uploads/article/2023/11/jangan-sampai-ketinggalan-berikut-62455c1f9eb0479.png

Jangan Sampai Ketinggalan, Berikut Cara untuk Mengecek Spotify Wrapped Mu!

Buat Sobat Gen yang suka mendengarkan musik lewat Spotify, pastinya setiap akhir tahun Sobat Gen akan mendapatkan notifikasi dari Spotify tentang Spotify Wrapped. Buat Sobat Gen yang belum tahu, Spotify Wrapped merupakan fitur tahunan dari Spotify yang bakalan merangkum lagu-lagu yang paling sering Sobat Gen dengarkan sepanjang tahun, lagu yang paling sering diputar dalam setahun, dan musisi favorit Sobat Gen dalam kurun waktu satu tahun.

Sederhananya, Spotify Wrapped ini jadi ‘rapotnya’ pengguna Spotify. Jadi, berbagai statistik seputar lagu yang Sobat Gen putar di Spotify akan terangkum di Spotify Wrapped. 

Selain menjadi catatan pribadi, Spotify Wrapped juga nggak jarang dibagikan di media sosial. Biasanya, mereka yang men-share Spotify Wrapped mereka di media sosial akan mengunggahnya melalui Instagram Stories, atau melalui tweet di media sosial X. 

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Aplikasi Streaming Musik yang Wajib Kamu Ketahui!

Jadi Ajang Adu Kekalceran

Karena diunggah di media sosial, nggak jarang Spotify Wrapped jadi ajang pamer lagu, playlist, atau musisi favorit seseorang. Bahkan, nggak jarang banyak orang yang merasa lagu yang didengarkan paling beda dan paling keren dari orang kebanyakan.

Dengan demikian, Adanya Spotify Wrapped ini sering banget dijadikan cara untuk pamer musik, playlist, dan musisi yang mereka dengarkan. Dan sebenarnya, nggak ada yang salah dengan memamerkan Spotify Wrapped Sobat Gen. Tapi, jangan sampai ngejelekin selera musik orang lain ya! 

Alangkah lebih baiknya kalau Spotify Wrapped Sobat Gen digunakan sebagai cara Sobat Gen untuk membagikan list-list musisi yang bisa teman Sobat Gen dengar. Selain itu, kalau ada nama musisi indie atau lokal di Spotify Wrapped Sobat Gen, jangan lupa untuk update di media sosial sembari ngetag media sosial musisi tersebut ya! Karena, dengan men-tag musisi tersebut, Sobat Gen secara langsung membantu musisi tersebut untuk dikenal lebih banyak orang. 

BACA JUGA: Jauh Sebelum Spotify, Berikut 8 Alat untuk Mendengarkan Musik yang Wajib Kamu Ketahui!

Gimana sih Cara Bikin Spotify Wrapped?

Buat Sobat Gen yang pengen melihat dan update Spotify Wrapped Sobat Gen, setidaknya Sobat Gen harus memiliki aplikasi dan akun Spotify. Karena Spotify Wrapped sendiri mengambil data dari akun perorangan. 

Biasanya, di hari rilisnya aka muncul pop up notifications dari Spotify, Sobat Gen bisa membuka notifikasi tersebut untuk mengecek Spotify Wrapped Sobat Gen. Selain lewat aplikasi, Sobat Gen juga bisa melihat Spotify Wrapped Sobat Gen melalui URL. 

Lebih lanjut, berikut cara yang bisa Sobat Gen lakukan untuk mendapatkan Spotify Wrapped 2023:

  1. Buka aplikasi Spotify dan halaman utama, ketuk ‘Play/Mainkan.” Atau Sobat Gen bisa membuka Spotify Wrapped melalui pop up notifications yang diberikan oleh Spotify. 
  2. Jika sudah masuk, Sobat Gen bisa langsung melihat berbagai rincian mulai dari genre teratas, lagu teratas, artis teratas, total menit yang dihitung, kepribadian Sobat Gen yang disesuaikan dengan lagu yang Sobat Gen dengar, dan lain sebagainya. 
  3. Sisanya, Sobat Gen tinggal scrol atau mengetap untuk melihat berbagai report Spotify Wrapped lainnya. 

Karena sudah memasuki bulan terakhir di 2023, Sobat Gen yang udah penasaran dengan Spotify Wrapped Sobat Gen bisa segera mengecek smartphone atau aplikasi Spotify Sobat Gen ya! (*/)

(RRY)

banner