberapa kesempatan pun tidak jarang menyulitkan kita untuk beraktivitas. Misalnya, akalau Sobat Gen ingin ngantor atau nongkrong tapi hujan tiba-tiba datang, tentunya hujan nggak bisa dipungkiri menyulitkan kita untuk beraktivitas.

Kalau Sobat Gen biasanya beraktivitas dengan mengendarai mobil tentunya hal tersebut tidak menjadi masalah besar, tapi untuk Sobat Gen yang pergi menggunakan motor atau transportasi publik tentunya hujan menjadi masalah ketika Sobat Gen ingin beraktivitas.

Dengan demikian, kayaknya terdapat barang-barang yang harus banget kita bawa ketika ingin beraktivitas di musim hujan. Dengan membawa barang-barang ini, tentunya aktivitas Sobat Gen di musim hujan akan sangat terbantu. Lantas, apa saja kah barang-barang yang wajib Sobat Gen bawa ketika beraktivitas di musim hujan?

BACA JUGA: Cape Kepanasan? Berikut 5 Barang yang Wajib Kamu Bawa untuk Hadapi Panasnya Indonesia! 

1. Payung

Penting untuk mengingat peribahasa ‘sedia payung sebelum hujan,' yang sepertinya sangat relevan di musim hujan ini. Payung menjadi perlengkapan yang sangat penting ketika Sobat Gen sedang beraktivitas. Baik Sobat Gen yang berkendara motor, menggunakan transportasi publik, atau bahkan mengemudi mobil, membawa payung sepertinya menjadi langkah bijak yang harus diambil di musim hujan ini.

2. Jas Hujan

Khusus bagi Sobat Gen yang menggunakan motor, disarankan untuk menyimpan jas hujan di bagasi motor saat musim hujan tiba. Hal ini bertujuan agar Sobat Gen nggak mengalami dampak basah atau kotor saat tiba di kantor akibat cipratan air di jalan. Selain itu, terdapat beragam jenis jas hujan yang dapat dibawa, namun disarankan untuk membawa jas hujan overcoat atau training. Jenis jas hujan tersebut direkomendasikan karena mampu memberikan perlindungan menyeluruh bagi tubuh Sobat Gen.

3. Sandal 

Selain membawa jas hujan, disarankan bagi Sobat Gen untuk membawa sandal sebagai alternatif saat berada di luar rumah. Pada musim hujan, kemungkinan besar akan ada cipratan air dari genangan atau hujan yang dapat membuat sepatu Sobat Gen basah dan mengganggu aktivitas. Dengan membawa sandal, Sobat Gen dapat menghindari kekhawatiran terhadap kaki yang lembap akibat sepatu yang basah.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Sepatu Lokal dengan Kualitas Internasional 

4. Baju Ganti

Untuk mengurangi risiko agar pakaian Sobat Gen tidak basah, disarankan untuk membawa pakaian kerja Sobat Gen terlebih dahulu dan mengenakan pakaian yang lebih santai saat berangkat beraktivitas. Pasalnya, terdapat kemungkinan celah pada jas hujan yang Sobat Gen bawa yang dapat mengakibatkan kebasahan. Dengan membawa pakaian ganti, Sobat Gen masih dapat tampil segar ketika sampai di kantor tanpa perlu khawatir tentang kelembapan akibat air hujan.

5. Dry Bag

Dry bag, yang juga dikenal sebagai tas kering, terbukti sangat berguna untuk menjaga barang-barang atau tas dari air. Dry bag hadir dalam berbagai model dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pribadi. Kini, tidak perlu lagi khawatir tentang risiko kelembapan yang dapat merusak tas atau dokumen berharga, karena dry bag mampu memberikan perlindungan maksimal.

BACA JUGA: 5 Brand Fashion Lokal yang Wajib Kamu Ketahui! 

Nah Sobat Gen, lima barang di atas adalah barang yang wajib Sobat Gen bawa untuk menghadapi musim hujan. Jadi, pastikan barang-barang tersebut selalu tersedia di tas, bagasi motor/mobil Sobat Gen ya! (*/)

(RRY)

banner