uploads/article/2023/10/kenapa-banyak-gen-z-690306a60fd8daf.png

Kenapa Banyak Gen Z Ingin Menjadi Content Creator?

Dari banyaknya pekerjaan yang ada di dunia, satu jenis pekerjaan yang kini digandrungi oleh anak muda terutama Gen Z adalah content creator. Sobat Gen tentunya sudah awam dengan jenis pekerjaan ini kan? Biasanya, content creator hadir di berbagai platform media sosial, seperti Instagram, TikTok, YouTube, dan lain sebagainya. 

Tentunya, cita-cita menjadi seorang content creator bukanlah hal yang salah. Justru, dengan semakin banyaknya content creator di Indonesia makin membuktikan bahwa, industri digital di Indonesia semakin berkembang.

Tapi, Sobat Gen tau nggak sih, alasan sebenarnya banyak anak muda terutama Gen Z yang akhirnya bercita-cita untuk menjadi seorang content creator

BACA JUGA: Seberapa Penting Personal Branding?

Bekerja untuk Diri Sendiri

Salah satu alasan terbesar mengapa banyak Gen Z yang bercita-cita menjadi seorang content creator adalah karena para content creator bekerja untuk diri sendiri. Meskipun kini banyak perusahaan yang menawarkan posisi content creator, pada kenyataannya untuk memulai karir dalam menjadi seorang content creator, Sobat Gen harus menjadi seorang content creator mandiri terlebih dahulu.

Dengan demikian, alasan terkuat mengapa akhirnya banyak Gen Z yang bercita-cita menjadi content creator adalah karena mereka ingin bekerja untuk diri mereka sendiri, tanpa ada seorang atasan seperti bos yang mengatur mereka. Mereka dapat lebih bebas dalam membuat konten dan juga dapat bertanggung jawab terhadap konten yang mereka buat sendiri. 

Wadah untuk Berekspresi dan Kreatif

Salah satu hal yang nggak bisa diragukan yang ada pada sosok Gen Z adalah kreatifitas. Dan menjadi seorang content creator adalah cara mereka menuangkan kekreatifan mereka yang nantinya dapat dijadikan sebagai jenjang karir oleh para Gen Z. 

Tiap harinya, banyak content creator baru yang bermunculan dengan aneka ragam jenis konten. Dan aneka ragam jenis konten ini makin mengukuhkan anggapan mengenai Gen Z sebagai sosok generasi yang kreatif. 

Pekerjaan yang Dianggap Mudah

Sebenarnya, alasan ini nggak bisa dianggap benar. Karena, yang namanya pekerjaan tentunya tidak ada yang mudah. Namun, pada akhirnya menganggap pekerjaan sebagai content creator sebagai pekerjaan yang mudah seringkali digunakan oleh para Gen Z untuk mengejar cita-cita mereka sebagai seorang content creator

BACA JUGA: 3 Jenis Konten untuk Mencari Cuan di X 

Memberikan Banyak Uang

Simple aja, siapa yang nggak mau punya banyak uang? Setuju atau tidak setuju, nyatanya ketika kita sukses menjadi seorang content creator, uang akan datang ke kita. Keuntungan dari adsense, sharing revenue, ataupun bekerja sama dengan brand tentunya menjadi sumber pendapatan seorang content creator. Sehingga, jangan kaget jika akhirnya banyak Gen Z yang ingin menjadi seorang content creator. Karena, menjadi content creator merupakan pekerjaan yang menjanjikan. 

Nah Sobat Gen, nyatanya alasan-alasan tersebut menjadi alasan utama mengapa banyak dari Gen Z yang ingin menjadi seorang content creator. Tentunya, yang namanya cita-cita harus diaminkan. Sehingga, apabila ada Gen Z yang ingin menjadi content creator, Sobat Gen dukung ya!(*/)

(RRY)

 

banner