uploads/article/2023/09/siapa-yang-perlu-kita-193394eaac602ed.png

Siapa yang Perlu Kita Ajak saat Ingin Menonton Konser?

Konser atau festival musik di Indonesia pada dasarnya sudah menjadi hiburan wajib bagi para masyarakat Indonesia. Terlebih, hampir tiap bulannya selalu terdapat satu atau dua konser atau festival musik yang diadakan.

Salah satu pertanyaan dilematis yang muncul ketika kita ingin menonton konser ataupun festival musik adalah siapa yang cocok untuk kita aja menonton konser atau festival musik tersebut?

Terkesan sederhana tapi nyatanya sosok yang menemani kita di saat menonton konser ataupun festival musik nyatanya adalah hal yang krusial. Karena, pada dasarnya suatu hiburan akan terasa lebih menyenangkan ketika kita nikmati bersama. Namun, kita seringkali bingung untuk menemukan sosok yang tepat untuk kita aja nonton konser atau festival musik bersama.

Melalui artikel ini, penulis akan membagikan atau memberikan list sosok-sosok yang rasanya tepat untuk kita ajak menonton konser. Siapa sajakah sosok tersebut?

BACA JUGA: Synchronize Fest 2023 Sukses Hadirkan Festival Musik Lintas Genre dan Generasi 

1. Teman Tongkrongan

Nggak ada yang lebih asyik dari nonton konser atau festival musik bersama teman setongkrongan. Selain dapat menikmat musik bersama, kita pun dapat seru-seruan bersama dengan sosok yang memang sudah kita kenal dan dekat. 

Bersama teman tongkrongan pun kita nggak perlu takut untuk merasa canggung. Karena, pada dasarnya kita memang sudah mengenal mereka, dan paham seluk beluk personality mereka. 

2. Teman Sefrekuensi

Namun, nyatanya teman tongkrongan kita nyatanya belum tentu sefrekuensi aliran musik atau memiliki musisi kesukaan yang sama seperti kita. Nggak jarang, ketika menonton konser atau festival musik bersama teman tongkrongan, kita justru malah berpisah karena ingin menonton musisi yang berbeda.

Mengerucut dari teman tongkrongan, kalian bisa mengajak teman yang memiliki frekuensi yang sama dengan kalian. Sehingga, kalian dapat menikmati musisi bersama sosok yang memang menyukai musisi tersebut juga. Terlebih, apabila kalian merasa canggung dengan teman yang memang hanya satu selera musik dengan kita, kita dapat memanfaatkan momen menonton konser atau festival musik bersama tersebut sebagai trigger untuk mempererat hubungan kita dengan mereka.

BACA JUGA: Aplikasi Streaming Film dan Pengaruhnya terhadap Gaya Hidup Masyarakat Indonesia 

3. Pacar

Sebenarnya, membawa pacar ke festival/konser musik ini sedikit trickey. Karena, bisa jadi pacar kita sebenarnya enggan untuk datang, namun karena tidak merasa enak akhirnya terpaksa datang ke festival atau konser musik tersebut.

Namun, apabila pacar kita memang merasa antusias untuk menonton festival atau konser musik yang kita mau, tentunya hal tersebut sangatlah positif untuk kita. Terlebih, kini menonton festival atau konser musik menjadi opsi untuk pacaran. 

4. Diri Sendiri

Sosok terakhir apabila kalian sudah merasa buntu untuk mencari teman nonton festival atau konser musik adalah dengan membawa diri sendiri alias sendirian. Pada dasarnya, nggak ada yang salah dengan menonton festival atau konser musik sendirian. Terlebih, apabila sebenarnya tujuan kita menonton festival atau konser musik tersebut karena ingin bertemu dengan sosok musisi yang kita idolakan.

Datang sendirian ke festival atau konser musik pun sebenarnya dapat memberikan kita kesempatan untuk mengenal orang baru. Kita dapat berkenalan dengan orang-orang yang memiliki frekuensi yang sama dengan kita, kita dapat bertemu orang-orang yang mungkin bisa menjadi teman nongkrong kita, atau bahkan, kita dapat bertemu dengan orang yang kelak akan menjadi jodoh kita.

Intinya, selagi kita benar-benar enjoy dengan festival atau konser musik tersebut, sosok yang menemani kita pun tidak akan menjadi masalah. 

 

banner