uploads/article/2023/09/rilis-hari-ini-berikut-63846d97d41ab93.png

Rilis Hari Ini, Berikut 10 Fitur Terbaru dari iOS 17

Sobat Gen, Apple baru saja merilis seri terbaru dari iPhone yaitu iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max. Dan tentunya, setelah rilis seri terbaru iPhone ini, Apple tentunya akan merilis iOS (software milik produk Apple) terbarunya yang kini sudah masuk versi ke-17. 

iOS 17 sendiri sudah resmi di Indonesia per hari ini, Selasa (19/09/2023). Sobat Gen sudah dapat meng-install iOS 17 sejak hari ini. Namun, iOS 17 ini hanya dapat diterapkan pada pengguna iPhone XS atau lebih. Untuk pemilik seri iPhone di bawah iPhone XS sayangnya tidak dapat melakukan upgrade iOS ke iOS 17. 

Sobat Gen dapat mengupdate iOS iPhone Sobat Gen dengan cara, pergi ke menu settings > General > Software Update. Untuk Sobat Gen uang belum mengupdate ke versi iOS 16.1, layar akan langsung mengarah ke OS tersebut. Namun, opsi untuk mengupgrade ke versi iOS 17 tetap ada dan tertera di bagian bawah. 

Tentunya, selayaknya pembaruan software, akan terdapat fitur-fitur terbaru pada iOS 17. Apa saja fitur tersebut?

Standby Mode

Mode ini memungkinkan pengguna untuk mengakses Live Activities, Widget, dan Smart Tracks dalam satu tampilan informasi pada layar saat iPhone sedang diisi ulang (dalam kondisi pengisian daya).

Saat pengisian daya berlangsung, antarmuka ponsel juga secara otomatis beralih ke tampilan lanskap.

Pembaruan AirDrop dengan NameDrop

Pembaruan ini mengenai fitur AirDrop yang memungkinkan pengguna untuk berbagi nomor telepon dan alamat email saat dua iPhone berdekatan.

Live Voicemail

Fitur ini memungkinkan transkripsi secara real-time muncul pada layar iPhone ketika seseorang meninggalkan pesan suara (voice mail). Pengguna dapat mengangkat panggilan langsung dari layar ketika mendengarkan voicemail.

BACA JUGA: Resmi Rilis, Berikut Harga dan Spesifikasi Semua Tipe iPhone 15! 

Swipe untuk Balas Pesan di iMessage

iOS 17 juga menghadirkan gestur baru di iMessage. Pengguna dapat menggesek chat ke kanan untuk membalas pesan dengan lebih praktis.

AI pada Keyboard

Apple memperkenalkan teknologi kecerdasan buatan pada keyboard, yang memungkinkan pengguna untuk secara otomatis mengoreksi kata atau kalimat sebelum mengirimkannya kepada orang lain.

Fitur Contact Poster

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tampilan saat dihubungi oleh orang lain melalui telepon. Selain itu, ada juga fitur Check In yang memberikan notifikasi kepada kontak terdekat saat Anda tiba di rumah.

Apple Maps dalam Mode Offline

Mirip dengan Google Maps, kini Apple Maps juga dapat diakses tanpa koneksi internet. Pengguna dapat mengunduh area peta digital tertentu dan mengakses navigasi, melihat estimasi waktu tiba, dan mencari lokasi tertentu tanpa harus terhubung ke internet.

BACA JUGA: Punya iPhone Biar Terlihat Kaya? Emang Iya? | Gen 987 FM! Radio No. 1 di Jakarta!

Siri Lebih Singkat

Pada iOS 17, pengguna dapat mengaktifkan asisten pintar Siri dengan panggilan yang lebih singkat. Tidak perlu lagi memulainya dengan kata "hey," cukup menyebut "Siri."

Sticker Drawers

Fitur ini memungkinkan pengguna iPhone untuk mengakses berbagai jenis stiker, termasuk Live Stickers, emoji, memoji, dan stiker iMessage, dalam satu tempat yang mudah dijangkau.

Widget Interaktif

Fitur ini dapat diakses melalui Layar Utama, Layar Kunci, dan Mode Siaga. Pengguna dapat dengan cepat menandai tugas selesai melalui widget, menghentikan pemutaran lagu atau podcast melalui widget, serta mengendalikan aksesori dalam aplikasi Home.(*/)

(RRY)



banner