/uploads/uploads/photos/2017/03/29/1350442telenovela.jpg
#GEN NOSTALGIA

5 Telenovela yang Pastinya Bikin Betah Nangkring di Depan TV Jaman Dulu!

Logo GEN FM
/uploads/uploads/photos/2017/03/29/1350442telenovela.jpg
Siapa nih yang waktu kecil dulu sering standby di depan televisi buat nungguin film telenovela favorit? Pada beberapa tahun yang lalu, sekitar tahun 90-an sampai awal 2000-an, film telenovela emang sempat hits dan merajai pertelevisian Indonesia. Drama asal Amerika Latin ini pada saat itu sangat menarik perhatian dengan jalan ceritanya yang enggak bertele-tele namun dan selalu mampu membuat penasaran bagaimana kelanjutan ceritanya.
Salah satu hal yang membuat telenovela jadi favorit ialah akting para pemainnya yang bisa dibilang sangat total, sehingga para penonton di rumah pun bisa terbawa suasana dan selalu menantikan setiap episodenya. Buat lo yang dulunya sering mengikuti film telenovela, pasti ada beberapa yang masih ingat sedikit jalan cerita, pemain, bahkan sampai lagu dari telenovela favorit kalian itu. Coba nostalgiaan yuk di sini!
 
1. Amigos X Siempre
Telenovela yang muncul pada tahun 2000 ini menjadi salah satu favorit anak-anak pada masa itu. Karena jalan ceritanya pun yang memang membahas seputar kehidupan di sekolah. Amigos bercerita tentang anak-anak Institute Vidal yang memiliki peraturan yang sangat kaku dan disiplin. Di dalam serial ini, terdapat beberapa kisah yang terdiri dari kisah percintaan, persahabatan remaja, petualangannya, dan ada juga konflik orang dewasanya.
Salah satu pemeran utamanya adalah Anna gadis cantik berusia 10 tahun yang sangat cerdas dan memiliki kekuatan magic namun, enggak bisa berkomunikasi dengan baik karena trauma akan kematian Ibunya. Selain Anna (Belinda Peregrin Schull), ada juga yang menjadi teman dekat cowo Anna yaitu Pedro (Martin Ricca), dan teman-temannya seperti Renata (Naidelyn), Santiago (Christopher Uckerman), Rafael (Ronald Duarte), Patricia (Griselle Margarita), Lourdes (Daniela Mercado), dan juga Gabriel (Mickey Santana).

 
2. Carita De Angel

Telenovela enggak melulu soal percintaan sepasang kekasih, ada beberapa telenovela yang juga menceritakan tentang kisah anak kecil, salah satunya Carita de Angel. Telenovela favorit ini menceritakan seorang anak perempuan yang menggemaskan bernama Dulce Maria yang kesepian karena kepergian sang Ibu untuk selamanya. Dulce Maria pun tinggal di sekolah asrama, di sana dia memiliki tempat rahasia yang disebut “Ruangan Gelap” dimana ia sering berimajinasi dan berkhayal layaknya anak-anak kecil lain. Selain itu, di ruangan itupun Dulce Maria juga kerap kali bertemu dengan sosok Ibunya yang berubah menjadi malaikat yang sering mendengarkan cerita Dulce Maria dan memberikan nasihat-nasihat kepadanya.
Dulce Maria mempunyai suster yang menjadi sahabatnya yaitu suster Cecilia, yang akhirnya jatuh cinta pada ayah Dulce Maria. Lalu suster Cecilia pun berhenti menjadi biarawati dan menikah dengan ayah Dulce Maria. Dan yang enggak bisa terlupakan dari telenovela ini adalah tantenya Dulce Maria yang biasa kita kenal dengan tante rambut palsu, serta anjing kesayangan Dulce Maria yang bernama Ciripa.

 
3. Maria Belen
Saat mendengar nama Maria Belen, pasti yang langsung lo ingat adalah rambutnya yang keritingnya dan dikuncir dua. Tren kuncir dua keriting ini bahkan dulu sempat menjadi populer loh. Banyak anak-anak sekolah yang menguncir rambutnya dengan mengikuti model kuncir Maria Belen, perannya ini dimainkan oleh Danna Paola.
Maria Belen mengisahkan tentang seorang gadis kecil yang terpisah dari orang tua kandungnya dan disekolahkan oleh sang Paman yang sangat cuek dan enggak peduli sama Maria Belen. Di sekolahnya, Maria Belen kerap kali menjadi korban bully teman-temannya dan juga kepala sekolahnya. Tetapi, Maria Belen suka dibela oleh gurunya yang cantik.
Di akhir cerita, Maria Belen bertemu ayah kandungnya dan ayahnya menjalin cinta dengan gurunya yang suka menolong Maria Belen ini. Aktivitas yang menjadi favorit Maria Belen adalah saat ia meletakkan boneka kesayangannya dan benda-benda berharganya di dalam peti kecil miliknya. Maria Belen juga punya temen cowok (bukan pacar loh ya!) yang tinggal di sebelah sekolahnya. Dia suka ketemu sama temennya itu lewat pagar rumput sekolahnya.

 
4. Mariana Silvana (Complices al Rescate)
Mariana Silvana ini sebenarnya dua nama yang berbeda karakter namun dimainkan oleh satu orang. Mariana Silvana ini diperankan oleh Belinda Peregrin Schull. Lo pasti udah enggak asing lagi dong sama namanya? Yap, Belinda ini yang memerankan Anna di telenovela Amigos ituloh! Di serial ini, Belinda memainkan peran sebagai gadis kembar.
Jadi, serial ini menceritakan tentang gadis kembar yang ternyata saudaraan. Mariana ikut ibunya dan hidup sederhana, pandai bernyanyi dan memiliki suara yang bagus. Sedangkan Silvana ikut ayahnya dan hidup ditengah kemewahan, kamarnya bagus, bajunya keren-keren. (Hmm, pasti salah satu kalian ada yang mupeng kalau liat kamarnya Silvana, iya kan?) Silvana berambisi menjadi penyanyi namun sayang suaranya pas-pasan, enggak seperti suara Mariana. Nah, disinilah inti ceritanya, mereka kerap kali bertukar peran.

 
 
5. Betty La Fea
Telenovela yang satu ini bisa dikatakan menjadi inspirasi bagi banyak wanita, ditambah jalan ceritanya yang mendekati kehidupan kita sehari-hari. Sehingga kita yang menonton juga seperti ikut merasakan alur cerita di dalamnya. Enggak heran kalau telenovela ini mampu memikat hati para pemirsa di seluruh dunia.
Drama ini menceritakan tentang seorang gadis buruk rupa bernama Betty yang jatuh cinta kepada bos nya yang tampan. Karena rasa sukanya itu, Betty seringkali bersikap kikuk dan berlaku bodoh di depan bos nya, Armando Mendoza. Kelakuan konyol dan lucu Betty inilah yang membuat drama ini mengundang tawa. Ditambah, kehadiran Marcela gadis cantik yang juga mengejar cinta Armando. Telenovela ini mengajarkan bahwa kecantikan fisik enggak berarti apa-apa tanpa inner beauty.

***
Nah, dari beberapa telenovela favorit yang udah Viki sebutin diatas, telenovela mana nih yang menjadi favorit kalian dan paling sering kalian tonton?

sumber:
banner