uploads/article/2023/10/detektif-astral-ungkap-misteri-584729cc3b92183.png

Detektif Astral Ungkap Misteri Segitiga Masalembo di Noice ‘Jerit Malam’

Salah satu ciri khas dari Bulan Oktober adalah perayaan Halloween. Halloween sendiri adalah suatu perayaan yang dapat dijumpai di berbagai negara yang umumnya diadakan setiap tanggal 31 Oktober. Halloween sendiri merupakan kependekan dari Hallows’ Evening yang memiliki arti sebagai Malam Hari Semua Orang Kudus. 

Dalam rangka meramaikan momen Halloween tahun ini, platform konten audio lokal Noice sukses ‘meneror’ para pengunjung acara ‘‘Jerit Malam’. Acara yang diselenggarakan pada Jumat, 27 Oktober 2023 ini menghadirkan Detektif Astral, 5 konten kreator muda yang seringkali mengungkap berbagai kasus misterius supranatural.

Detektif Astral yang berisikan Willy, Aileen, dan Adam merupakan sosok-sosok praktisi supranatural yang dikenal melalui Astral Travelling Experience. Melalui ATI yang mereka lakukan, Detektif Astral sukses menjadi salah satu content creator Noise yang mampu mendapatkan 3.000 unique listener setiap sesi livestream di Noice Live. 

Dalam acara ‘Jerit Malam’ ini, Detektif Astral dihadapkan dengan misteri Segitiga Masalembo yang konon dianggap sebagai Segitiga Bermuda-nya Indonesia. 

Hadirnya ‘Jerit Malam’ dan Detektif Astral tentunya sangat disambut oleh masyarakat Indonesia. Terlebih, kisah-kisah horor di Indonesia memiliki tempat tersendiri bagi masyarakat Indonesia. 



Hal senada diungkapkan olleh Firza Arifien selaku VP of Operations, Noice. Firza mengatakan, genre horor sudah menjadi konten favorit masyarakat Indonesia. Hal ini dapat dibuktikan dengan konten audio horor menempati peringkat kedua genre yang paling banyak didengarkan di Noice. 

“Genre horor telah lama menjadi konten favorit masyarakat Indonesia. Hal ini juga tercermin di Noice di mana horor menduduki urutan kedua genre yang paling banyak didengarkan oleh para pengguna Noice. Meramaikan momen Halloween ini, kami ingin memberikan pengalaman offline yang unik dan berbeda secara langsung bagi para pecinta horor melalui acara ‘Jerit Malam’ bersama para konten kreator Noice di genre horror mulai dari Detektif Astral, Scary Things dan Kisah Tanah Jawa.” kata Firza. 

Entitas Paling Mengerikan di ‘Jerit Malam’

Kengerian dari ‘Jerit Malam’ Noice nyatanya tidak hanya berasal dari kisah Detektif Astral. ‘Jerit Malam’ yang diawali dengan livestreaming oleh Kisah Tanah Jawa makin memberikan efek kengerian pada ‘Jerit Malam. Belum lagi, kisah yang dibawakan Om Hao kali ini adalah kisah mengenai entitas paling mengerikan yang pernah ditemui oleh Om Hao dan tim.

Selain Kisah Tanah Jawa, hadirnya live podcast Scary Things pun semakin membuat suasana mencekam. Fadil Camui, Nadila Ramdahany, dan Shahabi Sakri sukses membagikan pengalaman kisah nyata horor yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia. 

Aksi Astral Travelling Investigation

Detektif Astral yang diberikan tugas untuk mengungkap kisah misteri Segitiga Masalembo pun sukses memberikan experience baru di acara ‘Jerit Malam’. Melalui ATI (Astrall Travelling Investigation) Detektif Astral mengungkap segala hal misterius yang memiliki kaitan erat dengan perairan Masalembo yang konon seringkali mencetak kisah-kisah mencekam, seperti menghilangnya kapal atau pesawat secara tiba-tiba. 



“Dalam ATI (Astral Travelling Investigation) kali ini, Detektif Astral mengajak para audiens berpetualang ke sebuah perjalanan yang penuh misteri, membahas berbagai hal mistis terkait Segitiga Masalembo. Terlepas dari keindahan perairannya, wilayah ini dipercaya oleh banyak masyarakat sebagai lokasi bernaungnya kerajaan gaib terbesar di Indonesia dan dihuni oleh banyak makhluk astral. Berkolaborasi dengan Noice, kami cukup sering menghadirkan program offline seperti ini di luar konten-konten livestream Detektif Astral untuk memberikan kesan dan pengalaman yang berbeda bagi para penikmat horor khususnya fenomena astral.” kata Bou, konten kreator Detektif Astral. (*/)

(RRY)

 

banner