uploads/article/2023/11/merasa-nggak-pede-ketika-713970e9a8be949.png

Merasa Nggak Pede Ketika Foto? Berikut 4 Gaya Foto Agar Kamu Merasa Lebih Pede!

Salah satu momen yang nggak bakalan kita tinggalkan ketika berpergian atau berkumpul dengan teman adalah berfoto. Foto nggak bisa dipungkiri menjadi bentuk fisik dari momen yang kita miliki ketika pergi ke suatu tempat atau bertemu dengan orang. Makanya, nggak sedikit dari masyarakat Indonesia yang suka banget untuk berfoto, karena hal tersebut menjadi bukti fisik dari momen yang mereka lewati.

Akan tetapi, berfoto juga bisa menjadi suatu hal yang sulit dilakukan oleh sebagian orang. Mereka tentunya ingin berfoto untuk mengabadikan momen mereka. Namun, nyatanya memilih pose yang sesuai dan nggak awkward itu nggak semudah yang kita bayangkan..

BACA JUGA: Seberapa Penting Privasi dalam Pembuatan Konten 

Sobat Gen, nggak jarang akhirnya banyak orang yang mengurungkan niat untuk berfoto karena merasa pose atau gayanya cenderung kaku dan awkward. Tapi, Sobat Gen nggak perlu khawatir nih! Melalui artikel ini, penulis akan membagikan gaya foto atau pose yang Sobat Gen bisa lakukan ketika ingin mengabadikan momen melalui foto. 

1. Candid

Salah satu alasan orang enggan untuk berfoto adalah mereka tidak pede untuk menunjukan muka mereka di media sosial. Nah, salah satu gaya foto yang bisa Sobat Gen lakukan apabila masih merasa malu atau kurang pede untuk menunjukan muka secara keseluruhan di media sosial atau ketika ingin berfoto adalah dengan gaya foto candid.

Gaya foto candid sendiri merupakan gaya berfoto dengan berpura-pura tidak melihat kamera. Tapi, nggak jarang juga foto candid dilakukan secara natural dan nggak sengaja. Sehingga, hasil fotonya pun terlihat sangat natural. 

2. Foto Sambil Berjalan

Untuk Sobat Gen yang memiliki tingkat kepekaan lebih tinggi, Sobat Gen bisa mencoba gaya foto sedang berjalan. Sebenarnya, gaya foto ini sedikit mirip dengan candid, namun muka dari Sobat Gen akan terekspos sepenuhnya melalui gaya foto ini seperti seorang model catwalk. 

Gaya foto ini juga cocok untuk Sobat Gen yang ingin berfoto untuk konten outfit of the day karena biasanya gaya foto ini diambil full size. Selain itu, gaya foto ini bagus untuk Sobat Gen yang ingin memperlihatkan suasana tempat melalui foto yang Sobat Gen ambil.

3. Foto Sambil Mengobrol

Salah satu gaya foto yang cocok untuk dilakukan oleh pasangan adalah gaya foto sembari mengobrol. Gaya foto ini tentunya dapat memperlihatkan kedekatan antara pasangan, teman, dan keluarga. Karena, untuk terlihat mengobrol secara natural ketika berfoto adalah hal yang cukup sulit. Sehingga, untuk mengabadikan gaya foto mengobrol ini setidaknya Sobat Gen harus bisa menciptakan suasana yang intimate dengan pasangan berfoto Sobat Gen. 

4. Mirror Selfie

Gaya foto yang kini cukup populer di kalangan remaja dan anak muda adalah mirror selfie. Mirror selfie dirasa menjadi gaya foto yang sesuai untuk Sobat Gen yang ingin mengabadikan momen sendiri. Selain itu, mirror selfie pun bisa menjadi solusi untuk Sobat Gen yang masih merasa canggung ketika berada di depan kamera atau banyak orang.. 

BACA JUGA: Kenapa Akun dengan Foto Profil Idol K-Pop Dilarang Berargumen di Media Sosial? 

Nah Sobat Gen, empat gaya foto di atas rasanya menjadi solusi untuk Sobat Gen yang masih merasa canggung ketika ingin mengabadikan momen melalui foto. Melalui gaya foto di atas, diharapkan dapat membuat Sobat Gen lebih percaya diri ketika ingin berfoto.. Karena, nggak bisa dipungkiri kalau foto merupakan cara terbaik untuk mengabadikan momen penting dalam hidup kita. (*/)

(RRY)

 

banner