uploads/article/2024/01/waduh-bruno-mars-mendadak-31101dd2a13acc2.png

Waduh! Bruno Mars Mendadak Bawakan Lagu 'Heavy Rotation' di Jepang

Siapa yang nggak kenal dengan sosok Bruno Mars? Penyanyi asal Amerika Serikat ini bisa dibilang jadi salah satu musisi pop terpopuler di dunia. Berbagai karya-karyanya pun sukses menjadi lagu yang wajib disetel oleh masyarakat Indonesia.

Bruno Mars sendiri beberapa kali sempat datang ke Indonesia untuk menggelar konsernya. Bruno Mars sendiri sudah pernah tampil di Indonesia pada tanggal 5 April 2011 dalam rangkaian 'The Doo-Woops & Hooligans Tour' dan juga pada 24 Maret 2014 dalam rangkaian 'The Moonshine Jungle Tour'.

Selain mengadakan tur di Indonesia, Bruno Mars bisa dibilang memiliki koneksi dengan skena musik Indonesia. Karena, di tahun 2013 yang lalu Bruno Mars sempat mengunggah video audisi sosok Fatin Shidqia di website resminya. Dalam video tersebut, Fatin memang sedang membawakan lagu Bruno Mars yang berjudul 'Grenade'. Kekaguman Bruno Mars terhadap suara Fatin lah yang akhirnya membuat video audisi Fatin tayang di website resmi Bruno Mars.

Kembali ke tahun 2024, Bruno Mars lagi-lagi kembali melakukan aksi yang menyita perhatian masyarakat Indonesia. Tentunya, Sobat Gen mengenal dan tahu lagu populer dari JKT48 yang berjudul 'Heavy Rotation' kan? Bruno Mars ketika sedang mengadakan konser di Tokyo, Jepang ternyata membawakan lagu favorit dari fans JKT48 ini loh! 

BACA JUGA: Apa Sih Arti Lagu '11 Januari' Milik Band GIGI?

Bruno Mars Mash Up Heavy Rotation dengan Marry You

Momen unik Bruno Mars membawakan lagu 'Heavy Rotation' ini baru saja terjadi pada 11 Januari 2024 kemarin. Bruno Mars yang saat itu hadir di Jepang untuk mengisi konser 'Best of Bruno Mars Live at Tokyo Dome' di Tokyo Dome, sukses memberikan kejutan untuk masyarakat Jepang ketika membawakan lagu dari AKB48 dan sister groupnya yang berjudull 'Heavy Rotation'.

Uniknya, Bruno Mars nggak hanya membawakan lagu 'Heavy Rotation' saja, Sobat Gen. Karena, Bruno Mars membawakan lagu 'Heavy Rotation' sembari mengkombinasikannya dengan salah satu lagu hitsnya, yaitu 'Marry You'. Tentunya, 'mash up' dadakan tersebut mendapatkan sambutan yang hangat dari para penonton yang datang live maupun para netizen dunia termasuk Indonesia.

Terlebih, lagu 'Heavy Rotation' sendiri sangat populer juga di Indonesia. Karena, siter group dari AKb48, yaitu JKT48 pun ikut serta membawakan lagu tersebut dengan versi Indonesianya.

BACA JUGA: Dari Chorus Sampai Reff, Berikut Struktur Lagu yang Wajib Kamu Ketahui!

Mendadak Jadi Otaku

Selain menyanyikan 'Heavy Rotation,' keyboardist dari tim musik bruno Mars pun memberikan sentuhan berbeda melalui short keyboard cover dari salah satu lagu terpopuler di Jepang, yaitu 'Lemon' yang dibawakan oleh Kenshi Yonezu. Nggak cuma itu, Bruno Mars pun kayaknya cukup paham dengan pop culture Jepang yang dekat dengan anime, mange, dan Cosplay.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Bruno Mars membagikan foto dirinya tengah menggunakan topi beanie berbentuk salah satu karakter anime 'Pokemon,' yaitu Pikachu sembari membawa boneka Hello Kitty dan manga Jujutsu Kaisen. Tentunya, foto tersebut pun membuat para otaku bertanya-tanya, 'apakah Bruno Mars adalah otaku juga?" (*/)

(RRY)

 

banner