uploads/article/2023/10/gerald-liu-resmi-meninggalkan-394635aee910a74.png

Gerald Liu Resmi Meninggalkan Weird Genius

Weird Genius (Foto: @creamypandaxx)

Sobat Gen, ‘pitch-perfect’ dari trio grup elektronik, Weird Genius, yaitu Gerald Liu resmi mengumumkan dirinya akan hengkang dari grup elektronik yang pernah manggung di Tomorrowland. Kabar hengkangnya Gerald diumumkan oleh akun media sosial Weird Genius pada hari, Minggu (08/10/2023). 

“Setelah melewati pertimbangan yang matang, Gerald memutuskan untuk fokus ke project solo-nya, dan terhitung dari tanggal 21 Oktober 2023 tidak lagi menjadi bagian dari Weird Genius,” ungkap pernyataan tersebut.

“Keputusan ini telah disepakati bersama,” lanjut pernyataan.

Meski begitu, Weird Genius masih memiliki jadwal manggung yang telah disepakati sebelumnya di Playlist Festival Bandung yang akan menjadi panggung terakhir dari trio tersebut pada 21 Oktober mendatang.

"Penampilan terakhir Weird Genius bersama Gerald akan ada di Playlist Festival, Bandung, tanggal 21 Oktober 2023. Sampai ketemu di sana!" tulis Weird Genius.

BACA JUGA: Mengenal Musik Lo-fi: Musik yang Wajib Kamu Dengar Ketika Sedang Beraktivitas 

4 Tahun Gerald Liu Bersama Weird Genius

Gerald Liu resmi berpisah dengan Weird Genius setelah berada 4 tahun di sana. Gerald Liu sendiri sebelumnya menggantikan posisi Billy Taner yang sebelumnya hengkang juga dari Weird Genius. Bersama Reza Arap dan Eka Gustiwana, Gerald sukses membuat Weird Genius diakui dalam skala internasional. 

Berbagai lagu telah diproduksi oleh Gerald Liu bersama Weird Genius. Mulai dari hits berjudul ‘Hush’ yang merupakan kolaborasi dengan Yellow Claw dan Reikko, sampai hits yang sangat mendunia, yaitu ‘Lathi’ hasil kolaborasi dengan Sara Fajira. 

BACA JUGA: Ternyata Inilah Alasan Sebenarnya Sara Fajira Jadi Viral! 

Selain itu, bersama Weird Genius,Gerald Liu pun sukses memenangkan award di Anugerah Musik Indonesia dalam kategori Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Dance Terbaik, Tim Produksi Suara Terbaik, dan Karya Produksi Terbaik.

Sosok dengan ‘Pitch-Perfect

Selain itu, Gerald Liu pun sukses manggung bersama Weird Genius di Tomorrowland yang merupakan festival musik EDM terbesar di dunia, dan tentunya berbagai festival musik internasional lainnya.

Terlepas dari Weird Genius, Gerald Liu juga aktif membuat konten-konten seputar dunia musik. Dalam kontennya, Gerald Liu dikenal sebagai seorang yang memiliki ‘pitch-perfect’. Dalam kontennya, Gerald Liu mampu menebak chord dari segala apapun bentuk bunyi yang ada. 

Kedepannya, sesuai melalui pernyataan di akun media sosial Weird Genius, Gerald Liu akan fokus ke projek pribadinya. Dengan apa yang sudah Gerald Liu lakukan di Weird Genius, projek solonya tentu menjadi hal yang menarik untuk ditunggu ya Sobat Gen!(*/)

(RRY)

 

banner