/uploads/uploads/photos/2017/01/27/0908023transjakarta.jpg

Asyiik.. Transjakarta Tambah Rute Baru ke Soetta dan Halim Perdana Kusuma! :D

Logo GEN FM
/uploads/uploads/photos/2017/01/27/0908023transjakarta.jpg
PT Transjakarta segera menambah rute baru menuju Bandara Soekarno-Hatta dan Halim Perdana Kusuma. Penambahan rute ini untuk mempermudah masyarakat bepergian dari dan menuju bandara di Ibu Kota.

"Rute bandara Soetta dan Halim Perdana Kusuma," kata Dirut Pelayanan PT Transjakarta Welfizon Yuza di Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Selain rute bandara, Transjakarta juga bakal diintegrasikan dengan stasiun Kereta Api Indonesia di Juanda, Kalibata dan Kebayoran Lama. Welfizon mengatakan, pihaknya juga akan merambah wilayah Jabodetabek lainnya.

"Rute integrasi KAI stasiun Juanda, Kalibata, Kebayoran Lama. Juga BSD, Bintaro, Cikarang, Pondok Indah," tutur dia.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono menambahkan, rute perumahan menuju Cibubur, Pluit-PIK, Pondok Indah juga bakal dijajal Transjakarta.

"Saya mencoba menambah rute baru bukan koridor. Kita nanti tambah lagi ke rute Cibubur," kata Budi.

Dia menuturkan, rute perbatasan tersebut dibuat untuk mengurangi jumlah kendaraan pribadi yang masuk ke DKI Jakarta, sehingga bisa mengurangi kemacetan. Sebab kebanyakan pekerja berasal dari wilayah peyangga seperti Bekasi dan Tangerang.

"Penduduk Jakarta kalau siang itu 30 juta tapi kalau malam 20 juta. Itu sebabnya kita buat Transjakarta sampai Bekasi, Ciputat, Tangerang," tandasnya.

Sebelumnya Transjakarta telah menambah 6 rute baru untuk melayani masyarakat. Di antaranya, Bekasi MM-Bundaran HI, Bekasi MM-Tanjung Priok, Bekasi Timur-Grogol, Lebak Bulus-Kota, TU Gas JIEP-Lebak Bulus, Manggarai-Universitas Indonesia.

sumber: http://news.metrotvnews.com
banner