uploads/article/2024/01/adhiyat-dan-malea-akan-268873175f9e245.png

Adhiyat dan Malea Akan Perankan Sosok Dilan dan Mei Lien di Film Dilan 1983: Wo Ai Ni

Seri-seri dari film Dilan tidak bisa dipungkiri selalu menjadi tontonan yang ditunggu dan diminati oleh masyarakat Indonesia. Hingga kini, 'Dilan Universe' setidaknya sudah memiliki empat film yang diantaranya: Dilan 1990, Dilan 1991, Milea: Suara dari Dilan, Ancika: Dia yang Bersamaku 1995.

Memang kehadiran sosok 'Dilan' di Indonesia terbilang cukup ikonis. Berbagai tren dan fenomena hadir berkat sosok 'Dilan', sehingga pada akhirnya masyarakat Indonesia selalu antusias dengan sosok yang berasal dari Kota Bandung tersebut.

Terbaru, kini film Dilan akan memulai produksi seri film Dilan terbaru yang berjudul 'Dilan 1983: Wo Ai Ni' yang rencananya akan tayang di bioskop pada tahun ini. Sosok aktor muda yang beberapa kali bermain di sejumlah film besutan Joko Anwar, yaitu Muhammad Ahdiyat dipercaya untuk menjadi sosok Dilan yang sebelumnya sempat dimainkan oleh Iqbal Ramadhan dan Arbani Yasiz.

BACA JUGA: Film 'Agak Laen' Jadi Pembuka Film Imajinari di Tahun 2024

Plot 'Dilan 1983: Wo Ai Ni' 

Film Dilan 1983: Wo Ai Ni yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq

Sosok Dilan memang identik dengan Kota Bandung. Kini, di film 'Dilan 1983: Wo Ai Ni', Dilan yang diperankan oleh Muhammad Adhiyat harus meninggalkan Kota Bandung semenjak bangku sekolah dasar untuk pindah ke Timor Timur pada tahun 1983 bersama ayahnya yang bekerja sebagai seorang tentara.

Setelah berada di Timor Timur selama kurang lebih setengah tahun, Dilan akhirnya kembali ke kota kelahirannya, Bandung. Di sana, Dilan bertemu dengan sahabat lamanya yang bernama Mei Lien yang diperankan oleh Malea Emma. Sesuai yang Sobat Gen duga, Dilan pun nyatanya memendam rasa sukanya ke pada Mei Lien. Tapi, sayangnya Dilan harus menghadapi kenyataan kalau dirinya tidak boleh memadu kasih dengan sahabatnya.

Pencarian Cast

Sosok Adhiyat (kanan) dan Malea (kiri) yang akan memerankan Dilan dan Mei Lien

Bicara soal penokohan, sosok Dilan memang merupakan karakter yang sangat ikonis di Indonesia. Sehingga, untuk mencari aktor yang tepat untuk memainkan peran Dilan menjadi sebuah tantangan tersendiri. Hal senada pun diungkapkan oleh Pidi Baiq yang merupakan penulis dari berbagai seri film Dilan. Menurutnya, mencari sosok yang pas untuk memerankan sosok Dilan dan Mei Lien merupakan hal yang sulit.

"Paling susah pas cari Mei Lien. Sama seperti mencari Dilan. Saya cari di socmed, sampai akhirnya menemukan Malea. Saya langsung hubungin teh Erica. Tapi ternyata ada di Amerika. Tapi saya maunya Malea, dan ternyata dia pernah di Hollywood juga," kata Pidi Baiq.

Hal senada pun diungkapkan oleh Produser dari 'Dilan 1983: Wo Ai Ni' Federica yang mengaku membutuhkan waktu selama dua tahun untuk mendapatkan sosok yang tepat untuk memerankan Dilan dan Mei Lien yang akhirnya diperankan oleh Adhiyat dan Malea.

BACA JUGA: Fitur Flipside Instagram dan Fenomena Second Account di Media Sosial

Selain Adhiyat dan Malea, Ira Wibowo akan kembali hadir untuk memerankan peran sebagai Bunda Hara. Dalam keterangannya, dirinya harus menurunkan berat badan hingga 10 kg agar terlihat lebih muda.

"Aku memerankan tokoh yang lebih muda, sedangkan aku makin tua. Aku butuh pencarian yang cukup lama. Aku harus menurunkan berat badan 10 kg agar terlihat lebih muda," ujar Ira.

Selain Ira Wibowo yang kembali memerankan sosok ibu dari Dilan, sosok Bucek Deep pun akan kembali memerankan sosok Letnan Ical yang merupakan ayah dari Dilan. Hadirnya Bucek Deep di film 'Dilan 1983: Wo Ai Ni' pun sebenarnya memiliki cerita tersendiri. Karena, awalnya Bucek sempat menolak tawaran tersebut.

"Pertama kali ditawarin, aku bilang, Letnan Ical sudah mati. Nggak bisa kalau dihidupin lagi. Tapi, setelah dijelasin saya mau terima ini. Terima kasih, sudah kembali mempercayai saya, untuk kembali berperan di film ini,' ujar Butet.

Selain Adhiyat, Malea, Ira Wibowo, dan Bucek Deep, sejumlah nama lain akan hadir meramaikan 'Dilan 1983: Wo Ai Ni'. Nama-nama seperti Ashel JKT 48, Zayyan Sakha, Cok Simbara, Muzakki, Queen, Sulthan, Ferdinand, Keanu Azka, Graciella Abigail, Shania Diva, Cleo, Quentin, Mieke Amalia, Annisa Hertami, dan Daan Aria akan turut hadir di film 'Dilan 1983: Wo Ai Ni' yang rencananya akan tayang di tahun ini. (*/)

(RRY)

 
banner